Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Benar part 2

Dipostingan nilni sebelumnya yang berjudul “Cara Belajara Bahasa Inggri dengan Benar” mimin  sudah memberikan beberapa arah-arahan supaya kamu bisa beljar bahasa inggris se efisien dan se efektif mungkin. Masih ingat kan ada berapa kemampuan yang harus kuasai? Thats right ! Empat kemampuan yakni speaking, reading, listening, dan writing.

Actually, belajar bahasa inggris bertujuan untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain tentunya menambah perspektif global karena bahasa inggris digunakan sebagai bahasa internasional. Bila kamu ingin menambah teman dari bagian dunia yang lain tentunya kamu harus bisa dan menguasai bahasa inggris supaya mempermudah berkomunikasi.

Nah ini dia cara belajar bahasa inggris sambungan postingan kemarin yah guys. Simak yuk :

via Pixabay

Write our Daily life

Aspek writing skill bisa kamu asah dengan menulis kegiatan kamu sehari-hari kedalam buku diary kamu tetunya menulis makai bahasa inggris.  Menulis mungkin salah satu aspek yang paling sulit dari belajar bahasa akan tetapi hal yang paling penting adalah teruslah mencoba. Menulis dalam bahasa Inggris akan membantu kamu untuk menulis sesuai pada struktur kalimat, tata bahasa, dan ejaan.

Cobalah menulis buku harian di mana kamu bisa menuliskan beberapa kalimat setiap hari. Tidak harus sangat privacy ! tulis saja hal-hal simpel menulis tentang cuasa, rencana lunch atau dinner dengan menu apa. Terserah kamu deh. Dalam membantu kamu supaya tidak mengulangi kesalahan dalam menulis cobalah minta native speaker atau guru bahasa inggris kamu untuk mengecek tulisanmu.


Dapatkan sahabat pena

Sahabat pena adalah orang yang ingin berbagi tulisan dengan kamu secara spontan dan berkelanjutan. Hal ini akan melatih skill kamu dalam menulis dan kesenangan menulis suatu artikel atau topik dengan surat atau email. Sahabat pena kamu ini mungkin bisa jadi sahabat kamu sendiri yang sedang belajar bahasa inggris juga atau seorang ahli bahasa inggris yang ingin menguji keterampilannya.

Memiliki sahabat pena dari negara berbahasa Inggris (seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Australia, Selandia Baru atau Afrika Selatan, misalnya) juga akan memungkinkan kamu untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan seperti apa hidup ini di bagian dunia.


Tetap termotivasi

Ketika belajar bahasa baru, penting untuk tetap termotivasi dan tidak pernah menyerah pada tujuan kamu untuk fasih berbahasa inggris. Tetap berkomitmen untuk tujuan pembelajaran bahasa Anda dengan mengingatkan diri sendiri akan hal yang sudah kamu korbankan  jika kamu tidak mencapai tujuan kamu.

Pikirkan semua pengalaman dan jutaan kesempatan yang menakjubkan yang akan tersedia untuk Anda setelah kamu menguasai bahasa Inggris. kamu akan dapat berkomunikasi dengan penutur bahasa Inggris dari seluruh dunia dan mengembangkan hubungan baru dan menarik, kamu akan dapat terlibat dengan budaya berbahasa Inggris tidak seperti sebelumnya dan berpotensi memajukan karir kamu dan bermanfaat untuk orang lain.


Berlatih setiap hari

Jika kamu ingin cepat lancar dalam berbahasa inggris maaka buat komitmen pada diri sendiri untuk berlatih terus menerus setiap harinya. Akan lebbih efektif jika kita mampu belajar bahasa inggris secara continue, mengingat-ingat apa saja ynag udah kita pelajari secara berkelanjutan coba saja bayangkan ketika proses ini diputus maka kita akan sangat malas untuk memulai lagi.

Hal ini juga membuat kamu  melupakan segala sesuatu yang kamu pelajari sebelumnya dan harus mulai dari awal lagi, membuang-buang waktu yang berharga. Gak efisien ! Namun, setiap harinya tidak harus belajar begitu bnayak supaya tidak mual.

Cobalah untuk belajar hal-hal yang menarik dengan menyelesaikan tugas yang berbeda setiap hari  seperti satu hari membaca komik, satu hari mendengarkan lagu yang kamu suka, satu hari latihan menulis surat cinta yang gombal, satu hari mempelajari tata bahasa, dll.

Jangan lupa juga untuk tidak melewatkan kesempatan untuk berlatih speaking English, karena ini adalah nomor satu hal yang paling penting yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kefasihan dalam bahasa inggris.


Petakan dalam Pikiran 

Melatih diri untuk selalu berpikir dalam bahasa Inggris. Salah satu cara untuk melatih otak kamu untuk benar-benar berpikir dalam bahasa Inggris. Akibatnya, Inggris lisan dan tulisan akan mengalir lebih alami dan lancar jika kamu dapat melatih otak kamu untuk berpikir dalam bahasa Inggris.


Make a Friends ! 

Berkenalan dengan orang-orang yang jago bahasa Inggris dan membuat mereka menjadi temanmu adalah salah satu cara untuk dapat meotivasi kamu agar bisa berbahasa inggris. Cobalah melakukan  dialog sehari-hari dengan mereka.

Dengan cara ini, kamu akan dipaksa untuk berbicara dalam bahasa Inggris jika kamu ingin berinteraksi dengan rekan-rekan kamu, tapi hal ini tidak akan berasa seperti pekerjaan yang sulit atau belajar fisika matematika dengan jala kalkulus didalamnya  akan tetapi hal ini akan sangat menyenangkan karena kamu punya banyak teman dan you can open  new demograpic !


Jangan takut salah

Jangan takut untuk membuat kesalahan. Hambatan terbesar untuk tetap stay belajar bahasa baru adalah takut membuat kesalahan. Buatlah diri kamu melakukan kesalahan  karena hal ini merupakan salah satu cara untuk membuat kamu beljar dari kesalahan kamu dan tidak akan mengulanginya lagi.

Kesalahan adalah bagian dari proses belajar, mereka akan membantu kamu untuk menjadi lebih baik, Be Positive Guys !

Nah itu tadi kiat atau arahan-arahan dari mimin supaya kamu belajar bahasa inggris efisien dan efektif. The most important thing is we should practice it everyday so you will be good in english. Good luck!

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni