Cara Menjadi Seorang Petualang

Bosan dengan kehidupanmu yang gitu-gitu aja? Ingin mempunyai sesuatu yang baru, baru, dan baru lagi? Sepertinya kamu perlu untuk menjadi seorang petualang. Well, petualang adalh orang yang suka berpetualang macam bolang gitu deh.

via Pixabay
“ Bolang... si bolang... si bocah petualang...” gitu nyanyiannya. Pasti kamu sudah pernah menonton acara yang satu itu kan,tiap harinya para petualang ini melakukan hal-hal yang diluar hal wajar mereka lebih suka “ how to do something in different way” gimana cara untuk melakukan segala aktivitasnya dengan cara mereka sendiri dan unik. Intinya jangan samapi kamu kehilangan waktu kamu untuk bersenang-senang dengan hal-hal baru yang membahagiakan hidup. Life is too short ! menjadi petualang adalah pilihan yang baik untuk kamu semua yang berjiwa muda ! Nah, untuk kamu yang ingin jadi seoarng petualang boleh simak tulisan ini sampai selesai 

1. Change your old cloth !
Ganti baju disini Cuma perumpaan ya artinya gantilah kebiasaan kamu dengan hal-hal baru  misalnya pulang sekolah lewat pintu lewat jendela, memasak makanan yang ekstream misalnya masak oseng-oseng mercon ikan hiu, dan memakai pakaian tabrak lari. Tanyakan selalu pada diri kamu sendiri pada saat ingin melakukan sesuatu “Bagaimana saya bisa melakukan ini secara berbeda?"

2. Switch your fear
Ganti ketakukan mu dengan tantangan. Selama hal ini tidak mengancam jiwa kamu maka lakukan dan ubah mindset kamu bahwa ketakutan bukanlah masalah melainkan tantangan yang harus kamu menangkan. Yeahhh !!! Seolah kamu membuka jalan-jalan yang baru bila kamu mampu melaluinya.

3. Start NEW conversation
Cara terbaik untuk menemukan petualangan baru adalah melalui orang-orang baru. Orang-orang ini akan membantu kita untuk menemukan hal baru lewat pengalaman mereka. Semua orang memiliki pengalaman yang berbeda dan latar belakang yang berbeda; setiap orang bisa mengajarkan kamu sesuatu yang baru. Kamu bisa memulainya dengan mengajak ngobrol kenaalan dengan orang yang ada disampingmu ketika naik busway atau kereta api, atau sesama pedaki gunung, atau bisa jadi dengan calon gebetan. New people new connection new love ! asikkk, lol.

4. Menonton film horror
Oh come on! Takut dengan film horror? Jangan dong, lawan coba ketakutanmu itu. Coba saja taklukan film series SAW 1 sampai 7 sendirian dikamar matikan lampu. Hal ini akan membuat kamu menemukan hal baru dan berkata “Oh Cuma gini doang, bunuh-bunuh gini doank gue mah bisa” (psikopat). :p

5. Tersesat!
Jalan-jalan kedepan yang baru seperti keluar negeri atau ketempat-tempat yang sama sekali belum kamu kunjungi recara random buatlah diri kamu tersesat beberapa saat dan temukan jalan pulang dengan mengandalkan peta.Diperjalanan kamu tersesat dan menemukan jalan pulang pasti akan menemukan hal-hal baru yang tak terduga.

6. Buat list
Membuat list hal-hal baru yang musti kamu lakukan sehari-harinya akan membuat kamu ingat dan ingat kembali untui mencapainya. Note  atau catatan ini akan sangat berguna bagi kamu untuk menjalani hidup kedepannya.

7. Opportunity cost
Biasanya para petualang tidak hidup dengan planing yang mereka pikirkan hanya tujuan kecil dan bagaimana mencapainya. Nah ketika dalam perjalanan selalu saja ada hal yang membuat si petrualang tidak lurus-lurus saja. Hal-hal ini akan ditangkap sebagai peluang bagi petualang untuk mendapatkan pengalaman baru. Semacam opportunity cost you should choose ! kamu memilih mana yang akan membuat hidup mu bahagia dan para petualang ini memilih untuk meninggalkan tujuan kecilnya sejenak dan mengikuti arus kemana diaa berjalan.

8. Enjoy your life
Setiap tangga kehidupan yang kamu injak adalah pilihanmu. Jangan megeluh atas apa yang sudah kamu perbuat melainkan ambil sisi positifnya ketika kamu membuat keputusan yang salah. Selamat bersenang-senang dengan hidupmu dan katakan pada diri kamu sendiri “hey tubuhku ! kamu siap menjalani hidup bahagia dengan ku kan? Lets rock !” Being happy.

Are you sure you want to be adventourous? Just Ready !!! Good Luck !

Oleh : Danang Waskito

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni