Cara Mempertahankan Kekayaanmu

Menjadi kaya sudah merupakan dambaan dari setiap orang. Sampai pada tingkatan kaya bukan sesuatu yang mudah, apabila saat ini kamu berada di tingkatan itu, maka pertahankan!

Jika kamu memiliki uang, maka belajar mengelola uang itu dengan efisien lebih baik dari pada memikirkan cara untuk menghabiskan uang tersebut. Kelola uang yang kamu miliki dengan sangat baik adalah fokus yang utama.

Tentu saja uangmu tidak akan kamu bawa mati bersamamu, tapi tak ada salahnya untuk tetap berusaha menjadi kaya. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah tertentu untuk tetap kaya sehingga hal tersebut berlangsung selama kamu hidup, sebelum diwariskan kepada orang-orang tercinta atau diberikan untuk amal.
money: pixabay
1. Diversifikasi keuangan dalam semua bidang kehidupan

Memahami bagaimana pasar saham bekerja, dan tidak membuat terlalu banyak investasi berisiko hanya karena kamu memiliki cukup uang, tindakan yang begitu sembrono bisa membuatmu miskin. Lakukan investasi di real estate dan zona emas juga.

Dengan menyebarkan kekayaan kamu sendiri di sekitarmu dalam berbagai bentuk, dapat dipastikan bahwa bahkan dalam krisis ekonomi, kamu tidak akan kehilangan segalanya. Bentuk pemikiran ini mengacu pada keadaan akan kehilangan kekayaanmu sewaktu-waktu, jadi harus bersiap-siap menghadapi kenyataan.


2. Kembangkan kekayaanmu

Kekayaan berarti memiliki lebih daripada aset tunai ketika aset tersebut tumbuh dan semakin bernilai dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, membuat kebiasaan untuk mengubah uang ke dalam investasi jangka panjang, seperti real estate.

Pembelian hadiah yang berkualitas untuk anggota keluarga hingga obligasi seperti, perhiasan dan seni, karena barang-barang yang tahan lama dan akan mengalami peningkatan nilai.

Bangun asetmu menjadi bagian kekayaan, ini berguna untuk tetap mengelola uangmu dengan efisien. Kamu harus mulai berpikir untuk meningkatkan nilai dari uang yang dimiliki, tidak hanya seberapa besar uang yang dimiliki.


3. Uangmu bisa habis
wallet: pixabay
Orang kaya tidak pernah merasa kaya.Ya, orang-orang yang telah memenangkan jutaan undian telah kehilangan itu semua karena keyakinan itu. Bahkan dengan kamu memiliki uang yang cukup, tetap perlu perencanaan anggaran biaya hidup seperti sebuah keluarga kelas menengah.

Kamu perlu menetapkan anggaran yang memungkinkan kekayaamu untuk terus membangun investasi. Jika kelihatannya bahwa kamu menghabiskan tabunganmu untuk biaya sehari-hari, maka harus memotong kembali dan menghitung ulang anggaran. Ini berarti kamu tidak berhasil dalam mengelola kekayaan yang dimiliki.

Uangmu seharusnya bisa menghasilkan uang lagi, dengan demikian kamu bisa membuat kekayaanmu semakin bertumbuh. Seberapa banyak kekayaan yang dimiliki, sewaktu-waktu dapat habis, apabila kamu senantiasa menghabiskannya untuk kehidupan sehari-hari tanpa menginvestasikannya.


4. Jangan melikuidasi asetmu untuk hidup ketika memiliki penghasilan 

Setelah kamu berhasil berinvestasi di ibukota, jangan menganggapnya sesuatu yang mudah. Jika sedang berjuang secara finansial, kemudian evaluasi kembali pengeluaranmu apabila dianggap terlalu berlebihan atau boros.
Potong keinginan, dan fokus pada kebutuhan.
Gaya hidupmu harus sesuai dengan penghasilan yang diperoleh dan tidak bergantung pada aset kekayaan. Jika gaya hidupmu terlalu kaya untuk penghasilan yang dimiliki, pikirkan kembali. Ini mungkin tidak kelihatan sebagai sesuatu yang menyenangkan, tetapi hal ini akan memastikan bahwa kamu tetap kaya jika itu adalah tujuan hidupmu.

Aset yang kamu miliki jangan dijadikan sebagai sandaran hidup utama. Tetaplah bekerja untuk menghasilkan uang untuk biaya hidupmu.


5. Bayar pajak kerja
tax: pixabay
Orang kaya membayar paling banyak pajak. Pelajari cara membayar pajakmu sendiri, atau menyewa seseorang yang dipercaya untuk mencari angka-angka, sehingga kamu membayar jumlah yang dibutuhkan dan tidak lebih.
Jangan biarkan pajak membebani kekayaanmu. Sebisa mungkin untuk membayar pajakmu sendiri.
Jika kamu ingin memberikan uang untuk membantu orang lain, lakukanlah melalui sumbangan pribadi, bukan melalui uang pajak. Dengan cara ini kamu dapat memilih mana uang yang akan dikuluarkan khusus untuk amal.

Teliti untuk tetap memerhatikan peraturan yang berlalu untuk perpajakan. Pahami setiap prosedur dan syarat-syaratnya, sehingga kamu tidak akan dengan mudah tertipu. Siapapun itu, tentu menginginkan membayar pajak dengan harga yang seminimal mungkin dan tidak menguras kantong. Namun, usahakan untuk tetap taat pada aturan hukum yang berlaku.

Menyewa penasihat keuangan jika ingin saran tentang cara untuk berinvestasi dan menghabiskan uang. Orang-orang kaya dapat tertipu jika mereka tidak mengerti bagaimana sistem bekerja. Mitra dengan sebuah perusahaan manajemen keuangan terakreditasi, tapi pastikan bahwa kamu belajar melalui proses sehingga dapat mengajukan pertanyaan yang tepat agar tidak ditipu.
Pajak adalah kewajiban yang harus kamu penuhi untuk kepemilikan hartamu.

6. Buat perencanaan untuk masa depan

Jika ingin tetap kaya, belajar bagaimana mempertahankannya. Jadilah penasihat keuangan untuk dirimu sendiri dan menghindari risiko mendapatkan intervensi dari pihak lain. Ada banyak ilmu tentang pengelolaan keuangan yang dapat kamu pelajari sendiri.
Menjadi cerdas tentang pilihan keuangan dan belajar bagaimana untuk mengembangkan kekayaanmu adalah cara cerdas untuk tetap kaya. Menjadi penasehat dan pengguna yang baik untuk keuanganmu sendiri.
Enam cara ini perlu kamu terapkan demi menjaga agar kamu tetap kaya. Mendapatkan kekayaan bukanlah hal mudah, maka mempertahankannya pun butuh kiat-kiat tersendiri. Tetaplah menjadi kaya.

Oleh: Andi Rosita Dewi

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni