Cara Membuat Kejutan di Pesta Ulang Tahun

Membuat pesta kejutan untuk teman, keluarga dan pacar memang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Berilah kejutan untuk orang yang spesial. Hal ini dapat menjadi bukti bahwa kamu menyayangi dan perhatian kepada mereka. Cara berikut ini dapat kamu coba apabila kamu ingin merencanakan pesta ulang tahun yang surprise.
surprise: pixabay
1. Pikirkan bentuk kejutanmu

Kamu bisa memulai dengan memikirkan hobby yang mereka sukai. Apakah ada hobby yang mereka sukai? Apakah ada sesuatu yang kamu dapatkan dengan hobby mereka? Entah itu beruba benda atau kegiatan. Memberi kejutan dengan hal yang tidak disukainya bisa menjadi kesenangan tersendiri.

Lihat kepribadiannya, apakah orang tersebut pemalu? Maka hindari membuat pesta kejutan yang bersifat ramai dengan banyak orang. Atau orang tersebut memiliki sifat yang terbuka? Maka kamu bisa mengundang banyak orang untuk menghadiri kejutan tersebut.

Tentukan waktu yang tepat. Selain memikirkan tentang kesukaan dan kepribadiannya, kamu juga harus memikirkan waktu yang tepat untuk melakukan kejutan tersebut. Pilih waktu luang sehingga semuanya bisa ikut memeriahkan rencana kejutanmu.


2. Rencanakan tema 

Mengadakan pesta kejutan di rumah. Saat akan mengadakan kejutan ulang tahun di rumah, maka upayakan orang yang akan menerima kejutan sedang tidak berada di rumah. Sehingga kamu bisa mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Sehingga mereka akan mendapatkan kejutan tersebut ketika sampai di rumah.

Mengadakan pesta diluar rumah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Pegunungan atau pantai akan menjadi lokasi yang baik untuk kejutan. Kamu bisa memilih kejutan bertema perkemahan, atau bertema pantai. 


3. Ajak teman untuk membantumu 

Ajak teman atau pacarmu untuk membantumu merencanakan kejutan ini. Dengan bantuan teman segala persiapan akan semakin lancar. Segala persiapan bisa kamu siapkan bersama-sama. Yang pastinya pesta kejutan akan semakin seru dan meriah. 
party: pixabay
4. Lengkapi dengan berbagai hiasan di tempat pesta 

Setelah menemukan teman untuk membantumu, mulai dekorasi pesta yang akan kamu persiapkan. Tanyakan beberapa teman baik yang akan menghadiri pesta, bersediakah untuk datang dan membantu mengatur dekorasi sebelum para tamu tiba. 

Pilih dekorasi yang menjadi warna favoritnya, atau dekorasi yang sesuai tema dan tempat yang akan dilakukan kejutan. Meskipun dekorasinya norak, orang yang menerima kejutan akan tetap menghargai usahamu. Jadi, lakukan yang terbaik.  

Pikirkan tentang apakah pemilihan bahan dekorasi seperi balon, pita, jumbai, lilin, bahkan kue tar. Perlu diketahui apakah itu akan melibatkan anak-anak, terutama orang dewasa, atau campuran keduanya untuk membantu memriahkan pesta kejutan.


5. Pilih makanan

Tidak ada pesta yang lengkap tanpa keberadaannya setidaknya makanan ringan. Jika kamu mengharapkan pesta berlangsung selama lebih dari tiga jam, atau jika waktu memberi kejutan bertepatan dengan waktu makan siang atau makan malam, rencanakan untuk mempersiapkan lebih banyak makanan.

Jangan lupa memilih kue ulang tahun. Jika kamu ingin membuat kue atau pie sendiri, cobalah melakukannya di rumah seorang teman. Pilih makanan ringan yang tidak memakan waktu terlalu lama untuk membuat.

Cari tahu apakah orang-orang yang datang memiliki alergi terhadap sesuatu, sehingga kamu dapat menghindari hal ini sebelummu. Tentu kamu tidak ingin seseorang alergi dengan bebrapa makanan di tengah kemeriahan pesta. 


6. Pilih minuman yang cocok untuk acara ini 

Tergantung siapa saja yang akan menghadiri pesta tersebut, pilih minuman ringan yang dapat dinikmati semua orang yang hadir. Jika pesta melibatkan anak-anak, sediakan minuman yang tidak banyak mengandung gula seperti cola. Sediakan pula air putih, karena ada beberapa orang yang tidak diperbolehkan minum minuman yang manis. 


7. Pilih musik yang sesuai

Pilih musik yang cocok untuk acara ini. Tidak lucukan jika suasana pesta sangat romantis namun musik yang kamu putar adalah musik rock. Cobalah untuk menemukan musik yang menarik tanpa terlalu menonjol.

party: pixabay
8. Undang tamu

Mintalah orang-orang terdekat untuk menghadiri pesta kejutanmu, guna memeriahkan suasana. 
Pastikan bahwa mobil tamu yang diparkir cukup jauh. Sehingga yang diberi kejutan tidak bisa menebak jika sekelompok mobil yang diparkir di luar rumah mereka adalah tamu yang diundang. 

Usahakan semua orang tahu itu pesta kejutan. Orang harus memahami bahwa itu adalah pesta kejutan sehingga mereka tidak membocorkan informasi kejutkan tersebut. 


9. Membuat pasangan keluar dari rumah

Kamu akan membutuhkan alasan yang cukup baik untuk membuatnya keluar dari rumah atau memancing mereka ke tempat pesta. Pilih teman lama untuk mengajaknya keluar, sebab teman lama tidak akan menimbulkan kecurigaan. Rencanakan pesta di tempat temannya. 

Mintalah dia untuk membantumu merencanakan pesta kejutan. Sebenarnya, dia tidak tahu bahwa pesta kejutan untuknya. Tenempatkan mereka di ruangan yang berbeda dari orang lain, dan kemudian beri kejutan.


10. Buat rencana lainnya jika kejutanmu ketahuan olehnya

Upayakan dia tidak mengetahui rencanamu. Lebih baik jika pesta kejutan dilakukan beberapa hari sebelum atau sesudah ulang tahunnya. Jika tidak ingin dia menebaknya dan membuat rencanamu gagal berantakan. 

Mintalah bantuan orang-orang. Jangan khawatir jika kejutamun ternyata tidak begitu mengejutkan. Teman, keluarga atau pasanganmu akan menghargai kamu untuk setiap usaha yang kamu lakukan untuk merayakan ulang tahunnya. Mereka yang kamu beri kejutan akan merasa spesial dan hari ulang tahunnya seakan sesuatu yang penting.

Sepuluh cara ini adalah upaya yang tepat untuk kamu lakukan demi orang yang kamu sayangi. Berikan kejutan yang terbaik yang dapat kamu lakukan. Ini akan membuat kalian semakin dekat.

Oleh: Andi Rosita Dewi

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni