Cara Menemukan Lelaki yang Sempurna Untukmu

Pernahkah kamu menonton film dengan seorang pria yang sempurna di dalamnya? Dan kamu mengidam-idamkan memiliki pacar seperti dia. Katakanlah seperti Edward Cullen di film Twilight. Siapa sih yang tidak suka dengan dia?

Setiap wanita di dunia ini pasti menginginkan pria yang tampan dan sempurna seperti dia bukan? Kamu tidak perlu bingung bagaimana mendapatkan pria yang sempurna seperti dia. Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pria sempurna. Tapi lari ke dukun bukanlah pemecahan masalah yang tepat. Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan.

via Pixabay

Jangan cari dia

Pria yang sempurna tidak datang hanya karena disaat kamu meninginkannya. Dia ada di mana saja. Kamu harus berpikir terbuaka kepada semua pria yang anda. Mungkin saja dia paria yang baru saja berpapasan denganmu di pasar.

Atau yang tidak sengaja menumpahkan minumanmu. Kamu hanya perlu mengerti bahwa sempurna itu bukan didapat dari pandangan mata. Kamu hanya perlu mengenal semua teman priamu. Atau bahkan semua pria yang kamu temui.


Selalu mencoba dan menjadi orang yang terbaik 

Bukankah sering kamu dengar “pria baik untuk perempuan baik”? Maka kamu harus menerapkannya dalam hidupmu. Kamu harus selalu menjadi orang yang terbaik. Jangan hanya menginginkan pria yang sempurna dan baik untukmu saja. Tapi kamu juga harus menjadi wanita yang baik untuk mendapatkannya.

Dengan menjadi orang yang sopan, rendah hati, dan ramah, kamu akan dikenal oleh banyak orang dan memiliki reputasi yang baik. Dan yang pastinya, kamu menjadi rekomendasi bagi pria-pria yang baik pula.


Senyum

Pria mana sih yang tertarik dengan wanita yang super jutek? Kamu sendiri juga pasti merasa risih kan bila punya teman yang jutek dan tidak murah senyum? Semua lelaki di dunia ini menginginkan wanita yang bisa memberikan senyuman manisnya setiap hari agar hari-harinya bisa ia lewati dengan lancar.

Selain itu, kamu akan memancarkan innerbeauty karena senyumanmu. Percuma kan kalau kamu cantik tapi tak pernah tersenyum? Tersenyumlah kepada semua orang, tunjukkan bahwa dirimu adalah orang yang ramah dan layak mendapatkan lelaki yang sempurna.


Perkenalkan diri kamu

Bila kamu menemui seorang pria yang kamu anggap lucu, baik dan menawan, kamu bisa kok dengan berani memperkenalkan diri kamu. Tapi jangan tergesa-gesa untuk menjadikannya seorang pacar. Ingat, kamu hanya memperkenalkan dirimu untuk saat ini dan menjadikannya seorang teman terlebih dahulu.

Kemudian kamu bisa mengenalnya lebih jauh. Untuk mendapatkan apa yang kamu mau, kamu harus menerima resiko bukan? Jadi jangan kaget kalau si dia tidak bisa langsung menerimamu. Semua butuh proses. Apalagi dalam pertemanan untuk pertama kali.


Tetap berpikiran terbuka

Jangan terlalu egois dengan pendapatmu yang sempit itu. Jangan berpikir bahwa lelaki sempurna memiliki badan sixpack, berbadan tinggi dan berwajah tampan. Ini bukan sinetron jeng, ini dunia nyatamu. Memang sih kalau di televisi lelaki sempurna digambarkan seperti apa yang telah saya sebutkan tadi.

Tapi tidak semua lelaki sempurna seperti itu. Jadi jangan mudah terpancing oleh pria-pria yang dibungkus dengan fisik yang sempurna. Cobalah buka pikiranmu secara luas. Dan lagi, semua lelaki sempurna tidak hanya ada di daerahmu. Bila kamu tidak mendapatkan satu lelaki, masih banyak lagi kok. Jangan khawatir, masih ada ribuan lelaki di dunia ini.


Jika ragu, ingatlah untuk tidak menyerah

Kamu meragukan kualitasmu? Maka kamu akan jauh dari pria sempurnamu. Jangan mudah menyerah untuk mencari sesuatu yang kamu idam-idamkan. Semuanya membutuhkan perjuangan bukan? Apalagi untuk menuju kesempurnaan, tidak cukup hanya satu atau dua kali mencoba.

Tapi kamu harus mencobanya berkali-kali dan yang paling oenting adalah berjuang! Kamu boleh gagal kali ini, tapi apa kamu berhenti sampai di sini? Jangan pula lupakan pengalaman yang sudah lewat yang bisa membuatmu terjatuh.


Tentukan sendiri apa arti “pacar sempurna” bagimu

Setiap orang memiliki kriterianya masing-masing. Begitu pula denganmu bukan? Ada yang mengatakan pria sempurna adalah pria yang menjuarai semua olimpiade yang sekolahnya. Ada pula yang mengatakan bahwa pria sempurna adalah pria yang memiliki badan yang semampai dan memiliki badan yang kekar.

Atau pria yang sempurna adalah pria dengan badannya yang tambun. Sesungguhnya sempurna bukan karena fisiknya, tetapi pola pikir pria tersebut. Apa jadinya bila dia sempurna di fisik tetapi tidak bisa menghargaimu sebagai seorang wanita?

Pikirkan baik-baik criteria sempurna seperti apa yang kamu inginkan. Prioritaskan kualitas “sempurna” bagi calon pacarmu.

Masih belum cukup dengan langkah-langkah di atas? Mungkin kamu perlu membaca lagi tips-tips di bawah ini agar kamu bisa semakin dekat dengan pria idamanmu.

1. Jadilah wanita. Loh? Apa maksudnya? Maksudnya adalah jadilah diri kamu sendiri. Lakukan hal-hal yang bisa kamu lakukan sebagai wanita tanpa harus bersusah payah mengambil peran yang bisa dilakukan oleh seorang pria. Tunjukkan kekuatanmu sebagai seorang wanita yang dapat diandalkan dan bisa menjadi pelengkap hidup seorang pria.

2. Tetapkan standar yang lebih tinggi. Tetapkan standar bagaimana kamu ingin diperlakukan, apa yang ingin kamu rasakan, dan apa yang ingin kamu dapatkan. Berpeganglah pada standar tersebut agar kamu bisa terus terpacu untuk meningkatkan kualitas diri kamu lebih baik lagi.

3. Tentukan batasan-batasan. Jangan terlalu mudah jatuh hati pada pria yang baru saja kamu kenal. Kamu harus tahu batasan-batasannya. Meskipun pria yang mendekati kamu sudah memenuhi standar dan kriteria pria yang kamu idamkan, kamu tak perlu terburu-buru untuk langsung menerimanya dan menyerahkan diri kamu begitu saja.

4. Tetap terbuka pada sosok pria baik lainnya. Kamu pasti punya kriteria dan gambaran ideal tersendiri tentang sosok pria sempurna. Tapi kamu juga tak harus menutup mata atau menutup kemungkinan akan datangnya pria-pria lain yang meskipun tak memenuhi semua kriteria kamu tetapi bisa menjadi sosok yang melengkapi diri kamu. Tetap menentukan batas dan standar, tapi juga tak harus terlalu ketat menutup mata dari semua kemungkinan yang ada. Well, it’s easier said than done.

5. Biarkan inner beauty kamu bersinar dengan sendirinya. Meskipun penampilan fisik bisa langsung memikat perhatian pria, tapi kecantikan dan kebaikan dari dalam (inner beauty) itulah yang akan menjadi magnet paling kuat untuk seorang pria.

Berdamailah dengan masa lalu, ambil pelajaran dari hubungan kandas atau hal-hal mengecewakan yang telah lalu. Hati yang tulus dan kebaikan hati seorang wanita bisa langsung memunculkan aura untuk membuat pria jatuh hati.

Dengan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik tak akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Sosok pria yang sempurna atau pria yang ideal itu akan datang pada saat yang tepat ketika kamu sudah benar-benar siap untuk menyambutnya. Apakah kamu siap mendapatkan pria yang sempurna Ladies ?

Oleh : Devita Putri Mardyanti

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni