Cara Lancar Berpacaran Lewat SMS

Menulis adalah kegiatan paling menyenangkan yang pernah saya kerjakan sepanjang sejarah hobi saya, dengan menulis saya bisa menyampaikan maksud saya walaupun tidak bertatap mata dengn orang lain seperti nulis surat cinta, nyari sponsor lewat proposal, dan nulis gombalan lewat SMS ke pacar dan mantan pacar :p .

Jika kamu gak suka nulis, kayanya bakalan wajib hukumnya untuk menyimak tulisan ini sampai selesai karena tulisan ini akan banyak membahas cara menjaga hubungan dengan sang pacar lewat alat bantu ketiga yakni Handphone melalui medianya yakni SMS atau Short Mesage Service. 

Proses komunikasi sendiri dapat didefinikan sebagai proses dimana sang pemberi pesab (komunikator tau sender ) menyampaikan pesan kepada penerima pean (komunikan atau receiver) sehingga dapat menciptakan suatu persamaan makna antara sender denagn receivernya. Proses komunikasi ini bertujuan untuk menciptakan komunikasi yang efektif (sesuai dengan tujuan komunikasi pada umumnya)

Proses komunikasi sendiri sebenarnya melalui beberapa proses seperti ini seperti sender mengirimkan sandi-sandi berupa pesan melalui media seperti media langsung dan tidak langsung kemudian sandi-sandi tersebut diterima oleh receiver, kemudian receiver memberikan response kemudian dibuah menjadi umpan balik ke sender.

Nah ditengah-tengah penyandian biasanya terdapat noise atau hal-hal yang dapat menyebabkan si receiver ini tidak mengerti maksud pesan si sender sehingga sering terjadi mis comunication. Noise dapat berupa suara bising kendaraan bermotor, gangguan sinyal saat SMS, dan lain-lain.

Proses komunikasi seperti diatas juga berlaku ketika kamu berhadapan atau berkomunikasi sama pacar kamu coy. Komunikasi langsung tatap muka aja sering banget salah pahamnya apa lagi kamu pakai media komunikasi seperti SMS (Short Mesage Services) doang, untuk itu simak yah tulisan nilni ini untuk menegtahui bagaiman cara berkomunikasi ndengan pacara lewat SMS agar tetap lancar.

Via Pixabay

Talk an interesting thing 

Bicarakan sesuatu yang menarik bagi kalian berdua lewat SMS. Misalnya kalian berdua suka banget kulineran cobalah membahas kuliner yang belum pernah ia makan. Jika kamu mengalami kesulitan menemukan topik cobalah mengingat-ingat apa yang dia sukai.

Carilah topik yang pacar kamu sangat suka untuk dibahas seperti film tertentu atau tentang berbelanja di mall. Jangan pernah berfikir untuk egois membicarakan diri sendiri.


Care 

Dengarkan saja apa yang dia katakan lewat SMS. Jangan lupa memberikan respon atau pertanyaan karena sesungguhnya pacar akan sangat tersentuh ketika orang yang dia sayang benar-benar perhatian dan peduli pada dirinya.


Kasih masukan

Jika kalian sedang membicarakn sautu topik kemudian muncul ide dari pacar kamu tentang suatu hal cobalah untuk memberikan masukan untuk menyempurnakan ide nya tapi ingat jangan mendominasi yah.


Tanya

Jika sampai suatu titik kalian jenuh atau tidak menemukan suatu topik tertentu coba untuk menanyinya hal apapun tentang dirinya misalnya aktivitasnya di hari itu, makan dengan apa, apapun deh yang menunjukan kamu benar-benar peduli pada doi tapi jangan over yah.


Share a story

Bagikan cerita tentang sesuatu seperti joke atau cerita aktivitasmu.


Correct 

Coba untuk menulis ulang pendapatnya tentang topik yang kamu bahas lewat sms. Hal ini penting untuk membuktikan bahwa kamu dari tadi tuh nulis sms paham kemana arah pembicaraan. Contohnya “Lhoo sayang tadi kamu bilang kan kalau.... bla bla bla “ atau “ Oh iya tadi kamu kayanya lebih suka yang ini kan dari pada itu... “ misalnya seperti itu.


Share

Berika doi penjelasan tentang beberapa hal yang ingin sekali kamu miliki atau ingin sekali kamu lakukan di dalam hidup ini. Berikan penjelasan supaya doi ada rasa ingin memilikinya juga seperti “Sayang... besok kalau kita nikah, aku inginnya..... bla bla bla” atau “Sayang, aku ingin kalau saat itu tiba ketika kita menua aku ingin tetap berantem sama kamu seperti kita saat ini dan menikmati setiap emosi yang keluar dari masing-masing kita hingga akhirnya menemukan solusi” buatlah doi yakin dan nyaman dengan diri kamu.


Bicarakan masa lalu, sekarang, dan masa depan

Hal paling menyenangkan memang adalah mengenang masa lalu seperti saat dulu perjuangan kamu mendapatkan cinta doi, masa sekarang menjalani suka duka dengan doi, hingga membayangkan 10-20n tahun lagi menjalani hidup dengan doi. Yang poin masa depan jangan terlalu muluk-muluk yah, takutnya PHP sakiiit tauk kalau di PHP in (Curcol :P).


Forgive

Hidup ini memang harus saling memaafkan le, jika dalam pembicaraan doi terlihat mendominasi coba pelan-pelan untuk mengajarinya hal terbaik untuk tidak egois, pada dasarnya jika kamu sudah mampu menahan emosi kamu hanya perlu menyadarkan dan membimbingnya ke jalan yang lebih benar dengan tidak egois.

Hal yang lain adalah ketika dia memiliki jadwal sibuk yang sangat menggangu kamu akan tetapi janganlah kemudian kamu marah kepadanya akan tetapi cobalah memaafkan dirinya. Tunjukkanlah sikap  perhatian pada doi seperti menyarankan agar tetap menjaga kondisi tubuh dan memilki waktu istirahat yang cukup walaupun aktivitasnya sibuk sekali berikanlah joke atau lelucon romatis pada saat dia sibuk bekerja.

Seiring berjalannya waktu doi juga akan sadar bahwa doi beruntung banget punya pacar kaya kamu yang sabar dan perhatian. Ketika kamu menemukan hal seperti ini jangan lupa untuk tutup sms kamu dengan kalimat mendoakan agar doi  mendapatkan yang terbaik dan beruntung.


Sweet closing

Jika menemui situasi yang sudah “mentok” seperti canggung dan kikuk cobalah untuk menutupnya dengan kalimat pendek yang manis dan menyenangkan seperti “Sayang... aku tidur dulu ya besok musti kerja,love you sayang”.


Kreatif

Jika doi agaknya kurang tau mengambil topik apa ketika SMS cobalah untuk mengambil alihnya dan dalam beberapa waktu untuk sedikit mendominasi.


Be smart

Menjadi cerdas adalah wajib hukumnya ketika pacar kamu menanyakan sesuatu hal seperti menanyakan pengetahuan umum atau apapun itu. Makanya untuk kamu harus sering-sering baca ya.


Random 

Jangan takut untuk mengirim pesan acak ke dia seperti memuji bajunya atau memuji kelebihannya “ Sayang... kamu kalau pakai rok yang batik kaya kemarin jadi makin kurus deh, lucu” “Sayang kok kamu makin lucu aja sih pakai behel, baru sadar” :P. Ketika kamu melakukannya akan menunjukkan padanya bahwa kamu sedang berpikir tentang dia hal ini akan membuat pacar kamu makin sayang ke kamu.


Ikuti Insting kamu

Insting kalau mimin bisa simpulkan adalah sesuatu yang bisa kamu cocokan antara pengetahuan yang sudah kamu dapatkan terlebih dahulu dengan melakukan tindakan tertentu. Misalnya kalau gaya SMS nya tidak seperti biasanya kayanya doi lagi bad mood nih oleh karena itu berinisiatif untuk membuat joke lewat sms adalah cara yang tepat.

Nah, itu tadi acar berkomunikasi lewat SMS dengan sang pacar yang musti kamu terapi yah. Dijamin langgeng.... Good luck !

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni