Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Menarik

Pribadi yang  menarik adalah pribadi yang mudah untuk dicintai oleh orang lain, mempunyai banyak teman-teman, anggun, dan terlihat damai dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pribadi seperti ini tentunya merupakan impian setiap orang di kehidupan. Tapi, bagaimana caranya?

Sebelum kita masuk ke pembahasan nilni ingin merefresh kebelakang dahulu ya, sebenarnya dulu kita ini adalah manusia-manusia yang diciptakan oleh Tuhan dalam bentuk seorang bayi yang lucu dan menggemaskan. Bahkan, sangat sering mengundang cinta orang lain karena ingin mencubit pipi kita yang lucu ini. 
Namun, seiring berjalannya waktu kita menjadi seorang yang egois mudah emosi, oportunis, bahkan pragmatis, tidak ingin tau masalah orang lain merasa ingin selalu ingin dihormati padahal kontribusi kita kepada orang lain sangat kurang, bukan cinta yang didapat melainkan penolakan dari orang disekitar kita. 
Hal ini sangat bertolak belakang dengan keadaan kita saat masih bayi. Orang-orang seolah ingin selalu memberikan cinta, ingin selalu ada didekat kita, memberikan apa yang terbaik untuk kita. Dan sekarang ? Seolah miskin kasih sayang, di mana orang dulu itu? Di mana atmosfer saling menyayangi itu? Raga dan jiwa bak merindukan sesuatu yang sebenarnya sudah kamu miliki; cinta. Namun, kamu lepas sendiri seiring kamu dewasa karena sifat-sifatmu yang negatif. 

Kepribadian yang menarik adalah sesuatu dari dalam diri kamu yang lebih bersifat internal yang memiliki magnet khusus yang dapat dilihat dan dirasakan sehingga terlihat sangat menarik dimata orang lain. Menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan dibutuhkan rasa iklas dan dipengaruhi banyak faktor seperti penampilan, pola berfikir, sikap, dan gaya bicara. 

Tidak hanya faktor itu saja sebenarnya membentuk pribadi yang menarik melaikan individu tersebut harus melalui proses-proses sosial lainnya sehingga membentuk pribadi yang menarik dihadapan orang lain. 

Setiap individu tentunya sudah diberi oleh Yang Maha Kuasa pesona atau kharismanya sendiri-sendiri. Dan sekarang bagaimana caranya untuk mengoptimalkan “titipan tadi” menjadi hal yang luar biasa dan dapat bermanfaat untuk orang lain. Dan ini dia 5 tips menjadi pribadi yang lebih menarik dari nilni.com, simak yah :

Girls : Pixabay

1. Sopan santun is number one

Menjadi pribadi yang menarik dengan berperilaku sopan terhadap orang lain menunjukan kualitas dari individu itu sendiri. Tidak ada orang di dunia ini yang mau berdekatan dengan orang yang pemarah dan kasar sepanjang waktu. Sikap penolakan akan kamu dapatkan bila berperilaku tidak sopan terhadap orang lain. 

Sopan santun merupakan energi positif. Pada saat seseorang mengekspresikan sopan santun dalam sikap dan perilaku, maka dia sedang menularkan energi baik kepada orang lain, dan orang lain yang merasakan energi baik tersebut, hatinya menjadi lebih peduli untuk melayani energi sopan santun. Artinya, orang-orang yang sopan santun selalu mendapatkan kepercayaan lebih dari orang lain. 

Sopan santun bukanlah perilaku yang berpura-pura baik untuk sebuah kepentingan, tapi merupakan ekspresi dari sikap rendah hati, yang diperkuat oleh etika dan integritas pribadi dalam konsistensi perilaku. Improvisasi setiap hari pada diri sendiri untuk memperbaiki moral dengan bersikap sopan terhadap orang lain tentunya orang disekitar kamu akan menangkapnya sebagai sesuatu yang positif dan menyenangkan dan akan meningkatkan kualitas hidup kamu. 


2. PD Aja! :)

Percaya diri merupakan sikap yang ditampilkan kepada orang lain dengan senyum diwajah dan keyakinan besar pada diri kamu sendiri dalam melakukan segala sesuatu dalam hidup, percaya akan mimpi-mimpi kamu, percaya dan meyakini bahwa kamu melakukan hal yang benar. Menjadi percaya diri akan menularkan energi positif kepada orang lain dan membuat orang lain tertarik dengan kamu. 

Mereka akan melihat kamu sebagai pribadi yang unggul karena sikap percaya diri kamu miliki. Membangun percaya diri bisa dengan gaya bicara yang santun dan berpenampilan menarik.  Cobalah tampil sebaik mungkindan tidak mencolok. 


3. Humoris 

Kemampuan individu dalam membuat orang lain tertawa ibarat kemampuan langka karena individu yang memiliki kemampuan ini akan sangat menarik perhatian orang lain. Kehadirannya akan sangat dinantikan karena memberikan kebahagiaan tersendiri orang-orang disekitarnya. Seolah melihat goal yang sangat indah ketika dia datang. Humor memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan stress, meningkatkan semangat kerja, dan meningkatkan produktivitas. Ada gak disekitar kamu orang-orang seperti ini? Contohlah mereka. 


4. Berempati 

Empati merupakan kemampuan seseorang untuk mengenali, mempresepsi, dan merasakan perasaan orang lain. Ketika seseorang sedang sedih kita  berempati untuk melakukan hal-hal yang mengurangi kesedihannya. Dalam hal ini pikiran, kepercayaan, dan keinginan seseorang berhubungan dengan perasaannya, seseorang yang berempati akan mampu mengetahui pikiran dan mood orang lain. 

Berempati kepada semua orang akan menjadikan kamu sebagai pribadi yang baik dihadapat orang lain. Belajar saling menghormati kebebasan mengambil keputusan dalam pilihan hidup orang. Ketika seseorang mengalami kegagalan bukan nasihat tak berguna yang keluar dari mulutmu yang ingin dia benar-benar dengar melainkan sikap empati menerima. Bentuk lain dari sikap empati adalah memberi sedekah, menolong orang sakit, mencintai lingkungan dan alam, menghormati orang tua, dan share ilmu kepada yang lain. 


5. Optimis 

Optimis adalah sikap menyikapi kehidupan diri sendiri secara dewasa selalu positif dalam segala hal tidak ada pkamungan negaatif dalam hidup. Dalam mengambil keputusan selalu yakin terhadap pilihan-pilhannya dan berani mengambil resiko dalam hidup. Orang-orang optimis siap dalaam menghadapi masalah dan bermental baja. 

Orang-orang seperti ini sangat berkontribusi dalam memberikan energi positif kepada orang lain sehingga akan dengan mudah menarik perhatian orang lain. Ingin menjadi orang-orang tipe optimis? Mulailah memenuhi pikiran kamu dengan hal-hal positif ! kemudian eksekusi keinginanmu dengan sikap yang terus berjuang dan ingin maju. 

Nah, itu tadi lima langkah simpel menjadi pribadi yang menarik dihadapan orang lain. Kamu hanya perlu mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari niscahya orang-orang disekitarnya kamu lama-kelamaan akan melihat sisi positif kamu dan kamu akan terlihat sebagai pribadi yang menarik dihadapan mereka. Tujuannya tidak hanya agar terlihat menarik melainkan menebarkan energi positif untuk kehidupan yang lebih baik. 

Oleh : Danang Waskito

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni