Cara Membuat Orangtuamu Menyukai Lelakimu

Kamu sudah memiliki pacar? Atau kamu ingin memperkenalkan pacarmu ke orang tuamu? Atau kamu takut dengan orang tuamu? Takut bila dia tidak diterima oleh orang tuamu, atau takut karena orang tauamu merupakan orang tua yang galak.

Mungkin kamu bingung bagaimana menjelaskan ke orang tuamu bila kamu sudah memiliki pacar. Dan ketika si pacar ingin main ke rumahmu, sedangkan orang tuamu ada di rumah, ada saja alasan yang kamu buat agar mereka tidak bertemu.

Bukan kucing-kucingan seperti ini yang kamu inginkan bukan? Kamu juga ingin pacarmu leluasa main ke rumahmu bukan? Tanpa memikirkan apakah orang tuamu menyukainya atau membencinya. Mungkin kamu sudah menempuh berbagai macam cara agar orang tuamu bisa menerima pacarmu dan membuat mereka menyukainya.

Jangan mengancam bunuh diri hanya karena orang tuamu tidak menyukai pacarmu. Kami memiliki beberapa tips agar orang tuamu bisa menyukai pacarmu.

Via Pixabay

1. Bicaralah dengan pacarmu. 

Biarkanlah dia tahu bahwa kamu ingin memperkenalkannya ke orang tuamu. Jangan mendadak, karena akan membuatnya tidak siap dan malah kabur. Katakanlah dengan baik-baik, ceritakan bahwa orang tuamu adalah orang tua yang baik dan tidak suka menggigit orang. Komunikasi adalah kunci dari keberhasilan kalian menjalani hubungan kalian.


2. Memperkenalkannya kepada saudaramu terlebih dahulu. 

Jangan terburu-buru memperkenalkan pacarmu ke orang tuamu. Orang pertama dalam keluargamu yang harus kamu kenalkan adalah saudaramu. Mereka akan menilai apakah dia baik atau tidak untukmu. Mereka juga bisa membantu meluluhkan hati orang tuamu untuk menerima pacarmu. Bila mereka sudah memberi lampu hijau kepadamu, orang tumau juga pasti akan bisa menerimanya juga bukan?


3. Bicarakan dengan orang tuamu.

Ceritakan kepada orang tuamu bahwa kamu telah memiliki pacar. Tak ada salahnya kan kamu bercerita kepada orang tuamu tentang hubungan kalian? Kamu bisa menceritakan ketika kalian masih menjalani masa pendekatan sampai bisa berpacaran sampai sekarang.

Kamu bisa menceritakan kebaikan pacarmu. Atau kamu bisa menanyakan kepada ibumu tentang bagaimana ayah dan ibumu dulu bisa bertemu dan bisa menikah sampai sekarang. Ibumu pasti akan tertarik karena pernah mengalami hal yang sama sepertimu sekarang.


4. Sarankan pacarmu untuk bertemu dengan ibumu terlebih dahulu sebelum bertemu dengan ayahmu. 

Ibumu yang mengerti tentang perasaanmu. Biasanya, naluri seorang ibu sangatlah kuat. Dia bisa menilai apakah pria yang ia temui baik atau buruk bagimu. Dari sana, mungkin ibumu bisa bercerita kepada ayahmu bila pacarmu itu orang yang baik. Dan peluangmu untuk direstui semakin lebar.


5. Rencanakan pertemuan antar orang tuamu dan pacar di suatu tempat. 

Buatlah acara tersebut sesantai mungkin agar kalian tidak merasa canggung. Kamu bisa juga membuatnya menjadi semacam makan malam bersama. Dari sana, kalian bisa saling mengenal bukan? Kamu bisa mengenalkan si pacar dengan keluarga besarmu. Dari sana, orang tuamu akan yakin bahwa pacar kamu memang serius menjalani hubungan denganmu.


6. Siapkan pacarmu sebelum bertemu dengan orang tuamu. 

Orang tua mana sih yang rela anaknya berpacaran dengan pria yang berantakan? Sebelum pacar dan orang tuamu bertemu, pastikan bahwa pacarmu berpenampilan baik dan rapi. Yang pasti adalah perilakunya kelak ketika akan bertemu dengan orang tuamu. Buatlah dia sesopan dan serapi mungkin. Bila perlu, make over dia, agar kesan pertama yang ia peroleh adalah dia layak denganmu.


7. Siapkan dirimu dan si pacar untuk menghadapi 20 pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan oleh orang tuamu. 

Hal ini tidak dapat terhindar bila orang tuamu termasuk ke dalam tipe orang tua yang protektif. Mereka pasti akan menanyakan sedetail mungkin mengenai pacarmu dan hubunganmu. Jadi persiapkan dari sekarang sekitar 20 pertanyaan mungkin akan orang tuamu tanyakan.


8. Selalu menyalhkan dirimu ketika ada sesuatu antara kamu dan dia. 

Tapi ingat, jangan berlebihan juga. Tidak baik bila terlalu menyalahkan diri sendiri hanya karena hal yang sepele bukan? Kamu hanya perlu mengalah untuknya. Jangan selallu menyalahkannya karena kesalahanmu. Bicarakan baik-baik kepada pacarmu agar kalian bisa menyelesaikan masalah yang kalian miliki.


9. Berhubungan baiklah dengan orang tuanya. 

Pacarmu juga pasti menginginkan kamu juga bisa diterima baik oleh keluarganya bukan? Maka kamu harus membuat dirimu baik di depan mata keluarganya. Sering-seringlah berkomunikasi dengan orang tuanya. Komunikas adalah hal yang sangat penting demi kelangsungan hubungan kalian. Komunikasi yang baik akan memberikan imbas yang baik pula.


10. Mintalah orang tuamu untuk mempertimbangkan perasaanmu dan mempertimbangkan keputusanmu.

Bicaralah baik-baik kepada mereka bahwa kamu mencintainya. Begitu juga dengan pacarmu. Mintalah pertimbangan bahwa pacarmu adalah orang yang baik dan pilihanmu merupakan pilihan yang tepat. Mintalah saran kepada orang tuamu bila orang tuamu merasa bahwa dia tidak baik bagimu.


Bila dirasa tips di atas belumlah cukup bagimu, mungkin tambahan tips di bawah ini dapat membantumu.

1. Diskusi. Setelah memperkenalkan pacar dan orang tuamu menyatakan tidak setuju, ada baiknya kalau kamu mengajak mereka untuk berbicara dari hati ke hati terlebih dahulu. Diskusikan dengan kepala dingin, mengapa mereka tidak menyukai pria pilihanmu.

Jangan-jangan mereka tidak suka hanya karena kesan pertama yang salah, atau karena ada salah paham di antara mereka. Sebaiknya kamu tahu sisi mana yang tidak orang tuamu sukai dari si dia, dan berikan penjelasan untuk membuat pikiran mereka berubah.

2. Lihatlah dari sudut pandang orang tuamu. Tidak ada orang tua yang menginginkan hal buruk terjadi pada anak mereka, semua ingin yang terbaik untuk anaknya. Sebelum bertengkar dengan orang tua tentang pria pilihanmu, ada baiknya kamu berdiam dan berpikir dengan kepala dingin dulu.

Orang yang sedang dimabuk cinta biasanya akan cenderung mengabaikan banyak hal dan melakukan berbagai hal yang tidak masuk akal. Meski pacarmu salah dan kurang baik, saat jatuh cinta akan menjadi hal yang tidak terlihat.

3. Tunjukkan cinta kepada orang tuamu. Ada banyak kejadian di mana orang tua tidak suka dengan pacarmu hanya karena mereka takut ditinggalkan olehmu, apalagi kalau kamu adalah anak bungsu atau anak tunggal. Orang tua khawatir tidak akan mendapatkan cinta yang sama lagi dari kamu untuk mereka.

Tunjukkanlah cintamu kepada mereka, jangan terlalu fokus hanya kepada pacar meski kamu sedang dimabuk cinta. Bagilah rata perhatian untuk pacar dan keluarga, sehingga mereka tidak akan merasa kamu tinggalkan.

4. Cepat bertindak. Kalau kamu merasa ada masalah dan mencium bahwa orang tuamu tidak menyukai pacarmu, sebaiknya segeralah bertindak untuk mencari jalan keluar. Jangan biarkan berlarut-larut dan tidak mendapatkan solusi karena akan menjadi masalah di kemudian hari.

5. Dukung pacarmu. Kamu tahu bahwa orang tua tidak menyukai pacarmu, sebaiknya kamu dukung dia. Ajaklah si dia untuk tetap semangat dan tidak menyerah untuk mencuri hati ayah dan ibumu. Berikan dukungan dengan selalu membuka jalan komunikasi di antara mereka agar masalah tidak semakin buntu.

Nah, bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Cobalah untuk bersikap baik. Dan bila kamu dan si pacar sudah siap, mulailah dari sekarang. Selamat mencoba!

Oleh : Devita Putri Mardyanti

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni