Cara Mencari Suami Idaman

Sebagai seorang wanita, mencari suami idaman merupakan salah satu dari tujuan hidup. Tak ada orang yang ingin menyia-nyiakan waktunya bersama orang yang tidak tepat. Mencari suami idaman bukanlah hal yang mudah.

Mendapatkan pacar saja tidak mudah, apalagi memperoleh suami idaman. Sudah saatnya kamu mulai serius untuk masa depanmu, termasuk mengenai calon pendampingmu.
wedding: pixabay
Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi tak ada salahnya bagimu untuk mencari yang terbaik. Ya, berikut ini beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menemukan suami idamanmu.


1. Jadilah Diri Sendiri

Tak ada yang lebih baik selain menjadi dirimu sendiri. Memakai topeng menjadi orang lain tidak akan membuatmu menjadi sempurna. Berhenti untuk meniru orang lain. Kamu dilahirkan unik dan memiliki talenta tersendiri. Untuk apapun yang dilakukan termasuk mencari suami, kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri.

Jika kamu bertindak seperti orang lain, ia akan jatuh cinta dengan orang lain dan segera setelah ia mengetahuinya, ia akan meninggalkanmu dan tidak bersamamu lagi. Carilah pasangan yang bisa mencintaimu apa adanya, maka kamu pun harus menjadi dirimu yang apa adanya.
Cintai dirimu dan beradalah pada karaktermu sendiri. Sampai kapan kamu harus menghabiskan waktu untuk menjadi bayang-bayang orang lain?! Ingat, jika dia tidak mencintaimu sebagai dirimu sendiri, maka dia bukan pasangan yang cocok. Jadilah dirimu sendiri terlebih dahulu. Setiap pasangan yang baik akan mencari yang terbaik untuk diri mereka.

2. Jadilah Terbuka
love: pixabay
Jodoh tak akan datang padamu jika kamu hanya duduk manis tanpa melakukan usaha apapun. Pribadimu harus lebih hangat dan mudah bersosialisasi dengan orang lain serta lingkungan. Kamu juga harus berusaha untuk mendapatkan jodohmu dengan menjadi pribadi baik terlebih dahulu.

Apabila hanya membuka hati untuk orang tertentu saja, maka kamu tidak akan pernah melihat semua ikan di laut. Padahal samudera itu indah, dan hanya dengan membuka hati kamu dapat melihatnya. Buka hatimu dan biarkan orang masuk, entah orang itu akan singgah dan menjadi pilihanmu, biarkan semua hal itu berproses. Orang pun akan sungkan mendekatimu saat dirimu masih begitu tertutup terhadap mereka.

Bahkan kamu tidak boleh terjebak di masa lalumu. Mungkin jika mengalami kesulitan dengan pria tangguh, maka cobalah seseorang yang lebih sensitif. Kamu akan terkejut melihat seberapa baik hal-hal yang mungkin terjadi. Temukan hal baru yang tak pernah terduga sebelumnya.

Pribadi yang tertutup tidak akan membuatmu mendapatkan jodoh yang kamu idamkan. Terbuka disini dalam artian tidak membatasi diri untuk berkenalan dengan orang lain yang bermaksud baik padamu. Tapi bukan berarti kamu akan menanggapi semuanya secara menyeluruh. Pilihlah yang benar-benar pantas dan yang diinginkan sebagai pendampingmu di masa depan.


3. Cintai Dirimu sendiri

Saat kamu tidak puas dengan caramu bersikap kemudian orang-orang juga akan merasa tidak nyaman berada disisimu dan mungkin hal itu akan mendorong mereka untuk pergi menjauh. Ingat, kamu cantik luar dan dalam. Tidak ada seorang pun di dunia yang sepertimu dan itu adalah hal yang baik.
Tunjukan kecantikanmu tidak hanya sebatas cantik dari luar saja, kamu harus memiliki pribadi yang baik dari dalam.
Buktikan bahwa kamu mencintai dirimu sendiri, sehingga orang akan nyaman serta bahagia mencintaimu. Hal itu dapat di buktikan dengan rajin merawat tubuhmu, menjaga kesehatan, asupan makanan, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga merawat dirimu dari dalam. Misalnya, menjaga ibadahmu, tetap rendah hati, selalu tersenyum, berpikir positif, dan untuk semua sifat baik dan terpuji. Biasakan dirimu untuk menjadi orang baik.

Dengan mencintai dirimu, pasanganmu nantinya pun akan mencintaimu dengan baik. Tentu, pria yang baik senantiasa mencari wanita yang baik untuk mendapinginya dan menjadi ibu bagi anak-anaknya. Lain kali ketika kamu melihat di cermin, hibur diri dan berkata, "aku harus menjadi orang yang baik, aku mencintai dirimu!" 
Orang-orang akan mencintai lebih banyak jika kamu mencintai dirimu sendiri.

4. Hang out di tempat yang tepat
couple: pixabay
Menghabiskan waktu di tempat-tempat di mana kamu ingin calon suamimu menghabiskan waktunya. Pergilah ke tempat calon suamimu sering mengunjunginya. Tempat yang tepat juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi calon suami yang diperoleh. Karena mobilitas bertemu akan mempengaruhi kedekatanmu dengan orang lain.

Apabila hanya pergi ke klub, maka akan bertemu orang-orang yang sering ke klub. Jika pergi ke bar, maka akan bertemu orang-orang yang sering bar. Jika kamu suka "All-American" sepak bola pria yang penuh kasih, cobalah pergi ke pertandingan beberapa olahraga profesional.

Saat tertarik pada seni dan berharap untuk bertemu laki-laki yang lebih canggih, mengapa tidak menghabiskan lebih banyak waktu di galeri seni? Jangan berpura-pura tertarik atau memiliki pengetahuan tentang sesuatu jika tidak menyukainya, tapi jangan sering berada di tempat yang tidak kamu inginkan untuk mendapatkan jodoh disana.

Mendatangi tempat yang sesuai juga merupakan salah satu bentuk usahamu dalam memproleh suami idaman. Setelah menentukan kriteria yang kamu inginkan, maka mulailah mencari. Meskipun pada dasarnya orang yang berjodoh itu saling dipertemukan, namun tanpa usaha juga akan terdengar cukup mustahil. Kenal aja tidak, gimana mau jadi pasangan?

Sekali lagi, mencari suami idaman bukanlah hal yang mudah untuk diperoleh. Mulai dari dirimu sendiri. 
Kata motivator Mario Teguh “orang baik akan ditakdirkan bersama orang baik pula”. 
Jadi sebenarnya, jodohmu baik atau tidak tergantung bagaimana caramu meperbaiki diri sendiri. Semoga lekas bertemu dengan suami idaman yang kamu inginkan.

Oleh: Andi Rosita Dewi

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni