Cara Menjadi Wanita yang Independen

Wanita yang independen? sekarang banyak loh pria yang tertarik dengan tipe seperti ini. Wanita independen itu gak takut untuk bersaing dengan para pria yang pada dasarnya memang otaknya lebih cemerlang daripada wanita. 

Namun hal itu gak jadi masalah karena pada nyatanya banyak wanita yang independen berhasil dan sukses baik itu karirnya maupun kehidupan pribadinya. 
Wanita independen itu perpaduan antara wanita yang manidiri, tangguh, smart, berpenampilan menarik, percaya diri dan menyenangkan. 
Yuk simak tips berikut ini, bagaimana cara menjadi wanita yang independen :

Strong Woman : Pixabay

1. Bekerja

Meski kodratmu nanti adalah menjadi ibu dan mengurus suami, kamu juga pantas untuk bekerja. Jaman sekarang banyak wanita karir yang meraih cita-citanya dan mewujudkannya. Kamu tahu kenapa wanita harus bekerja meski sudah menikah sekalipun. Suasa rumah yang setiap hari hanya mengurus anak. 

Suami dan rumah hanya akan membosankan, hal ini dapat memicu depresi karena kamu tidak menemukan hal baru diluar sana. Bila bekerja kamu bisa bertemu dengan teman-temanmu di kantor, inilah adalah kesempatan untuk bersosialita. 

Ibu yang bekerja memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia karena telah berhasil mencapai antara keinginan pribadi dan keajiban. Jika diluar saja wanita sudah hebat apalagi di rumah, wanita dengan tipe ini mampu menyeimbangkan atara mengurus keluarga dengan pekerjaanya

Kamu yang belum menikah sebaiknya capailah mimpimu. Wanita yang bekerja itu tangguh dan mandiri karena tidak bergantung pada orang lain. bisa kamu lihat disekitarmu banyak para wanita yang sukses menekuni karirnya seperti Marrisa Mayer yang berhasil mengubah wajah Yahoo!Inc yang baru. 


2. Nempel seperti perangko pada kekasihmu? No!

Ngapain sih kamu harus nempel kemana-mana dengan pacarmu kayak perangko. Keman-mana dengan pacar, makan, pergi dan berlibur dengan pacar. Coba sekarang pikirkan lagi, sewaktu kamu menikmati waktu  dengan pacarmu berapa banyak waktu yang kamu lewatkan untuk bersama teman-temanmu. 
Fakta loh terlalu sering berduaan dengan pacar dapat menjauhkanmu dari teman-temanmu. jadi Kamu harus mandiri tanpa pacarmu, buktikan pada pacarmu tanpa dirinya berada di sampingmu, hal lain bisa dikerjakan sendiri. 
Banyak  kesalahan wanita yang sudah memiliki pacar lupa untuk berbagi waktu dengan teman. Sadarlah sebelum kamu memiliki pacar, temanmulah yang bersedia bersamamu. Bahkan ketika sedang ada masalah kamu akan menemui temanmu untuk curhat. 

Jadi mulai sekarang batasi waktu dengan pacarmu dan mulailah berkumpul dengan temanmu. Pasti kamu merindukan merekakan.


3. Mandiri dan tangguh

Cewek mandiri dan tangguh itu menarik bagi pria loh. Terkadang pria merasa sebal melihat tingkah wanita yang manja yang bisanya hanya memerintah. Wanita yang tangguh dan mandiri dapat mengatasi masalahnya sendiri meski dia berada dalam situasi yang berat. 

Mereka mudah bangkit dari keterpurukan. Tidak seperti wanita yang yang terlalu mendramatis kehidupannya, setiap ada masalah bukannya mencoba menyelesaikannya tapi malah terus-terusan larut dalam masalah.

Contoh  RA. Kartini wanita mandiri dan tangguh yang mampu menjujung tinggi persamaan hak antara wanita dan pria. Wanita dengan tipe seperti ini berani mengambil resiko yang berat. 

Pribadi yang tangguh membuatnya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan yang ada, baik itu buruk maupun baik.


4. Cerdas

Pada umumnya pria menganggap wanita itu kurang pintar jadi mereka lebih sering meremehkannya. wanita smart itu sudah terplihat dari pancaran wajahnya. Wanita yang perpengetahuan luas lebih menarik karena asik untuk diajak diskusi dengan pria. 
Kepintaran pada wanita itu menjadi nilai plus di mata pria. Jadi mulai sekarang perluas pengetahuanmu agar tidak dianggap remeh. 
Kepintaran akan membawa manfaat yang besar dalam hidupmu terutama dalam karir. Pengetahuan tak hanya bisa kamu dapatkan di bangku kuliah tapi bisa didapatkan dimana saja. 

Wanita dengan tipe seperti ini pada kenyataanya lebih mudah menghadapi masalah, karena dia tahu bagaimana cara menghadapinya dan menemukan jalan keluar. 


5. Berpenampilan menarik luar dan dalam

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa orang melihat dirimu dari penampilanmu. Ada juga yang mengatakan jangan melihat orang dai penampilannya. Seperti kata-kata tersebut cocok untuk mereka yang sudah tahu siapa orang tersebut. 

Contoh Bob Sadino dengan pakaiannya yang khas menggunakan celana pendek. Bila orang yang tidak tahu siapa dia pasti akan menganggapnya orang biasa. Namun bagi yang sudah tahu dia adalah sosok yang hebat.
Bagi kamu wanita yang memperhatikan penampilan, itu perlu namun jangan terlalu norak. Pilih saja mana fashion yang nyaman untuk dirimu sendiri. Penampilan yang menarik enak untuk dipandang mata. 
Tidak hanya penampilan yang percantik. Tutur kata da nsopan santun patut kamu junjung tinggi. Agar kepribadianmu yang menarik dapat seimbang luar dan dalam. 


6. Pribadi yang menyenangkan

Seru bukan memiliki teman yang meyenangkan dan mudah untuk diajak bercanda, bertukar pikiran dan diskusi. Menurutku wanita yang menyenangkan itu mudah akrab dengan orang baru, tidak ribet mengetur dirinya seindiri dan tidak banyak mengeluh. 

Sebenarnya menurut orang lain wanita yang menyenagkan itu berbeda-beda. Tapi saran kami jangan menjadi sempurna karena gak ada manusia yang memiliki kepribadian sempurna. 
Be your self itu lebih penting! Ubahlah sedikit sifat buruk menjadi lebih baik. 

7. Percaya diri

Wanita percaya diri itu penting, percaya diri mencanhkup banyak hal seperti percaya diri akan penampilannya, kemampuannya, keputusannya dan tindakan lainya. Wanita yang percaya diri tidak pernah mengeluh terhadap kekurangan dalam hidupnya baik itu fisik  maupun kemampuan. 

Lebih tepatnya lagi mental bagus. Buat kamu yang minder, sebaiknya buang jauh-jauh sifat jelekmu itu. karena itu mengganggu langkahmu untuk berkembang.      
Wanita independen itu manis dan mandiri, mereka pandai membaca situasi seperti kapan dia harus manja dengan pasangannya, membuang semua gengsi, lebih dewasa dalam bertindak, kapan harus tegas dan kapan harus lembut. 
Lebih tepatnya sisi feminim dan maskulinya seimbang. Meski mereka mandiri bukan bearti mereka bisa mengerjakan semuanya sendiri terkadang mereka butuh bantuan dan berpura-pura agak manja agar mendapat perhatian dari pasangannya.  

Oleh : Rusli Asmiyatun

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni