Cara Merayakan Ulang Tahun ke 21

Bagi sebagian orang berpendapat, 21 tahun merupakan usia yang sudah cukup memasuki fase dewasa. Maka wajar banyak orang ingin merayakannya. Jika kamu memang berniat mengadakan pesta untuk pertambahnya usiamu, maka langkah-langkah berikut ini dapat jadi pertimbangan.
happy birthday: pixabay
1. Lakukan pesta sendiri

Lakukan perencenaan jauh-jauh hari. Kamu juga bisa memilih jenis-jenis pesta yang menarik untukmu. Pilih tempat di mana kamu akan mengadakan pesta itu. Seperti pesta di rumah, di cafe, di taman, atau di tempat-tempat menarik lainnya. Konsep pun bisa direncanakan secara khusus. Buatlah rencana sebaik mungkin saat bertambahnya usiamu.

Kamu bisa melakukan pesta khusus demi merayakan penambahan usiamu. Pesta tak harus selalu mewah. Menyiapkan pesta sederhana pun bisa kamu lakukan dengan mengundang orang yang kamu kasihi dan menghabiskan waktu bersama.

Undang teman-teman terdekat, lakukan makan malam bersama. Sesekali kamu bisa saling bercakap dan tertawa satu sama lain demi menambah kedekatan. Selain itu, kamu bisa melakukan permainan kecil sekedar menghidur diri sendiri dan teman-temanmu.


2. Rayakan ulang tahunmu bersama keluarga

Keluarga merupakan harta berharga yang dimiliki. Kamu bisa memilih merayakan penambahan usiamu bersama keluarga, ibu, ayah, kakak ataupun adik. Rencanakan waktu untuk kumpul bersama untuk sekedar makan malam dan bercengkrama dengan sangat hangat.

Restoran atau cafe tertentu bisa menjadi pilihan untukmu bersama mereka.Bahkan jika memungkinkan kamu bisa melakukan pesta kecil di rumah khusus untuk bersama mereka. Ibumu bisa menyiapkan makanan atau pesta khusus di taman sembari menikmati waktu seharian.

Dengan demikian, kamu bisa semakin akrab dengan mereka dan penambahan usiamu pun semakin bisa dimaknai bersama mereka. Apapun itu waktu bersama keluarga adalah sesuatu yang sangat bermakna.


3. Merayakan ulang tahun bisa dengan melakukan liburan sendiri
fisherman: pixabay
Merayakan ulang tahun bersama keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi merupakan hal yang cukup penting. Namun, sesekali kamu bisa memikirkan untuk menghabiskan waktu bersama dirimu sendiri. Momen ulang tahun bisa dipilih untuk menghabiskan waktu liburan ke suatu tempat.

Jika kamu orang yang suka berwisata pantai, maka kamu bisa memilih berjalan-jalan ke pantai seorang diri sebagai bentuk perayaan akan usiamu yang semakin bertambah. Kamu juga bisa melakukan berkemah atau sekedar memancing.

Mungkin banyak yang mengira bahwa berlibur seorang diri adalah sesuatu yang membosankan. Tanpa disadari, kamu butuh waktu untuk dirimu sendiri. Dengan menghabiskan waktu seorang diri banyak hal yang bisa belajar dipelajari. Kamu bisa menjadi lebih mandiri dan lebih bisa memaknai penambahan usiamu.

Sekali lagi, rencanakan perjalanan ini jauh-jauh hari sebelumnya. Dan saat waktunya tiba, kamu bisa sedikit menghilang dari hiruk pikuk orang lain. Memberikan waktu untuk dirimu sendiri. nikmati hidup di usiamu yang mulai menginjak angka 21.


4. Perayaan dengan karaoke bersama

Apabila kamu orang yang sibuk dengan rutinitas pada, menghabiskan waktu dengan berkaroke bersama teman-temanmu bahkan bersama keluargamu, bisa menjadi pilihan tersendiri. Berkaroke adalah salah satu cara rehat dari segala rutinitas yang membuat bahumu cukup tegang.

Luangkan waktu dan mengajak mereka bersama-sama melepas penat sekaligus merayakan penambahan usiamu yang ke 21. Tentukan tempatnya dan ajak mereka untuk bergabung.


5. Rayakan ulang tahunmu dengan anak yatim

Sebagai makluk sosial tentu kita membutuhkan orang lain. Maka membantu orang yang kesusahan sangat bermakna pula. Dalam penambahan usiamu, kamu bisa melakukannya dengan memaknai penambahan umur dengan membantu sesama. Menjadi salah satu pilihan perayaan ulang tahun adalah menghabiskan waktu bersama anak yatim.

Kegiatan ini dapat kamu lakukan sebagai bentuk syukur akan kesempatan usia yang masih diberikan padamu. Kamu bisa merayakan di panti asuhan ataupun mengundang mereka ke rumah dan saling berbagi rezeki serta kebahagian. Dengan kegiatan ini kamu pun belajar untuk menjadi pribadi yang peduli akan lingkungan sosialmu.
Berbagi bersama mereka mampu meberikan kebahagian tersendiri. Tunjukan kepedulianmu terhadap mereka. Perlihatkan bahwa mereka tidak sendiri dan kamu ada untuk mereka.

6. Rayakan dengan refleksi diri
women: pixabay
Refleksi diri. Tak banyak yang menyadari bahwa hari ulang tahun sesungguhnya hari yang membuat
jatah hidupmu di dunia semakin berkurang. Ya, memang usiamu bertambah, tapi waktumu semakin sedikit saja.

Kesunyian, kadang kamu memerlukan hal ini. Ulang tahun tidak selamanya identik dengan perayaan hura-hura dan pesta yang mewah. Makna sesusngguhnya dari penambahann usia adalah apa yang telah dirasakan. Usia 21 tidak lagi digolongkan anak muda, usia ini telah memasuki fase dewasa awal.

Melakukan refleksi diri di tempat yang sunyi bisa kamu coba. Berada di tempat yang sepi, mikirkan apa yang telah kamu lakukan di hidupmu selama ini. Melakukan koreksi akan tindakan yang kurang tepat, serta merencanakan masa depanmu untuk hal yang lebih baik lagi. Tanya dirimu seberapa besar kehadiranmu memberikan dampak baik bagi orang lain.


7. Melakukan kegiatan peduli lingkungan

Selain dirimu dan orang lain, alam merupakan salah satu bagian dari hidupmu. Kini saatnya melakukan perayaan dengan cara yang unik seperti peduli terhadap lingkungan. Buat penambahan usiamu berharga.
Daripada menghabiskan uang untuk pesta, kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk gerakan peduli lingkungan seperti, menanam 1000 pohon bakau, peghijauan, dan berbagai kegiatan lainnya. Sehingga bertambah usiamu memberikan dampak positif terhadap lingkungan.
Hal ini memang terdengar baru dan cukup unik. Tapi tak ada salahnya kamu mulai melakukannya. Cara unik seperti ini menunjukkan kamu cukup berbeda dari yang lain.

Tujuh cara ini dapat dilakukan untuk merayakan penambahan usiamu yang ke 21. Karena usia semakin bertambah sebaiknya harus lebih berguna.

Oleh: Andi Rosita Dewi

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni