9 Jurus Ampuh Membuat Mata Lebih Bening dan Indah

Dari mata turun ke hati. Sebuah pepatah kuno yang sering kita dengar bagi mereka yang sedang kasamaran. Kamu tau kan kalau mata bisa jadi jendela hati dari dalam mata kita akan terpancar isi hati seseorang yang sebenarnya. Dari mata seseorang pula kamu bisa mengetahui perasaan hati seseorang. 

Betapa uniknya anggota tubuh ciptaan Tuhan yang satu ini. Mempunyai mata yang indah dan cerah tentunya adalah impian semua orang termasuk kamu kan? Pernah nonton para aktor dan aktris di sinetron atau film-film di layar kaca kan? Mereka memiliki mata-mata indah, putih, dan cerah. Mimin yakin mereka begitu merawat mata mereka sekuat jiwa. 

Ingin memiliki mata yang indah seperti para aktor dan aktris tersebut tanpa harus melakukan operasi mata? 

Image Credit : Pixabay
Ada beberapa cara alami dan bedah yang dapat mencerahkan warna mata kamu serta beberapa trik kosmetik yang dapat digunakan untuk membuat warna mata kamu makin kece dan tampak lebih terang sementara. Berikut adalah beberapa teknik yang akan mengubah mata kamu menjadi lebih cantik. 


1. Mengkonsumsi Buah Berry

Buatlah menu rutin yakni satu mangkuk salad berry yang terdiri dari buah blueberry, raspberry, dan stroberi. Buah-buahan tersebut mengandung antioksidan dan vitamin yang akan beredar ke seluruh tubuh Kamu dan mencerahkan mata Kamu dalam waktu sekitar setengah jam. Meskipun Berry segar adalah yang terbaik namun kamu bisa membeku kan mereka kedalam lemari es untuk sensasi lebih segar. 

FYI, Senyawa dalam blueberry yang dikenal sebagai anthocyanosides, dalam studi klinis telah diketahui dapat memperlambat merosotnya daya penglihatan. Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Ophtalmology menunjukkan bahwa mengonsumsi 3 buah blueberry dalam sehari bisa membantu mengurangi turunnya penglihatan di usia lanjut hingga 36 persen. 


2. Teh Celup 

Pernah menggunkan dan mencicipi hidangan teh celup kan? Kamu bis membelinya di toko-toko di sekitarmu dengan beragam merek. Well, selain teh ini rasanya enak untuk diminum. Teh juga memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk mencerahkan mata. Celupkan tehh celup di air dingin kemudiaan letakkan teh celup tersebut pada pelupuk mata kamu dan mendiamkannya selama beberapa menit. Lakukan sebelum tidur sehingga ketika kamu pergi tidur, mata akan menjadi kembali segar tanpa lingkaran hitam sama sekali.


3. Mentimun 

Letakkan irisan mentimun pada setiap mata dan diamkan di sana selama 15 menit atau lebih. Hal ini akan mengurangi lingkar hitam dan mencerahkan mata. Cucumis Sativus L atau yang lebih populer dikenal dengan nama mentimun atau ketimun merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. 

Mentimun mengandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Zat-zat ini dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga ampuh meredakan kulit yang meradang, iritasi, dan bengkak. Maka itu, tidak heran jika kemudian mentimun dikenal sangat ampuh mengusir mata yang berkantung dan terlihat lelah. Mentimun juga berkhasiat mengusir si mata pkamu. Mata pkamu diidentifikasikan sebagai kondisi dimana kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap. 


4. Nanas 

Nanas memiliki banyak antioksidan didalamnya. Potong buah nanas kemudian blender sehingga menghasilkan jus. Kemuadian ambil kain katun dan basahi dengan jus nanas tadi. Usap perlahan pada kedua kelopak mata kamu selama 10-15 menit. Hal ini dapat mencerahkan kulit dan membuat mata kamu lebih cerah.  


5. Menjadi Bahagia

Semua mata akan tampak cerah dan mengkilap ketika orang tertawa, berckamu dan tersenyum, sehingga sebagian besar dari orang akan membiarkan rambut mereka jatuh kebawah tidak menutupi mata mereka. Tidak ada mata yang berkilau ketika orang-orang sedang menangis, depresi, marah atau lelah. So just to be happy guys ! 


6. Tidur yang cukup

Ambil posisi senyaman mungkin ketika tidur seperti posisi telentang. Tidurlah kurang lebih delapan jam. tidur yang tepat yang nyenyak secara efisien adalah kunci untuk mendapatkan mata yang segar dan indah. Tidak cukup tidur akan membuat mata Kamu terlihat kusam, merah dan bengkak. Kurang tidur juga dapat memberi Kamu lingkaran hitam di sekitar area mata yang dapat merusak semua penampilan kamu. Kamu juga dapat mencegah bengkak mata dengan menopang bantal tambahan di bawah kepala Kamu. 


7. Make Up

Tip lain untuk mencerahkan mata Kamu adalah dengan menggunakan bayangan putih kecil di bagian dalam mata dekat saluran air mata. Taruhlah sedikit saja hal ini akan membuat efek yang besar pada mata kamu. Harsh liner menyebabkan efek retro dan warna gelap pada mata. Kombinasikan warna yang lebih terang seperti kelabu tua atau coklat. Untuk meredakan garis tersebut, gunakan bedak eye shadow dan kuas eyeliner bukan pensil. 


8. Menggunakan sunnscreen sehari-hari  

Penggunaan Sunscreen dalam keseharian dapat mencerahkan mata kamu. Walaupunh pada umumnya tabir surya tidak gunakan pada wajah akan tetapi dalam hal ini usahakan untuk memakainya pada bagian dibaawah mata kamu seperti daerah sekitar kantong mata yang kemudian warna gelap didaerah itu akan memudar seiring penggunaan krim tabir surya. Ketika Kamu pergi ke pantai oleskan tabir surya beberapa kali dalam sehari. 

Seiring waktu, sebagian besar orang yang menggunakan teknik ini tidak perlu perwatan mahal di klinik kecantikan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Namun, beberapa penelitian mengidentifikasikan bahwa penggunaan tabir surya berlebih dapat membahayakan kesehatan oleh sebab itu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter kulit untuk cream dengan dosis SPF berapa yang cocok untuk bagian sekitar mata dan wajah sehingga wajah dan lingkaran mata terlebih cerah setiap harinya. Pakailah kacamata hitam untuk melindungi perubahan melanin kulit. 


9. Cream pewarna lingkaran hitam 

Dalam kasus Lingkaran hitam disekitar mata. Ketika lingkaran hitam sangat kuat atau sudah parah. Kamu bisa menggunakan krim pencerah wajah yang dikombinasikan dengan warna pink sehingga menghasilkan lingkaran mata yang lebih cerah. 

Secara garis besar tidak peduli apa warna mata Kamuberikan sentuhan eye shadow cerah untuk sudut bagian dalam mata langsung membuat mereka terlihat lebih besar dan cerah. Warna-warna  universal seperti emas, perak, peach atau sampanye akan banyak membantu. Semakin berkilau warna-warna yang dipilih semakin bersinar mata kamu. Karena, warna-warna ini terlihat seperti memantulkan cahaya untuk mencerahkan bagian putih mata dan seolah menghilangkan merah mata. Hal ini menjadi lebih sempurna diimbangi dengan waktu tidur yang berkualitas.

Oleh : Danang Waskito 

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni