Cara Mengungkapkan I Love You Untuk Orang yang Kamu Sayangi

Meskipun banyak orang menggunakan frase I Love You dengan mudahnya, namun ada kalanya juga kamu ingin mengatakan I love you dalam cara yang lebih berkesan dan terdengar unik. 

Entah itu untuk diungkapkan kepada kekasih kamu atau keluargamu tercinta. Berikut adalah beberapa tips untuk menolongmu mengungkapkannya.
love: pixabay
Metode pertama: Cinta Romantis

1. Mendefinisikan cinta

Ketulusan sebuah ungkapan dapat diperkuat dengan mengetahui apa arti dari cinta itu sendiri, dan apa makna mencintai seseorang bagi dirimu.

Kamu juga harus dapat membedakan tentang apa yang kamu rasakan , apakah itu cinta, obsesi atau nafsu, dan pastikan bahwa itu merupakan cinta yang sejati jika kamu ingin mengungkapkan perasaanmu.


2. Merasakannya

Akan datang suatu titik dimana kamu mengetahui apa sedang hatimu rasakan yaitu perasaan berubah menjadi cinta. Seperti setelah melewati saat-saat yang gila bersama, dan berubah menjadi romantis.

Saat  kamu telah melaluiu fase tersebut, yakinkanlah dirimu dan kuatkanlah mentalmu. Karena itulah saat dimana kamu harus mengungkapkan perasaanmu kepadanya. 

Jika kamu mengatakan perasaanmu karena berpikir harus mengungkapkannya, atau kamu belum merasakan hal yang spesial, maka akan nampak seperti kurang adanya ketulusan. 
So jangan terlalu dipaksakan biarkan mengalir apa adanya.

3. Lakukan kontak mata

Melakukan kontak mata tidak hanya menunjukkan ketulusan dan berkomunikasi dengan saling menatap ke dalam mata pasanganmu, akan terasa sangat menyenangkan. Dan saat kamu mengungkapkan kalimat “aku mencitaimu” saat itu pula akan selalu dikenang.

Memegang tangan pasanganmu dan memberitahunya bahwa kamu mencintainya juga merupakan suatu cara berkomunikasi yang baik


4. Katakan pada waktu yang tepat

Timing yang tepat merupakan kunci keberhasilan dalam mengungkapkan perasaanmu. Carilah waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Momen dimana kalian saling merasa nyaman satu sama lain.

Kamu bisa mencari suatu tempat yang jauh dari kebisingan. Dan mengungkapkannya dengan mendekatkan bibirmu ke telinganya. Hal ini dapat juga menjadi cara yang intim untuk mengungkapkan cintamu kepadanya.

Jika berada di tempat umum maka kamu dapat mengajaknya untuk ketempat yang lebih sepi atau mengungkapkannya di depan teman-temannya bahkan orang asing sekalipun. Hal ini cukup kamu sesuaikan saja dengan kepribadianmu. Apakah kamu pribadi yang cukup percaya diri untuk mengungkapkannya di depan umum atau tidak.

Ada beberapa orang yang merasa romantis jika pasangannya mengungkapkan perasaan di depan umum. Namun ada pula yang merasa malu dengan hal tersebut. 


5. Katakanlah tanpa mengharap imbalan apapun

Ini adalah cara untuk memberitahu seseorang bahwa kamu sungguh mencintainya. Dan jika  kamu merasa cemas saat menantikan jawabannya, maka ungkapkanlah tanpa mengharapkan tanggapan darinya.

Cobalah merubah niatmu untuk mengungkapkan perasaanmu dengan harapan membuat dia bahagia dan merasa dihargai. Jadi katakan saja dengan penuh ketulusan, dan jika dia juga merasakan hal yang sama denganmu, maka dia akan mencoba mengungkapkannya dengan cara sendiri dan dalam waktu yang dia sanggupi sendiri


6. Jadilah kreatif
flowers: pixabay
Katakan “I Love you” dalam bahasa lain. Tulis ke dalam suatu puisi atau bahkan lagu. Jika kamu ingin menjadi romantis, kejarlah dia dengan kelopak bunga mawar di lantai kamar tidur. Tulis dalam kode cipher vigenere.
Katakan pula hal-hal kecil, seperti catatan kecil ditempat yang tidak terduga, dan mengeksperikannya dalam setiap cara yang kamu bisa.
Jika kamu sudah pernah mengatakan “ aku mencintaimu” dan tidak bersungguh-sungguh, lalu kamu mengungkapkan lagi untuk kedua kalinya dengan cara yang berbeda dan dengan momen yang tepat, maka dia akan melihat perbedaan yang signifikan dari keduanya, mungkin dia akan mempertimbangkan keputusannya. 


7. Jaga kata kata kamu

Jangan hanya mengungkapkannya, tunjukkan kepada dia bahwa kamu benar mencintainya. Mengungkapkan kalimat “aku mencintaimu” tanpa menunjukkan bukti nyata adalah suatu kebohongan besar dalam hal percintaan. 
Ekspresikan cintamu dengan kata dan perbuatan
Jangan pernah menggunakan kata “aku mencintaimu” untuk menyelesaikan masalah. Cobalah untuk meminta maaf. Mengatakan“ aku mencintaimu” pada kondisi yang bergairah bukanlah ide yang baik. Karena hal ini dapat membuat ketulusanmu dipertanyakan. Cintai dia dengan penuh ketulusan dan kebaikan.


8. Ungkapkan 

Mengungkapkan perasaan kepada seseorang akan lebih bermakna jika kamu mengungkapkannya secara langsung. Bukan lewat telpon maupun pesan singkat. Cinta diungkapkan secara berbeda oleh beberapa orang. Pahamilah apa yang pasanganmu butuhkan bukan semata keinginan pribadimu. Karena dia mungkin tidak sama dengan orang orang lain jadi cobalah untuk mencari cara yang sesuai dengan pasanganmu

Ketika kamu mengungkapkan cinta untuk pertama kalinya. Jangan pernah menanyakan “apakah kamu juga mencintaiku?”
Jika cintamu tidak terbalas, kamu hanya perlu memahami dan peduli terhadap apa yang dia rasakan. Setidaknya dia kini tahu apa yang kamu rasakan terhadapnya.

9. Buat dia merasa spesial 

Buatlah dia merasa istimewa , gunakan kalimat romantic seperti saat hendak berpisah sejenak maka ucapkanlah “ Bye! Lovely “ atau apapun yang dapat mengungkapkan rasa sayangmu ke dia. Atau kecup keningnya sebelum kamu pamit pergi.
Jangan berlebihan, ketika kamu terlalu sering mengungkapkannya. Hal ini akan menjadi kurang spesial dan mungkin kekasihmu akan bosan.

Metode kedua : Love Familial

1. Beritahu keluargamu
family: pixabay
Kadang-kadang hal tersebut terjadi begitu saja bahwa kita mengasihi orang tua, atau bahkan saudara, dan meskipun mereka sangat penting, tidak hanya mengungkapkannya dengan kata-kata dalam percakapan normal.

Kamu dapat mengungkapkan rasa cinta mu terhadap mereka pada saat tertentu. Seperti halnya acara pernikahan, makan malam keluarga. 

Kamu dapat mengungkapkannya secara pribadi, disaat suasana yang santai. Misalnya saat ayahmu sedang mengerjakan pekerjaannya, peluklah dia dari belakang dan ucapkan padanya bahwa kamu mencintainya. Namun tidak semuanya dapat sentimental seperti itu. Jadi sesuaikan saja dengan apa yang kamu yakini.


2. Katakan “I love you full” kepada sahabatmu

Itu mungkin adalah suatu ungkapan yang pernah terkenal oleh seorang penyanyi legendaris. Namun itu bukan sekedar ungkapan konyol untuk suatu candaan.Ungkapan tersebut merupakan gagasan yang cukup baik.

Namun hal ini juga perlu kamu sesuaikan dengan jenis kelamin. Apakah dengan sesama atau lawan jenis. Karena ungkapan yang sama dengan orang yang berbeda dapat diartikan lain. Hal ini bukan melulu mengenai cinta ataupun seks. Namun ungkapan cintamu terhadap sahabat
   
Misalnya dia adalah teman baikmu sejak kecil, teman curhatmu, teman melakukan banyak hal gila bersama sama, teman diamana kamu menghadapi kesulitan secara bersama. Meskipun kamu dan dia akan berpisah jauh dan berbeda negara, tetap jaga komunikasi dan jangan pernah terputus dengan alasan apapun. 
Jangan pernah ada yang namanya mantan teman
Jika kalian berdua berada dalam suatu komunitas yang sama, dan selalu bersaing sehat. Maka dia adalah teman terbaikmu dan kamu mencintainya layaknya saudara, maka ucapkanlah pada suatu momen perayaan , dengan mengatakkan “ aku mmencintaimu bro” sambil memukul lengannya dengan ringan. Hal ini dapat kamu lakukan untuk mengurangi rasa canggungmu. 


Metode ketiga : Unconditional love

1. Tidak ada aturan

Cinta tanpa syarat yang terbaik telah dicontohkan oleh apa yang biasanya kita rasakan untuk anak-anakmu. Mungkin tidaklah ada yang lebih indah dari pada cinta yang dimiliki untuk mereka. Terutama ketika anakmu tersebut masih bayi, kamu dapat tersenyum hanya dengan melihatnya tersenyum. 

Ketiga mereka beranjak menjadi dewasa mereka akan menentang kamu, membuatmu bangga, mengecewakan dan melakukan beberapa kesalahan, 
Tetap sayangi mereka dengan bangga bahwa merekalah buah hatimu yang paling dicintai.
Contoh lain dari cinta tanpa syarat adalah bagaimana hewan peliharaan kamu seperti kucing maupun anjing yang menyayangi kamu, dan kamu berkata “ aku akan berusaha sebaik mungkin untuk merawatmu hingga kamu merasakan keberadaaanku”

Oleh: Puri Candraditya

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni