Cara Membuat Camer Suka Denganmu

Menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasanganmu semakin membuat kalian merasa cocok. Kadang keseriusan seorang cowok terhadap pasangannya dapat dilihat dari keberanianya memperkenalkan pasanganya kepada orang tuanya. Ini adalah hal yang baik! Anak laki-laki biasanya menganggap ini tonggak besar dalam suatu hubungan. 

Meski bagi pacarmu, memperkenalkanmu kepada orang tuanya merupakan sesuatu yang baik, tapi bagi wanita hal itu kadang menakutkan. Takut? Ya, itu hal yang wajar, sebab orang tua cukup sensitif. Syukur jika sekai kenal orang tuanya langsung menyukaimu. Akan tetapi akan menjadi sangat memusingkan apabila orang tua dari cowokmu tidak suka padamu.

Meskipun demikian, ketakutanmu tidak boleh menjadi alasan untuk menolak dikenalkan. Cowokmu bisa mengira kamu tidak serius dalam hubungan kalian. Jangan terlalu kwatir, ini ada hal-hal penting yang dapat kamu lakukan demi mimikat hati calon mertuamu agar mereka menyukaimu nantinya. 

Image Credit


1. Tepat waktu

Waktu adalah hal yang cukup sensitif untuk kesan pertama. Jangan memberikan kesan yang buruk kepada calon mertuamu tentang dirimu yang tidak tepat waktu. Usahakan sebisa mungkin kamu datang pada sesuai dengan perjanjian. 

Jika kamu telah diundang untuk piknik di taman pada pukul 3:00, jangan muncul pada pukul 3:30, bahkan kamu lebih baik muncul sedikit lebih awal. Orang tua cowokmu bisa saja kamu tidak serius dengan janji pertemuan apabila kamu datang terlambat. Itu akan berdampak besar pada hubungan kalian.


2. Jadilah santai

Jangan mencoba untuk mengesankan mereka dengan rentetan informasi tentang bagaimana kamu lurus dan menjadi seorang mahasiswa, MVP untuk tim sepak bola, dan memimpin dalam drama sekolah. Tampil dengan sesantai mungkin. Hindari untuk memperlihatkan mimik muka yang tegang dan tertekan.

Kamu bisa memulai dengan menyapanya dengan ramah, kemudian bertanya tentang kabar mereka. Terlihat anggun penting untukmu. Karena sebagian besar dari orang tua pria menginginkan menantu yang anggun untuk mendampingi putra mereka. Terlihatlah ramah dan penuh senyum. Perlihatkan bahwa kamu adalah wanita yang memiliki sopan santun yang baik serta tahu cara menghormati orang tua.


3. Jadilah cerewet

Kebanyakan orangtua senang melihat bahwa putra mereka telah menemukan seorang gadis dengan sikap yang baik daripada penampilannya. Orang tua memang cenderung menjadikan penampilan tolak ukur, tapi itu bukanlah utama. Yang utama bagi mereka adalah gadis caon pendamping putranya memiliki sikap yang baik. Mereka ingin tahu bahwa kamu tidak hanya lemah lembut dan ringan menguras waktu anak-anak mereka. 

Mulai percakapn kecil yang menarik. Kamu harus menjadi orang yang sangat tertarik tentang orang tua pasanganmu. Menjadi cerewet penting agar mereka tahu kamu orag yang lebih mudah bergaul. Tapi ingat, cerewetnya tidak boleh berlebihan. 

Tempakan dirimu dnegan pembicaraan yang bersifat intelktual dan tidak terkesan omong kosong. Kamu juga bisa memulai dengan membahas hobi mereka dan menemukan kesamaan dengan calon mertuamu. 


4. Menyanjung mereka

Kedengarannya sedikit menggurui tapi bahkan hal-hal sederhana seperti tertawa (tidak terlalu keras) pada lelucon mereka, memberikan kesan bahwa kamu ramah dan bahkan kadang-kadang bertentangan dengan pendapat mereka untuk beberapa hal, mereka akan mulai menyukaimu.

Pada dasarnya semua orang suka untuk di puji, maka mulailah untuk memuji calon mertuamu, asalkan pujianmu tidak begitu berlebihan. Kamu bisa mengatakan mereka lebih berenergi atau mereka tampil begitu serasi. Ini penting untuk mencairkan suasana di antara kalian.


5. Berpakaian sopan

Tidak ada orang tua ingin melihat anak mereka yang berharga, dibesarkan dengan kasih sayang dan penuh perhatian jatuh kepada wanita yang sangat tidak sopan termasuk dalam berpakaian. Ini bukan untuk mengatakan Anda harus muncul dalam sepatu gaun padang rumput, topi, dan tas. Tampil dengan rapi harus kamu pertimbangkan. Apapun itu orang tua menyukai calon menantu yang rapi.

Pilih pakaian sopan. Apabila kamu senang menggunakan jeans dalam kehidupan sehari-hari, maka saat bertemu calon mertuamu gunakan celana yang tidak berbahan jeans. 

Tampil sopan tidak harus mewah. Tampil sederhana dan tetap menjadi dirimu sendiri juga bisa menjadi pilihan. Kamu tentu tidak ingin hubunganmu berakhir hanya karena persoalan pakaian. 


6. Bicara baik

Ucapkan kata-kata yang baik kepada mereka. Hindari untuk mengucapkan kata-kata kasar atau terkesan menguntuk. Mereka tidak akan menyerahkan putranya hidup bersama gadis yang tidak tahu menempatkan cara berbicaranya. Jangan memotong pembicaraan dan tetap jaga kesopanan. 


7. Ingat sopan santun kamu

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi orangtua akan senang jika kamu menawarkan untuk membantu mengatur atau membersihkan makan malam, membuat percakapan yang sopan, atau setidaknya hanya mengatakan silahkan dan terima kasih. 

Jangan mengunyah dengan mulut terbuka, membantu menyiapkan makan malam, memperbaiki smeua hal yang dibutuhkan di meja makan. Kamu bahkan dapat mempertimbangkan membawa hadiah kecil seperti selai atau cookies saat bertemu. Anggap mereka seperti bagian dari keluargamu sendiri.

Jangan melakukan tindakan seperti pegangan tangan yang mesra, berpelukan, ataupun tindakan lainnya di depan calon mertuamu.


8. Jadilah diri sendiri

Ya, kedengarannya benar-benar klise, tapi tak seorang pun ingin anak mereka akan keluar dengan orang yang benar-benar baik, gadis "sempurna". Mereka ingin anaknya bersama dengan seorang gadis yang baik, yang dapat membantu memasak makan malam , atau untuk menghabiskan waktu dengan bersama anak mereka. Benar-benar, hanya menjadi dirimu sendiri. 

Pacarmu dan orang tua pacarmu akan mencintaimu untuk itu. Tampilahh apa adanya dirimu saat bersama mereka. Dengan demikian, mereka pun akan mencintaimu dengan apa adanya kamu tanpa harus menuntutmu menjadi orang lain.

Nah, gimana? Gak perlu takut atau kawatir lagi saat akan bertemu calon mertuamu. Lakukan 8 hal ini, maka mereka akan menyukaimu.

Oleh : Andi Rosita

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni