Cara Diet yang Aman

Frustasi dengan berat badan yang tak kunjung turun ?. atau apakah kamu sudah bosan menerima spam tentang produk diet dengan tawaran penurunan berat badan yang menggiurkan ?. Taukah kamu jika sebagian besar produk pelangsing yang anda konsumsi dapat berbahaya bagi kesehatan kamu ? jangan salah...produk pelangsing dengan iming-iming berbahan herbal pun masih mampu
mengancam kesehatan kamu.

Tinggalkan cara-cara instan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bahkan sekalipun berkonsultasi dengan ahlinya kamu akan mendapatkan jawaban cara berdiet yang berbeda-beda. salah-salah kamu juga bisa dijerumuskan oleh konsultanmu sendiri.

Mungkin yang paling bikin setres ketika kamu sudah bosan menerima perkataan yang tidak menyenangkan dari teman-teman tentang berat badanmu yang berlebihan ?. Nilni.com punya cara buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan aman.


Kita tidak akan menawarkan produk yang bisa membunuhmu dengan instan kok. So, jangan ragu untuk menyimak tips-tips berikut ini ya guys.....

Kalori 500gram

Siapapun kamu dengan latar belakang golongan darah, suku, warna kulit atau jenis kelamin yang berbeda tidak akan menjadi gemuk jika mengkonsumsi kalori rata-rata 3500 gram per minggu. Artinya kamu hanya memerlukan kalori 500 gram perhari. Namun jika kamu sudah terlanjur menjadi gemuk, cukup mengurang pasokan kalori dalam tubuhmu.

Jika satu pound berat badan kamu dihasilkan oleh 3500 gram kalori, maka untuk mengurangi 1 pound berat badanmu, konsumsilah makanan dengan kalori 500 gram perhari. Dengan mengetahui rahasia 500 gram kalori, kamu bisa dengan leluasa mengatur pengurangan atau penambahan berat badanmu.

Dengan mengetahui hal tersebut kamu tidak perlu lagi mendatangi konsultan diet. jika belum tahu tentang kadar kalori suatu makanan, kamu dapat melakukan searching di internet tentang hal itu. Dengan demikian kamu dapat menimbang sendiri asupan kalori yang ingin dimakan.


Hindari gandum

Jika kamu berfikir gandum lebih baik dari pada nasi untuk program diet kamu, kamu salah. Ada dua jenis gandum yang bisa di konsumsi, yang pertama adalah gandum murni dan yang kedua adalah gandum olahan. Gandum murni tercipta dari biji-bijiaan, sedangkan gandum olahan juga.

Perbedaanya gandum olahan sudah tercampur bahan-bahan kimia, dan hal tersebut tidak bagus bagi kamu yang sedang dalam program diet. Persamannya adalah keduanya diibaratkan seperti rokok yang berfilter dan tanpa filter.

Sama-sama tidak baik bagi yang sedang dalam program diet. Kamu bisa menggantinya dengan roti diet dengan kalori yang rendah. Namun biasanya roti diet dijual dengan harga yang lebih mahal dari pada roti biasa.


Gula 


Bagian tubuh kamu bernama hati berfungsi menyimpan gula dalam bentuk glikogen, Glikogen menghasilkan energi yang cepat ketika tubuh Anda membutuhkannya. Akan tetapi ketika hati memiliki banyak glikogen yang tersimpan maka setiap molekul gula yang kita konsumsi akan berubah menjadi lemak.
Lemak-lemak yang menumpuk dapat membuatmu mengalami obesitas yang mengerikan.
Kamu mungkin berfikir akan mengganti kuga biasa dengan gula diet ekstra. Namun taukah anda gula diet memiliki banyak efek berbahaya lainnya bagi tubuh kamu, seperti mengurangi insulin sehingga berpotensi diabetes, beberapa jenis kanker, dan bahkan berakibat menurunkan fungsi otak kamu.

Cara terbaik untuk diet adalah mengurang jumlah yang masuk dalam tubuh. Kamu dapat mengurangi asupan guladan mencoba untuk makan makanan yang mengandung gula lebih sedikit dan alami.


Makanlah dirumah

Makan masakan yang kamu buat sendiri dirumah akan mengurangi resiko obesitas. Kamu dapat meramu dan mengontrol sendiri makanan apa yang ingin dimakan, tentunya dengan memperhatikan asupan kalori untuk tubuh.

Jika memakan makanan yang dibuat oleh orang lain, kamu tidak akan tahu berapakah takaran bumbu, bahan baku serta jumlah kalori makanan yang dimasak. Kamu hanya tahu semuanya sudah beres, makanan itu berada dimeja dan siap disantap

Hal tersebut akan kurang menguntungkan bagi yang sedang menjalankan program diet. Dengan makan masakan rumah yang dibikin sendiri, kamu juga akan mendapatkan keuntungan ganda. Pertama pola diet kamu akan terjaga, yang kedua jadi lebih hemat.


Olahraga


Pernah dapat pelajaran olahraga kan ?. pasti selalu menggunakan semboyan “didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Namun sebenarnya jika kamu sedang melakukan diet, proses metabolisme dalam tubuh kamu akan berjalan lambat, untuk itu kamu perlu melakukan olahraga.

Olahraga membantu melancarkan proses metabolisme didalam tubuh yang sedang menjalani program diet. Banyak sekali cabang olah raga yang bisa dipilih untuk membantu program dietmu. Olahraga bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan instruktur. Jenis olahraga yang biasa dilakukan sendiri untuk seseorang yang sedang program diet adalah renang, jogging, senam aerobik, dan badminton.

Jika ingin lebih maksimal dalam melakukan program diet, kamu bisa memanggil instruktur olahraga untuk memandumu. Kamu juga bisa memilih olahraga gym sebagai olahraga pendukung program diet kamu.

Olahraga bukan hanya sebagai aktivitas yang dapat membugarkan badan. Namun tahukah kamu, bila olahraga juga bisa menurunkan berat badan. Ketika berolahraga, tubuh akan membakar kalori dan mengeluarkannya berupa keringat. Bukan hanya masalah berat badan yang bisa diatasi oleh olahraga, tapi juga meningkatkan kesehatan tubuh dan mengurangi rasa sakit. Kamu bisa menjaga jantungmu ketika berolahraga.
Olahraga juga bisa mengurangi stres yang sedang kamu alami. Jadi ketika sedang setres karena punya tubuh gemuk, berolahraga saja.
Pastikan jika kamu memutuskan untuk mengurangi berat badan dengan cara diet sehat seperti artikel di Nilni.com. Biasanya seseorang yang berdiet hanya akan bersemangat diawal. Bahkan karena terlalu bersemangat, seseorang yang sedang diet menjadi gila-gilaan dalam mengurangi asupan nutrisi.

Akibatnya asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh menjadi kurang, kemudian orang itu akan jatuh sakit. So, jagalah tegad anda hingga anda mendapatkan berat badan yang memuaskan. Berat badan yang pas bukan berarti berat badan dengan nominal angka yang kecil, tapi berat badan yang pas adalah berat badan yang ideal dan proporsional sesuai dengan tinggi badan kamu.
Tanamkanlah motivasi jika kamu ingin menjadi sehat, bukan kurus. Karena obsesi yang berlebihan akan memicu setres dan perut akan gampang lapar. 
Oleh: Puri Candraditya

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni