Jangan Di-klik! 10 Hal Simpel Ini Bisa Bikin Kamu Dicintai Banyak Wanita

Bedakan antara pria dan cowok. Kedua sebutan itu mengarah pada satu jenis kelamin yang sama. Namun taukah kamu perbedaan pria dan cowok ? Pria identik dengan lelaki yang sudah mapan, baik dalam tindakan, pikiran, dan materi.

Dia sudah tidak bertindak untuk dirinya sendiri, tidak berfikir untuk kenyamanan dia sendiri, dan mencari materi bukan untuk dinikmatinya sendiri. Mereka sudah bukan kategori egois, mereka membagi kehidupannya untuk orang lain, baik untuk keluarga, sosial, dan pasangan hidupnya.

Lalu kalau cowok bagaimana? Kalau cowok, dia cenderung seperti lelaki yang masih sekolah, yang masih minta uang jajan sama orang tua, yang belum punya pekerjaan, yang berdandan semaunya sendiri, kesimpulannya dia masih hidup untuk dia sendiri. Dia hidup untuk kebahagiaan dan kenyamanannya sendiri.

Meskipun demikian ada juga tipe lelaki dengan perpaduan “cowok” dan pria”. Dia cenderung berpenampilan seperti “cowok” dan bersikap seperti layaknya “pria” sejati, dan ada juga yang sebaliknya.

Tidakkah sebagian dari kalian ingin menjadi pria yang jelas lebih keren dari cowok.

Lebih menarik, lebih mapan, dan lebih segalanya deh....mau tau langkah-langkah menjadi seorang pria sejati? Di bawah ini adalah sikap-sikap yang perlu dimiliki oleh seorang pria sejati :) ...



Jadi diri sendiri


Pria sejati adalah pria yang menghargai dirinya sendiri. Tak peduli dia berpakaian seperti anak punk, atau ber profesi sebagai profesor, pria sejati menghargai apapun yang melekat pada dirinya sendiri. Jika seseorang bisa menghargai dirinya sendiri, dia tidak akan kesulitan untuk dapat menghargai orang lain.


Logis, nggak gampang galau



Pria sejati tau kapan harus bertindak untuk menyelesaikan masalahnya. Pria sejati cenderung menyelesaikan masalahnya dengan logika, nggak gampang galau, apalagi nangis, Tunjukkan ke para wanita kalau kamu adalah pria yang kuat, baik secara fisik maupun emosional


Belajar dari kesalahan di masa lalu


Semakin langka pria yang mempelajari sejarah, padahal sejarah membantu mereka untuk memperoleh informasi yang sangat luas. Pintar akan memberikan nilai lebih buat kamu. pria sejati yang cerdas akan menghasilkan keturunan yang cerdas pula. Jangan ragu untuk belajar sejarah.
Sejarah ibarat kaca sepion motor. Saat kamu berkendaraan bukankah sesekali kamu harus melihat sepion motormu ? Sejarah bukanlah semata-mata kisah masa lalu yang harus di lupakan, namun lebih dari itu sejarah memberimu pengetahuan untuk dapat menjalani masa depan yang lebih baik.

Wanita. Beberapa pria mengubah lawan menjadi kawan. Jika kamu ingin mengetahui tentang wanita, bersiaplah untuk membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut. jangan terlalu memaksakan kehendakmu, belajarlah melihat suatu hal dari sudut pandang mereka. Bukan dengan kamu menjadi pria jadi jadian, hanya pemikiran dan sudut pandang saja yang harus dirubah.

Wanita adalah mahluk yang sangat sensitif dan cenderung berfikir dengan melibatkan perasaan. Wanita bisa mengubah hal yang laki-laki pikirkan tidak logis, menjadi logi, darai yang tidak baik menjadi baik, bahkan dari hal wajar menjadi tidak normal. Wanita adalah mahluk misterius yang susah di tebak, tapi bukan berarti tidak bisa di pahami dan di pelajari.


Nggak gengsi untuk minta maaf


Pria sejati tahu kapan dia telah melakukan kesalahan dan kapan harus mengatakan “aku minta maaf”. Tidak ada yang salah dengan membuat sebuah kesalahan. Kesalahan adalah ilmu yang berguna untuk kamu bisa mempelajarinya, agar tidak terulang di masa yang akan datang. Pria sejati tidak akan ragu untuk mengakui kesalahan.

Belajarlah untuk mengatakan “aku menyesal” dengan cara yang berbeda. Pria sejati tahu jika kata maaf tidak harus di ungkapkan dengan verbal. Kamu bisa menggantinya dengan sebuah bunga, atau tiket nonton konser atau mengajak pergi ke suatu tempat yang meyenangkan.

Bicaralah bahwa itu bukan sogokan atas suatu kesalahan yang di perbuat, tapi itu adalah ungkapan penyesalah karena telah berbuat salah. Hal itu lebih evektif dari pada hanya ungkapan penyesalan dengan kata. Wanita cenderung menyukai tindakan langsung dari pada hanya sekedar kata-kata.



Pria sejati tidak akan menemui mantan pacarnya, kacuali dengan izin pasangannya


Meminta izin untuk kencan dengan mantan pacar harus dilakukan secara eksplisit. Artinya kamu harus meminta izin dengan kalimat yang jelas, bukan di samarkan.


Pria sejati faham jika sahabatnya sedang memerlukan bantuan


Dia tidak segan untuk menolong meskipun melibatkan materinya yang begitu banyak. Pria sejati juga membantu sahabat yang sedang mengejar wanita. Mungkin dia meminjamkan mobil, pakaian atau apapun. Dia tidak pelit dengan sahabat.


Pria sejati paham berbagai aktivitas wanita yang disukainya. Ia selalu memberi hadiah-hadiah yang bermanfaat


Mereka hanya ingin memberi sesuatu yang dibutuhkan dan yang akan jelas dipakai. Bukan hanya sekedar di pajang dan hanya untuk pemandangan


Pria sejati juga menggunakan emoticon seminimal mungkin ketika sedang SMS-an dengan pria lain





Pria sejati tidak akan melakukan kebiasaan atau hal-hal yang merusak dirinya sendiri


Pria sejati tau bagaimana dia mencintai dirinya sendiri. Dia bukan egois, tapi mencintai diri sendiri itu penting sebagai modal, sebelum mencintai orang lain. ketika seseorang mencintai dirinya sendiri, dia tidak akan melakukan kebiasaan atau hal-hal buruk yang dapat merusak dirinya sendiri. Jika kamu sudah bisa melakukan itu, kamu dengan mudah bisa menjaga orang lain. hal ini membutuhkan sebuah pemikiran yang dewasa.

Apakah kamu seorang yang sering berkata kotor ?. berhentilah. Itu bukan sikap pria sejati yang bisa di banggakan. Kata-kata kotor tidak mengubah apapun dan tidak akan membuatmu menjadi lebih tampan.


Nggak gampang marah, nggak cengeng, dan nggak kebanyakan curhat




Ketika kamu sulit menekan emosi, sungguh kamu akan menemukan banyak hal buruk yang tidak lama lagi akan menimpa dirimu. Pria sejati bersikap layaknya seorang yang tangguh. Dia akan fokus menyelesaikan suatu hal tanpa melibatkan amarah yang berlebihan.

Membeli bunga, menangis saat nonton film up, sensitif terhadap suatu hal, dan mendengarkan musik cengeng adalah hal yang wajar bagi setiap orang. Hal itu tidak mencirian bahwa kamu adalah seorang homo seksual. Kamu tetap normal, asal tujuan kamu adalah untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. dan kamu memiliki orientasi kepada wanita sejati, itu lebih masuk akal.


Pria sejati ngerti cara merawat tubuhnya


Dia tidak lupa untuk mandi teratur. Kecuali kamu adalah pria sejati yang tinggal di hutan, binatangpun tidak peduli bagaimana bau tubuhmu, bagaimana penampilanmu, dan kamu tidak akan membuat pedas mata mereka. Pria sejati tau bahwa setiap hari dia berinteraksi denga orang lain, maka ia harus menyamankan seorang yang ada di dekatnya. Berikut adalah hal-hal lain yang perlu kamu perhatikan :



Potong rambut dan kuku kamu secara teratur

Tidak perduli kamu senang dengan rambut pendek atau panjang, kamu harus tetap membentuknya dengan baik. itu adalah cara bersyukur yang baik, menjaga dan merawat pemberian Tuhan.

Memotong kuku juga hal penting. Kamu perlu tahu berapa ribu bakteri yang akan bersarang di kukumu yang panjang dan kotor. Dan kamu melakukan aktifitas apapun menggunakan tangan kamu. itu adalah penyebaran penyakit paling efektif yang jarang kamu ketahui. Waspadalah wahai pria sejati ...!!!

Olahraga. Menjadi pria sejati yang berpakaian dengan celana sobek-sobek atau kaos tanpa lengan tidak akan terlihat kerena tanpa tubuh yang bagus. Cobalah melakukan latihan angkat beban untuk membentuk otot lengan sekaligus membuatnya menjadi kencang. Atau push up untuk merapika lemak-lemak yang ada di perutmu. Atau latihan gym. Sadarilah wahai pria sejati, gym bukan hanya untuk perempuan. Siapapun berhak melakukan itu dan mendapatkan tubuh yang bagus.

Mungkin kamu perlu mencoba bermain olahraga secara tim. Kamu bisa memilih olahraga futsal, atau basket, voli dan sebagainya. Dengan bermain olahraga secara tim kamu dapat berlaatih kerja sama, kekompakan, membuang rasa egois dan meningkatkan rasa percaya diri.  Bermain secara tim juga memberika pelajaran untuk dapat berinteraksi dengan orang lain secara baik, juga berlatih menyesuaikan diri dengan berbagai karakter seseorang. Hal tersebut akan menunjangmu untuk menjadi pria sejati.


Kenakan pakaian yang cocok untuk kamu.


Kamu tidak perlu menjadi desainer untuk menunjang penampilanmu agar seperti pria sejati. Pria sejati tau bagaimana dirinya dan tau bagaimana memilih pakaian yang cocok. Tidak harus mahal dan bermerek.

Kamu cukup memadumadankan pakaian yang sudah ada di dalam lemari kamu. serta yang paling penting kamu harus menyesuaikan pakaian kamu pada tempat dan situasi tertentu. jangan memakai pakaian kantor saat tidur, atau jangan menggunakan pakaian tidur saat pesta. Pertimbangkan juga warna dan coraknya. Berpakaian yang sesuai membuat kamu terlihat cerdas dan rapi.

Kamu perlu punya celana dengan warna-warna netral untuk bisa kamu padukan dengan pakaian apapun, pilihlah beberapa bahan celana dengan beberapa warna yang netral.

Perbanyaklah pakaian yang sekiranya akan kamu gunakan lebih sering. Mungkin jika kamu adalah seorang pemandu wisata, perbanyaklah koleksi pakaian kasual. Atau kamu adalah pria sejati yang menghabiskan harimu dengan bekerja di kantor, kamu perlu membeli lebih banyak kemeja.

Untuk melengkapimu berpenampilan layaknya pria sejati, kamu perlu memiliki beberapa sepatu. Pria mungkin ingin memiliki tiga dan lima jenis sepatu pada waktu tertentu: sepatu formal (untuk bekerja dan / atau acara-acara besar), sepatu tenis, sepatu bot, sepatu kasual. Jika kamu memiliki beberapa sepatu dengan jenis yang berbeda itu akan memudahkan kamu memadu madankan dengan pakaianmu.


Berhenti melakukan hal bodoh yang kelihatannya keren, tapi merusak diri

Rata-rata pria ingin terlihat lebih maskulin, atau lebih macho dengan mencoba merokok, minum-minuman keras, atau bahkan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Ingat poin diatas sebelumnya, bahwa pria sejati adalah pria yang menghargai dirinya sendiri, dia juga tidak bergantung dengan apapun untuk menopang hidupnya.



Pria sejati sadar hal-hal yang membahayakan hidupnya tanpa perlu mencobanya.

Kadang –kadang lingkunganlah yang memang memaksa kamu untuk melakukan tindakan yang buruk. untuk itu pilihlah teman dan lingkungan yang membawamu ke arah yang lebih baik. Pergaulan yang salah akan mempertemukan mu dengan sebuah masalah yang sulit untuk kamu akhiri. Karena terjebak pertemanan yang salah biasanya karena suatu kenyamanan yang disuguhkan.

Dan parahnya kenyamanan tersebut adalah kenyamanan yang sesaat. Akan berbahaya jika kamu terjabak dalm lingkungan yang demikian. pandai-pandailah untuk memilih teman. Masih ingat kata kata bahwa “jika kamu bergaul dengan tukang penjual minyak wangi, kamu akan tertular keharumannya”.

Sama halnya dengan jika kamu berteman dengan pemabuk, kamu bukan hanya akan tertular bau busuk minumannya, tapi lebih kompleks dari itu. Pergaulan yang buruk, dan yang paling parah adalah tertular masa depan yang buru. Pria sejati tidak menginginkan hal itu terjadi pada dirinya.

Sering kali lelaki remaja belajar dengan seorang yang lebih tua tentang cara terbaik menjadi seorang pria sejati. Karena seorang remaja hanya hidup di masa lalu dan di masa kini. Dia belum pernah mencoba atau melihat masa depan. Belajar dari orang yang lebih tua adalah suatu tindakan yang tepat.

Memang tidak semua orang tua mempunyai pengalaman yang baik. kamu harus pintar-pintar menyaring semua itu. Buang cerita masa lalu yang buruk dari seorang tua yang kamu jadikan rujukan, dan ambil sisi positifnya.

Mungkin kamu pernah mendengar istilah “orang tua sudah sering makan asam garam”, jangan disalah artikan bahwa mereka benar-benar makan asam dan garam.  Asam dan garam melambangkan pengalaman yang telah dilalui. So...untuk menjadi pria sejati jangan ragu untuk bertanya suatu hal kepada seorang yang lebih tua. Dia yang lebih tua bisa jadi ayahmu, kakekmu, kakakmu atau paman kamu.

Seorang yang lebih tua juga pandai merencanakan masa depan. Meskipun jamanmu sudah tidak relevan lagi dengan rencana yang dipakai orang yang lebih tua tersebut, tapi tidak ada salahnya jika kamu belajar cara merencanakan masa depan yang baik pada beliau. Banyak nilai-nilai dan tips-tips tersembunyi yang mereka simpan, dan tidak kamu ketahui. Hal-hal sepele yang sebenarnya sangat berguna bagi kehidupan kamu dimasa kini maupun di masa yang akan datang.


Nggak sok jagoan dan suka cari masalah


Pria sejati akan menyelesaikan masalah apapun dengan kemampuan otaknya, bukan ototnya. Mungkin kamu adalah seorang yang berpendidikan tinggi, janganlah bertindak bodoh seperti preman pasar yang tidak sekolah dan tidak mengerti etika. Hindari pertarungan fisik yang bisa membahayakan nyawamu dan dapat merusak reputasimu sendiri, apalagi kamu bertarung secara fisik hanya karna masalah yang sepele.

Namun meskipun demikian, pastilah di dunia ini ada saja orang yang tidak menyukai kita. Tindakannya juga macam, macam, ada yang membuat masalah dan ada yang tidak.

Untuk seseorang yang tidak menyukaimu dan hanya menjaga jarak denganmu, mungkin itu tidak menjadi masalah. yang menjadi masalah adalah orang yang tidak menyukaimu, dan dia membuat keributan denganmu. jangan pernah takut untuk menghadapi orang semacam itu, tetap, sebelum kamu menyelesaikannya secara fisik, kamu perlu mendiskusikan akar masalah mu dengan orang tersebut. pada intinya jangan pernah mencari musuh, namun bila musuh itu datang jangan pernah takut untuk menghadapinya.

Dan jika bisa diselesaikan secara baik-baik, jangan menggunakan cara kasar. Kasar hanya mempertegas kamu bukanlah seorang lelaki sejati.

Semua wanita, orang tua, dan keluarga mendambakan sosok lelaki sejati dalam kehidupannya. Percayalah akan ada kehidupan yang lebih baik ketika kamu berubah menjadi manusia yang lebih baik. tanamkan langkah langkah di atas sebagai panduanmu untuk merubah dirimu.

Pria sejati tidak pernah mengingkari janji. Saat kamu sudah konsisten ingin menggapai tujuan kamu menjadi pria sejati, maka pertahankanlah. Mempertahankan suatu yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.


Pria sejati sayang sama keluarganya



Salah satu hal yang membuat seorang cowok keliatan keren adalah sifatnya yang penuh perhatian. Kalau kamu nggak sayang dan perhatian sama keluarga sendiri, pasti kamu juga nggak akan sayang dan perhatian ke orang lain. Jangan gengsi, aktivitas antar-jemput sekolah adik-adikmu, atau nganterin ibumu belanja ke pasar justru membuat kamu terlihat keren dan perhatian di mata cewek.


Rajin beribadah



Cowok yang rajin beribadah dan nggak sekedar memikirkan kehidupan di dunia itu keren. Jenis cowok ini bakal sangat didambakan oleh banyak cewek, terutama yang ingin menjalin hubungan serius. Intinya, poin ini merupakan salah satu syarat mutlak untuk menjadi husband material.

Eits....masih ada lagi langkah-langkah yang lain sebagai petunjuk pembantu kamu menjadi pria sejati. Simak pada halaman berikutnya di “HOW TO BE A MAN 2

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni