Cara Bertemu Personel Band Idolamu di Konser

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Kamu mungkin termasuk dari beberapa orang yang suka sekali mendengarkan music dan datang ke konser band idolamu. 

Sebentar lagi band favoritmu akan tampil live di kota tempat tinggalmu. Kamu pasti ingin sekali bertatap muka dengan mereka, mengobrol dan mungkin mendapatkan sesuatu dari mereka disamping menonton aksi live mereka tentunya.

Beberapa promotor atau kadang beberapa band berinisiatif untuk mengadakan meet and greet. Kamu tidak bisa hanya bergantung pada acara tersebut. Meet and greet biasanya dibatasi pesertanya dan hanya diperuntukkan bagi para jurnalis serta beberapa fans yang beruntung. 

Selain itu, untuk beberapa band dengan jadwal tur yang padat biasanya tidak ingin repot-repot mengadakan meet and greet. Jika kamu merasa tidak cukup beruntung untuk hadir di acara meet and greet, jangan khawatir karena kamu masih bisa melakukan cara-cara di bawah ini untuk tetap menemui personel band idolamu.

Justin Bieber : Image Credit

1. Cari tahu hotel tempat mereka menginap 

Kamu bisa menghubungi fanbase dari band yang bersangkutan untuk hal ini, kemungkinan besar mereka tahu. Setelah itu cari kabar jam berapa mereka akan tiba di kotamu. Biasanya beberapa band akan mengabarkannya di akun-akun sosial media official milik mereka.

Setelah kamu mengetahuinya, tunggulah di hotel tempat mereka menginap sebelum jam kedatangan mereka di kotamu. Kamu bisa menunggunya di lobby hotel atau pintu masuk. Bersikaplah biasa saja dan jangan terlalu menunjukkan dirimu adalah fans dari band yang akan menginap di tempat tersebut. Pihak hotel mungkin akan menyuruhmu pergi.


2. Kenali dengan baik kendaraan atau bus yang mereka gunakan

Perhatikan di mana kendaraan tersebut parkir. Usai konser pergilah keluar dan pastikan kendaraan tersebut masih ada di tempatnya semula. Jika kamu tidak tahu yang mana kendaraan mereka atau di mana mereka memarkir kendaraannya, coba tanyakan pada security gedung. Ingat security gedung, bukan security khusus yang disewa band karena mereka biasanya tidak akan mengizinkanmu menemui band pujaanmu.


3. Kalau kamu terlambat dan kendaraan yang mereka gunakan sudah terlanjur pergi

Jika itu terjadi, cobalah untuk mengikutinya kembali ke hotel atau pemberhentian berikutnya. Jangan mengikuti dengan jarak terlalu dekat, jadilah seolah-olah kamu adalah mata-mata yang sedang mengawasi targetmu dari kejauhan. 

Tunggulah hingga para personel keluar dari bus dan barulah kamu coba untuk mendekat. Apabila kamu tidak diperbolehkan, cobalah masuk ke dalam hotel terlebih dahulu daripada mereka. Hadang mereka di lobby ketika sedang bersantai.


4. Datanglah ke venue tempat pertunjukan lebih awal

Benar, jika kamu cukup beruntung kamu akan melihat mereka melakukan soundcheck. Saat soundcheck biasanya mereka akan lebih santai dan terbuka pada penggemar. Jangan mengganggu prosesnya, ini sangat penting bagi mereka untuk tampil sempurna di konser nanti. Tunggulah hingga usai dan coba temui mereka.


5. Mintalah dengan sopan pada mereka untuk memberikan tanda tangan 

Sesekali ajaklah mereka ngobrol, tunjukkan pada mereka kalau kamu sangat mengenal mereka dari aksi-aksi panggung dan karya-karya mereka. Tanyakan kapan album baru mereka akan keluar atau beri komentar positif tentang album terbaru mereka. Hal itu akan membuat mereka tertarik.


6. Cari tahu jadwal keseluruhan tur mereka

Cek jadwal konser mereka berikutnya setelah mereka tampil di kotamu. Jika jadwalnya masih cukup jauh misal 3 atau 4 hari kedepan maka kemungkinan besar mereka akan tinggal di kotamu selama 1 atau 2 hari.


7. Jika band pujaanmu bepergian dengan pesawat komersil

Kamu bisa menunggu mereka di bandara. Cek jadwal kedatangan mereka di bandara di kotamu. Bersikaplah wajar dan tetap waspada karena mungkin pihak keamanan bandara sudah mengantisipasi kedatangan para fans demi alasan keamanan. 

Cari tahu dari pintu mana mereka akan memasuki bandara. Jangan mudah terjebak kabar burung, beberapa band cenderung menghindari kerumunan besar dan melempar kabar palsu tentang kedatangan mereka.


8. Ada baiknya kamu bergabung dengan fanbase resmi dari band tersebut

Mereka akan memudahkanmu bertemu idolamu saat meet and greet atau memberimu akses ke belakang panggung (backstage). Namun bagi beberapa band yang tidak/belum memiliki fanbase resmi kamu tetap bisa mengajak teman-temanmu yang sama-sama mengidolakan band tersebut. 

Ajak mereka bertemu dengan para personel. Mungkin mereka akan kaget karena meski tidak memiliki fanbase resmi, tetap ada orang-orang yang mengorganisasikan diri mereka sendiri.


Dalam melakukan cara-cara di atas, ada beberapa hal di bawah ini yang perlu kamu perhatikan agar pertemuanmu dengan band idolamu berjalan dengan lancar.

Concert : Pixabay

9. Tetap tenang dan tenang

Jangan bertindak terlalu bersemangat atau mereka akan berpikir kamu orang aneh.

10. Persiapkan segala sesuatu

Kamu mungkin akan sangat memerlukan pena atau spidol serta barang-barang apa saja yang akan kamu mintakan tanda tangan seperti CD, kaset, Poster atau merchandise lainnya. Jangan lupa informasi dan berita terbaru dari band idolamu.


11. Berikan pujian pada mereka 

Pujian bisa datang dari album terbaru mereka, video klip mereka yang keren, atau penampilan live mereka yang memukau. Ajak mereka ngobrol tentang proyek-proyek sampingan mereka atau band-band yang mereka produksi. Mereka akan memberimu banyak bintang.


12. Siapkan alat tulis dan barang yang akan kamu beri tandatangan mereka di tanganmu

Kamu akan terlihat bodoh jika tidak membawa apapun


13. Rapi dan tertib 

Sabar menunggu giliranmu tiba jika orang lain ingin bertemu dengan mereka dan melakukan sesuatu sebanyak yang kamu ingin lakukan. Jangan bersikap agresif seperti mendorong kerumunan.


14. Jangan bersikap terlalu dramatis seperti menangis.

Oh please, itu hanya akan membuatmu tampak konyol. Apalagi jika kamu sampai pingsan, kesempatanmu akan hilang tentunya. Sebagian band tidak nyaman jika mereka terlalu dielu-elukan oleh para penggemarnya. Mereka mungkin hanya ingin diperlakukan biasa saja layaknya seorang teman.


15. Cobalah untuk mendapatkan koneksi dengan band idolamu 

Kamu bisa menanyakan akun-akun sosial media mereka untuk berhubungan secara pribadi jika mereka tidak keberatan. Jika keberatan jangan memaksa.


Berikut ini adalah hal-hal yang mungkin harus kamu hindari

17. Sebagian orang tidak nyaman bersentuhan dengan orang asing meski itu berupa jabat tangan atau pelukan

Perhatikan kondisi sekitar, atau tanyakan apakah kamu bisa berjabat tangan atau memeluk mereka. Jika kamu terlalu gegabah menyentuh mereka, selamat! mungkin hal itu hanya akan membuat mereka pergi menghindar dan seluruh kerumunan fans akan membencimu.


18. Jangan berteriak-teriak

Selain hanya akan membuatmu terlihat norak, suaramu mungkin akan habis sebelum kamu punya kesempatan berteriak di konser sambil bernyanyi lagu favoritmu. Tetap tenang dan kendalikan dirimu.


19. Jangan sembarangan pergi ke backstage tanpa ijin atau kamu akan ditangkap security

Oleh : Satrio Rizki Dharma

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni