Cara Menunjukkan ke Pasangan Kalau Kamu Benar-benar Mencintainya

Cinta. Kata yang sulit untuk disekripsikan. Bahkan kamu sendiri juga sulit untuk mengartikannya bukan? Namun, kamu sudah merasakan apa itu cinta. Kamu juga memiliki pasangan yang kamu cintai. Pernahkah kalian bertengkar hanya karena pasanganmu masih tidak percaya bahwa kamu benar-benar mencintainya?

Pernahkah kamu mencoba segala hal agar si dia percaya? Dengan memberikannya bunga, coklat, atau seluruh perhatianmu agar dia tahu bahwa kamu benar-benar mencintainya.

Atau setiap pagi kamu mengucapkan selamat pagi dan mengatakan bahwa kamu mencintainya? Sesungguhnya bukti untuk kamu menunjukkan bahwa kamu mencintainya bukan dari hanya perkataan bahwa kamu mencintainya, atau semua pemberianmu kepadanya.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat agar dia percaya bahwa kamu benar-benar mencintainya. Jangan malu ketika mencoba memberinya bukti bahwa kamu mencintainya.

Pixabay

Bila kamu seorang perempuan:

Ucapkan selamat pagi. Kamu bisa mengirimkan kartu ucapan ke rumah pacarmu, atau kamu bisa mengirim sms ke dia dan ucapkan selamat pagi. Seorang pria sangat senang bila ada seorang wanita yang mencintainya mengucapkan selamat pagi untuknya.


Hargai setiap apa yang dia lakukan

Terkadang, secara tidak sengaja dia selalu membuatmu marah atau jengkel atau membuatmu merasa geli. Tapi, kamu harus menghargai setiap apa yang dia lakukan. Jangan kemudian cerewet karena dia membuat kesalahan yang sesungguhnya tidaklah penting untuk dijadikan sebagai masalah yang besar. Lelaki tidak suka bila ada wanitanya yang selalu cerewet. Kamu bisa dengan jujur bahwa kamu marah karenanya. Tapi jangan sekali-kali menggunakan nada yang tinggi. Katakanlah secara halus. Di mata lelaki, wanita adalah mahluk yang halus, bukan yang garang dan bahkan bisa saingan dengannya bila marah. Katakanlah bahwa kamu tetap mencintainya meskipun dia melakukan hal-hal yang konyol.



Jangan sering memujinya

Sebagai seseorang yang sangat mencintai pasanganmu, janganlah sering memuji di depannya. Hal tersebut malah dapat membuatnya seolah-olah cintamu hanya buatan. Bila kamu benar-benar mencintainya, kamu bisa memujinya di belakangnya. Kamu bisa menceritakan kepada orang lain bahwa pria yang kau cintai sangatlah hebat. Tetapi jangan sampai kamu memuji di depannya, selain membuatnya mudah besar kepala, hal ini juga tidak baik untuk kelangsungan hubungan kalian. Kamu bisa sesekali memujinya karena kelebihannya.


Apapun yang terjadi, support dia

Ada kalanya dia berada di masa-masa sulit. Di saat inilah dia sedang membutuhkanmu. Kamu harus selalu ada di dekatnya untuk membantunya bangkit dari masa keterpurukannya. Kamu bisa merawatnya dengan baik. Beri perhatian yang lebih untuknya. Ingatkan dia untuk makan dan beribadah.


Jangan berlebihan

Pixabay
Semua yang berlebihan selalu tidaka baik bukan? Kamu boleh memberinya perhatian lebih, tapi ingat, jangan terlalu berlebihan. Dia akan merasa seperti dikekang. Bila kamu memang benar-benar mencintainya, biarkan dia menjadi dirinya.

Jangan terlalu banyak mengatur hidupnya. Karena ini hidupnya. Seperti pasir, bila terlalu erat digenggam, pasir tersebut lama kelamaan akan semakin hilang dari genggamanmu. Kamu bisa memberinya sedikit perhatian. Kamu bisa selalu memberinya sms untuk selalu ingat bahwa kamu memperhatikannya. Kamu bisa mengingatkannya untuk selalu menjaga dirinya meskipun kamu tidak selalu di sampingnya.


Tanyakan bagaimana kabarnya

Ketika kamu berada jauh darinya, setiap hari kamu harus tahu apa kabar darinya. Jangan sampai kamu melewatkan momen-momen terindahnya. Atau jangan sampai ketika dia sedang bersedih kamu tidak tahu. Dia akan merasa bahwa kamu memang benar-benar mencintainya Karena perhatianmu terhadap keadaannya.



Jangan sering mengucapkan “aku mencintaimu

Bukti cinta bukan karena kamu terlalu sering mengucapkan kata cinta di depannya. Bukti cinta tidak bisa terlihat hanya karena kata-kata mesra darimu. Dia akan merasa risih karena kamu terlalu sering mengucapkan kata cinta di depannya. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu mencintainya ketika momen-momen penting. Ketika kalian melakukan makan malam romantis, atau ketika kalian sedang berdansa. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu benar-benar mencintainya. Dan katakanlah itu dengan tulus dari hatimu.


Marahlah ketika dia tidak memberimu kabar


Lelaki akan merasa bahwa dia benar-benar dicintai ketika wanita yang dicintainya merasa panik ketika tidak ada kabar darinya. Lelaki akan merasa senang ketika dia dibutuhkan.

Tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan juga ketika ngambek. Salah salah malah kamu diputusin karena sifat kekanak-kanakanmu itu. kamu harus bisa mengontrol sikapmu itu. Marahlah seperlunya. Bila dia sudah memberikan kabar.

Katakana bahwa kamu khawatir karena dia tidak memberimu kabar.
Bersikaplah manja kepadanya. Rata-rata lelaki menyukai wanitanya yang manja. Kamu bisa dengan manja memintanya untuk mengantarkanmu ke toko buku atau mengantarkanmu membeli baju. Lelaki akan merasa dicintai ketika kamu mau menghabiskan waktumu dengannya. Lelaki akan merasa berharga ketika kamu meminta tenaganya.

Beri kejutan

Meski terkadang rata-rata lelaki yang memberikan kejutan kepada wanitanya, tapi apa salahnya bila kamu memberinya kejutan? Jangan menunggu ketika dia sedang berulang tahun. Kamu bisa memberinya kejutan dengan membelikannya tiket menonton di bioskop dan menonton film yang sangat ingin dia tonton. Atau kamu juga bisa memberinya kejutan dengan memberinya sebuah surat bahwa kamu benar-benar mencintainya. Yang kamu butuhkan adalah cerita cinta kalian yang bisa membuatnya tersenyum.


Ingat hal-hal sepele tentangnya


Mungkin dia lupa dimana dia menaruh kacamatanya. Atau mungkin dia lupa bahwa hari ini dia ada janjian untuk bertemu dengan teman lamanya. Kamu bisa mengingatkannya. Hal ini dapat membuatnya merasa diperhatikan karena kamu selalu tahu apa yang dia butuhkan. Bila kamu mencintainya, kamu pasti tahu hal sekecil apapun yang ada pada dirinya. Kamu akan melarangnya makan makanan yang bisa membuatnya terkena alergi.

Atau kamu bisa melaranganya untuk tidak makan es krim karena dia memiliki penyakit amandel yang sudah dia derita sejak ia berumur 5 tahun. Buktikan bahwa kamu mengetahui segala hal yang ada pada dirinya. Jangan juga melewatkan hari penting baginya. Seperti hari jadian kalian atau hari ulang tahunnya. Kamu bisa berdandan lebih cantik di hadapannya ketika hari penting tersebut. Buat dia merasa istimewa.

Sisihkan waktu untuknya

Pixabay
Ketika akhir pecan, kamu bisa mengajaknya pergi ke tempat hiburan yang saat ini sudah menjamur di berbagai kota. Kamu bisa mengajaknya ke kebun binatang bila dia suka bianatang, atau kamu bisa mengajaknya jalan-jalan ke taman kota. Kamu bisa memanfaatkan waktu seharian hanya untuk kalian berdua. Bersenang-senanglah dengan priamu, berikan apa yang dia suka.

Berikan sentuhan


Kamu tidak bisa hanya dengan mengucapkan bahwa kamu mencintainya kemudian dia percaya bahwa kamu telah mencintainya.

Kamu bisa memberinya kecupan di kening atau di pipi bahwa kamu memang manyayanginya. Jaman sekarang memanglah jaman edan. Bila kamu belum menikah, jangan memberikan keperawananmu untuknya hanya karena kamu ingin membuktikan bahwa kamu mencintainya. Sesungguhnya hanya dengan memberikan ciuman di pipi atau di kening sudah cukup. Jangan sampai kebablasan.


Mendengarkan. 

Dengarkan apapun keluahannya, apapun masalahnya dan apapun ceritanya. Kamu bisa membantunya memecahkan semua masalahnya. Dengarkan dengan baik semua yang dia ceritakan. Jangan sekali-kali pula kamu memotong pembicaraannya, karena dapat membuatnya tersinggung.

Kamu bisa memberikan senyumanmu kepadanya, katakan dengan lembut bahwa kamu selalu ada untuknya. Dan ketika dia bercerita, kamu jangan membuatnya tambah pikiran. Buatlah dia nyaman dengan sikapmu yang selalu bisa menjadi pendengarnya yang baik.
    
Bila kamu seorang laki-laki, beberapa hal di bawah ini yang perlu kamu lakukan:


Beri perhatian kepada wanitamu

Kamu bisa mengingatkannya untuk makan, atau kamu juga bisa mengingatkannya untuk menjaga kesehatannya karena kegiatan kesehariannya yang daoat membuatnya mudah terkena sakit. Kamu juga bisa mengingatkannya untuk beribadah. Hal ini dapat membuat seorang wanita diperhatikan dan merasa bahwa dia orang yang penting bagimu sehingga kamu tidsk ingin dia kenapa napa.


Dengarkan


Kamu tahu sendiri kan kalau wanita begitu cerewetnya? Apa saja akan dia ceritakan kepadamu. Entah ketika dia ketemu kecoa di kamarnya, atau ketika dia bertemu denga musuhnya ketika dia masih tk, entah dia melihat artis idolanya di tivi, semua hak yang bahka  kamu sendiri nggak ngerti bakalan dia ceritaka ke kamu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mendengarkan apa yang dia bicarakan.

Jangan sekali-kali kamu tidak memperhatika apa yang ia ceritakan. Ketika dia bercerita, tinggalkan aktivitasmu. Ketika kamu sedang membalas mention di twittermu, kamu bis asejenak meletakkan gadgetmu, dan kamu bisa mendengarkannya dengan seksama.

Tunjukka bahwa kamu sangat memperhatikan apa yang  dia ceritakan. Dan jangan pula kamu menyela penbicaraannya. Bila kamu terburu-buru dan ingin mengakhiri ceritanya, kamu bisa dengan lembut menyentuh tangannya atau mengusap rambutnya, dan katakan dengan lembut dan yang pasti dengan senyuman bahwa kamu sedang terburu-buru. Dengan cara ini, wanitamu akan merasa dihargai karena kamu sudah mau mendengarkannya dan tidak menyela pembicaraannya.


Beri kejutan

Tak dapat dipungkiri bahwa wanita sangat menyukai kejutan. Tak perlu menunggu hari spesial, karena setiap hari adalah hari spesial bagimu karena memilikinya bukan? Kamu bisa mengirimkan seikat bunga atau hanya secarikkertas yang menyiratkan bahwa kamh mencintainya, dan kamu bisa meletakannya di depan rumahnya. Kamu juga bisa memberinya kejutan seperti mengajaknya makan malam romantis yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.


Marahlah ketika dia tidak memberimu kabar

Kamu memiliki hak untuk marah kepada pasanganmu karena kamu memilikinya. Ketika dia tidak memberikanmu kabar seharian atau beberapa jam tanpa sebab, marahlah, dan bilang bahwa kamu sangat khawatir dengan keadaannya. Tapi jangan berlebihan juga ketika kamu marah.

Salah salah kamu malah dimarahin balik sama wanitamu karena caramu yang salah. Kamu bisa dengan pura-pura ngambek ataupun cuek. Tapi beberapa menit kemudian kamu harus menanyakan mengapa dia tidak memberimu kabar. Kamu bisa menjadi lembut kembali tanpa dia harus meminta. Dengan begini, dia merasa bahwa kamu memang mencintainya.

Sisihkan waktu luang untuknya

Sesibuk apapun kamu dengan kegiatan atau pekerjaanmu, jangan sampai melupakn bahwa kau memiliki pasangan hidup yang kamu cintai.

Agar dia tahu bahwa kamu memang mencintainya, kamu harus meluangkan waktu untuknya. Bila kalian berada di tempat yang terpisah dan sulit untuk bertemu, kamu harus sering menghubunginya.

Ketika kamu mau presentasi misalkan, kamu bisa mengirim sms untuk meminta doa dia agar kamu sukses. Atau ketika kamu sibuk, setidaknya kamu bisa menelponnya ketika dia akan tidur untuj mengucapkan selamat tidur. Tapi beruntung bagi kamu yang memiliki jarak yang dekat dengan pasanganmu.

Kamu bisa menyisihkan waktumu yang padat untuk mengajaknya jalan-jalan. Mungkin ke pantai untuk melihat ombak yang indah atau mengajaknya jalan-jalan ke taman untuk membicarakan tentang hubungan kalian. Dengan begini, kamu bisa menunjukkan cintamu dengan membelikannya es krim atau dengan menceritakan bahwa kamu mencintainya tanpa ampun.


Bahasa tubuh

Bahasa tubuh? Ada apa dengan bahasa tubuh? Bahasa tubuh dapat mengisyaratkan apa yang ada dibenakmu bukan? Berikan bahasa tubuh yang baik di depannya. Mungkin di depan teman-temanmu kamu bisa menggila ataupun berbuat bodoh.

Tetapi ketika di depan wanitamu, bersikaplah yang baik. Tunjukkan bahwa dia adalah orang yang istimewa, sehingga kamu harus bergestur yang berbeda. Bedakan ketika kamu berada di depan temanmu dan di depan wanitamu.

Akan sangat penting karena wanitamu akan berpikir bahwa dia adalah orang yang istimewa bagimu sehingga kamu lebih diprioritaskan. Ketika kamu sedang mendengarkan ceritanya misalkan, jangan memberi isyarat bahwa kamu bosan mendengarkannya. Berilah bahasa tubuh yang baik, seperti menatap matanya, tersenyumlah bila cerita itu memang bagus, duduklah dengan tegap.

Pixabay



Berikan sentuhan

Kamu bisa mengecup kening atau pipinya sebagai tanda bahwa kamu memang benar-benar mencintainya. Lakukanlah dengan penuh kasih sayang, jangan gunakan nafsu. Wanita bisa menilai mana ciuman nafsu dan mana ciuman kasih sayang.

Katakan pula bahwa kamu beruntung memilikinya. Dengan begini, dia percaya bahwa kamu memang benar mencintainya.
Ketika dia dari perjalanan jauh dan menggunakan transportasi umum, katakanlah dia menggunakan pesawat. Jemputlah dia ketika dia tiba di bandara.

Tidak perlu repot-repot kamu membawa karangan bunga atau sebuah kado untuk menyambutnya. Cukup kamu bawakan kopernya dan menggodanya. Bisa dengan "badanmu terlihat kurus setelah kamu pergi 2 hari ini" atau "bagaimana liburanmu? Aku merindukanmu". Dengan begitu, dia merasa diperhatikan.

Sesungguhnya wanita tidak perlu kata-kata manismu yang menggambarkan bahwa kamu mencintainya. Atau ucapan bahwa kamu mencintainya setiap menit. Kamu cukup memberinya perhatian dengan tindakanbyang kamu berikan.

Jangan memujinya di depannya. Seperti yang sudah dikatakan di atas, memuji wanitamu di depannya bukanlah menunjukkan bahwa kamu mencintainya. Cukuplah hanya kamu yang tahu bahwa kamu mengagumi kelebihannya. Kamu juga bisa menceritakan kehebatan wanitamu kepada temanmu. Agar temanmu sendiri yang bercerita bahwa kamu sering menceritakan tentang kehebatan wanitamu.


Beri hadiah

Semua orang di dunia ini menyukai hadiah bukan? Apalagi dari orang yang mencintainya. Tak perlu barang mewah dan mahal untuj menggambarkan betapa kamu mencintainya. Cukup beri hadiah apa yang dia butuhkan.

Misalkan, dia akan mengikuti ujian. Kamj bisa memberinya hadiah berupa pulpen atau buku untuk dia pelajari. Atau hewan peliharaan untuk kalian rawat bersama. Atau kamu juga bisa memberinya mawar yang sudah kamu tanam sejak masih menjadi benih. Berikan saja mawar tersebut beserta akarnya.

Pasti dia sangat senang karena kamu sudah menanamnya, dan ketika menjadi mawar, kamu berikan kepada wanitamu. Dia akan berpikir bahwa kamu saja bisa merawat mawar dari masib menjadi benih dan bisa sampai menjadi mawar yang indah nan harum, apalagi untuk merawatmu. Dia pasti akan senanb bahwa kamu benar-benar mencintainya seperti kamu mencintai mawaf yang kau tanam.


Manjakan wanitamu

Memanjakan wanitamu bukan berarti kamu menuruti semua apa maunya. Pilah dulu apa yang terbaik untuknya. Bila saja permintaannya tidak sesuai dengan kebutuhannya, katakan dengan lembut bahwa sesungguhnya kamu menyayanginya dan tidak mau dia melakukan hal yang tidak perlu.

Misalkan, dia ingin kamu membelikannya sepatu yang super mahal. Katakan saja padanya bahwa sepatu yang ia kenakan sudah bagus. Kamu bisa juga mengatakan bahwa ada hal yang lebih penting lagi ketimbang membeli sepatu tersebut. Wanita memang suka menguji prianya dengan meminta ini itu, tapi sesungguhnya ia hanyalahingin tahu seberapa kamu bisa membimbingnya dengan baik.

Dan bila kamu mencintainya, kamu pasti memberikan jalan yang terbaik untuknya bukan? Kamu bisa memanjakannya dengan memijat kakinya setelah ia pulanh dari kerja. Ataupun hanyalah sekedar membelikannya makan setelah seharian kalian jalan-jalan. Atau kamu juga bisa mengajaknya ke salon untuk membuatnya lebih rileks.


Bersikaplah lembut

Mungkin bukan hal yang mudah bila pria dituntut untuk menjadi lembut. Tapi apa salahnya? Kamu mungkin bisa bersikap gahar di depan teman-temanmu. Tapi untuj di depan wanitamu, kamu harus bersikap baik dan lembut. Buktikan bahwa kamu adalah lelaki yang baik di mata wanitamu. Dan kamu bisa membedakan kapan harus bersikap gahar dan menjadi lembut.



Jangan terlalu banyak janji

Sebagai seorang pria, memang dituntut untuk membahagiakan wanitanya. Tetapi ingat, kamu jangan pernah terlalu banyak berjanji kepada pasanganmu ini itu. Bila terlalu banyak janji, kamu akan dianggap membohonginya. Cukup katakan bahwa kamu akan melakukan yang terbaik untuknya.

Mungkin beberapa hal di atas bisa kamu praktikan. Ingat! Untuk membuktikan bahwa kamu mencintai pasanganmu, tak perlu bualan-bualan manis atau kalimat bahwa kamu mencintainya. Tapi bertindaklah bahwa dia adalah orang yang sangat penting dan berharga bagimu. Kuncinya adalah, talk less do more. Tak perlu banyak omong, tunjukkan bahwa kamu mencintainya. Lakukanlah sekarang!

Oleh: Devita Putri Mardyanti

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni