Cara Menjadi Wanita Seutuhnya

Pernahkah kamu merasa iri dengan artis-artis cantik di layar kaca sana? Yang begitu sempurna dengan keanggunannya? Dengan kecantikan dan kelembutannya? Pernahkah kamu terbesit ingin menjadi wanita seutuhnya seperti mereka?

Wanita yang menjadi pusat perhatian karena keutuhannya? Bukan wanita yang tomboy, yang memiliki perilaku selayaknya pria. Tetapi wanita yang lembut dan benar-benar wanita. Mungkin sudah banyak cara yang kamu lakukan agar menjadi wanita yang kamu inginkan. Tips-tips di bawah ini akan mengajarkanmu bagaimana menjadi wanita seutuhnya.

Via Pixabay

Jadilah bersih! 

Ya, syarat ini harus terpenuhi. Siapa sih yang mau dekat-dekat dengan wanita yang jorok? Apalagi kamu adalah seorang wanita. Bukankah wanita terkenal dengan kebersihannya? Sisirlah rambutmu sesering mungkin. Bangun tidur dan sebelum mandi jangan lupa menggosok gigi. Jangan lupa pula mandi minimal 2 kali sehari. Jangan lupa pula menggunakan parfum. Kamu tidak ingin kan dihindari hanya karena kamu bau?


Jaga nilaimu selalu tinggi

Serasa percuma bukan ketika penampilan sudah oke tetapi otaknya kosong? Kamu juga perlu menerapkan hal ini. Kamu harus mendapatkan nilai sebaik mungkin. Kamu bisa melakukan segalanya dengan baik dan cobalah menjadi yang terbaik.

Kamu bisa menggunakan otakmu yang cerdas untuk membuktikan bahwa kamulah yang terbaik. Ketika kamu akan menghadapi ujian, jangan berpikir “ini hanya ujian”, tapi berpikirlah “besok ujian, aku harus mendapatkan nilai A!”.


Menjadi popular

Jadikanlah kamu menjadi teman terbaik bagi teman-temanmu. Atau, kamu juga bisa mengikuti kegiatan di luar sekolah yang bisa membuatmu terkenal karena kecerdasanmu. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan wanita seperti mengikuti kursus memasak atau menjahit. Kamu juga harus menjadi teman yang bisa membuat teman-temanmu nyaman. Dari sana, selain kamu dikenal sebagai wanita yang cerdas, kamu akan dikenal sebagai wanita yang baik.


Tetap teratur

Wanita tercantik dan sesempurna apapun pasti pernah mengalami kekacauan. Kamu harus berhati-hati dalam bersikap dan bertingkah laku. Jangan jadikan kekacauan menjadi ceritamu. Kecerobohan seorang wanita akan membuatnya menjadi tampak buruk karena sikapnya yang sudah lalu.


Tetap dalam kondisi baik

Kamu harus tetap berpenampilan baik bukan? Selain itu kamu juga harus memiliki badan yang sehat. Kamu bisa menjalani rutinitas sehatmu setiap akhir pecan. Seperti lari pagi mengelilingi komplek, atau hanya sekedar jalan-jalan. Jangan meremehkan kesehatan, karena akan menjadi mahal ketika kamu tidak bisa menjaganya dengan baik.


Percaya diri

Untuk menjadi wanita yang terkenal dengan kebaikannya, bukankah kamu harus percaya diri? Jangan takut dengan menunjukkan dirimu. Buatlah keyakinan bahwa kamu adalah wanita yang tidak pantas disembunyikan.

Selain tips-tips di atas, ada beberapa tips lagi agar menjadikanmu wanita yang cantik. Siapa sih di dunia ini yang tidak menginginkan dirinya menjadi cantik?

Banyak sekali cara yang rela dilakukan para wanita agar bisa mendapatkan kata cantik tersebut untuk dirinya, mulai dari yang alami sampai yang buatan seperti melakukan operasi plastik. Sebenarnya, kata cantik merupakan kata yang relatif, cantik untuk setiap orang memiliki makna dan juga taraf yang berbeda–beda.

Sehingga sebenarnya cukup sulit untuk menentukan mana yang sebenarnya cantik, karena begitu banyaknya manusia di bumi ini yang memiliki pandangan yang berbeda. Tapi disini saya akan membahas kata cantik yang lebih umum, secara universal dan juga dengan cara yang alami, bukan buatan.

Inilah beberapa cara dan juga hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin menjadi wanita cantik :

1. Inner Beauty

Kecantikan seorang wanita yang sesungguhnya sebenarnya berasal dari dalam hati. Sering kan kamu melihat seorang wanita yang sudah make up habis–habisan tapi tetap saja tidak terpancar aura kecantikannya?

Nah, karena sebenarnya pesona kecantikan itu merupakan pancaran dari dalam diri seorang wanita. Karena itu, dari pada mempercantik bagian luar, sebaiknya percantik dulu hatimu. Ketika hatimu sudah cantik, pasti fisikmu menjadi cantik dengan sendirinya. Percaya, wanita cantik karena hatinya yang cantik.


2. Rawat dan sayangi dirimu

Memang, inner beauty adalah yang utama, akan tetapi, cara untuk memancarkan kecantikan kedua adalah dengan cara menyayangi dirimu sendiri. Merawatnya dengan baik, jangan memakan makanan kotor yang tidak baik untuk tubuhmu, dan lainnya.

Jika kamu menyayangi dirimu sendiri, dengan sendirinya dari dalam tubuhmu akan memancarkan pesona kecantikan secara alami. Jangan biarkan berbagai penyakit masuk ke dalam tubuhmu hnya karena kamu tidak bisa menjaga kondisi tubuhmu.


3. Attitude

Ya, caramu bersikap adalah faktor penting untuk menjadi seorang wanita cantik yang sesungguhnya. Sering kali kita melihat banyak wanita cantik dan high fashion, tapi bersikap rendah dengan merendahkan ataupun meremehkan orang lain. Dan orang yang melihat hal itu akan memandang buruk kepada si wanita tersebut.

Karena itu, secantik apapun kamu, your attitude adalah penentu terakhirnya. Jadi jagalah sikapmu sebagai seorang wanita yang cantik. Bersikaplah ramah kepada siapapun. Meskipun kamu tidak mengenalnya, tetaplah bersikap baik. Jangan memandang rendah orang hanya karena statusnya. Hargailah setiap orang yang ingin mengenalmu.


4. Be Your Self

Banyak sekali wanita yang salah memahami arti dan makna asli dari kecantikan. Banyak sekali wanita yang sudah bersikap baik, tapi mencoba menjadi orang lain yang terlihat lebih cantik, padahal justru merusak kecantikan alaminya, dan akhirnya merusak dirinya sendiri.

Sebagai contoh, misalnya seorang gadis baik yang sopan dari daerah, tapi ketika ke Jakarta, dia melihat banyaknya wanita cantik ke mall dengan over make-up, ngomong sok inggris, pake high heels dan lain sebagainya, lalu gadis inipun meniru yang dia lihat, akan tetapi, karena sebenarnya itu bukanlah dirinya, orang–orang disekelilingnya malah akan merasa gadis itu aneh dan buruk. Jadi, jadilah dirimu sendiri! Buatlah kecantikan ala kamu sendiri.


5. Kecantikanmu adalah kenyamananmu

Ini sangatlah penting untuk para wanita yang suka memaksakan dirinya menggunakan barang–barang yang sebenarnya menyakitinya. Pernah kan kamu melihat wanita yang menggunakan high heels tapi jalannya terpincang–pincang? Ya, hal ini merupakan contoh bahwa sebenarnya tidak perlu seorang wanita menyakiti dirinya sendiri untuk terlihat cantik.

Dengan memakai celana super pendek, high heeks tinggi diluar kemampuannya, dan hal lainnya. Ketika kamu tidak nyaman dengan penampilanmu, kecantikanmu tidak akan terpancar, yang ada kecemasan dan rasa sakitnya yang akan terpancar. Pakailah barang–barang yang memang sesuai untukmu, buatlah dirimu nyaman and here you go! Kamu yang cantik siap bertualang!


6. Pintar

 Daripada kamu para wanita menghabiskan waktu berjam–jam untuk make-up, sebaiknya kamu gunakan waktu itu untuk mempertajam otakmu. Wanita yang cantik adalah wanita yang pintar dan dapat diandalkan. Kecuali kamu wanita mau mencari pria bodoh yang mau sama wanita bodoh juga. So, Be Smart Ladies!

Setelah membaca tips di atas, kamu perlu mencobanya dari sekarang! Tidak ada salahnya bukan untuk berubah menjadi lebih baik? So, let’s do it!

Oleh : Devita Putri Mardyanti

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni