Girls, Yuk Selektif Dalam Memilih Pakaian Saat di Bandara

Apapun alasan kamu mengunjungi bandara, baik untuk berangkat ke tempat lain atau sekedar menjemput teman dan kerabat, apa yang kamu kenakan menjadi semakin penting.  Berada di bandara akan membuatmu berinteraksi dengan orang banyak dari berbagai suku bangsa.

Tak dapat dihindari bahwa pakaianmu akan menjadi perhatian orang lain. Di sadari atau tidak bandara adalah tempat yang sangat ramai. Kalau kamu salah mengenakan pakaian alias salah kostum, bisa menjadi pusat perhatian orang lain dan tentu itu sangat tidak nyaman untukmu.

Cobalah menjadi orang yang peduli dengan penampilanmu. Dan gambarkan jati dirimu melalui pakaian yang kamu kenakan. Berikut panduan untuk menjaga pakaianmu tetap nyaman, praktis dan stylish sepanjang melakukan perjalanan atau berada di bandara. 

fashion: pixabay

1. Berpakaian sederhana

Hindari untuk menggunakan pakaian yang cerah dan motif yang berani. Seperti pakaian berwarna merah dengan celana yang berwarna hijau ataupun dengan assesoris yang berlebihan. Penting untuk tidak memperlihatkan warna pakaian yang begitu menonjol.

Jika perlu, kami rekomendasikan untuk mengunakan pakaian yang memilki sentuhan warna hitam agar terlihat lebih elegan. Pakaian gelap adalah pilihan yang baik untuk menghindari berbagai hal buruk yang tidak terduga, seperti tumpahan makanan dan minuman. Kamu akan menemui kesulitan ketika mengalami turbulensi. Memilih menggunakan pakaian hitam akan membuatmu tampil dengan baik meski dalam balutan pakaian yang sederhana dan dapat meminimalisir sesuatu yang tak terduga.

Selain mengenai pakaian, dandanan atau riasan wajah yang kamu kenakan pun harus diperhatikan dengan baik. Hindari untuk menggunakan dandanan yang berlebihan atau terlalu tebal. Seperti penggunaan bedak yang berlebih atau alis yang menonjol. Dandananmu yang menonjol akan membuat orang lain merasa tidak nyaman melihatmu. Menjaga sikap orang lain saat berada di mana pun perlu kamu pikirkan. Tampillah senatural mungkin dalam pemilihan make up. Penampilanmu akan tetap terlihat cantik tanpa harus menggunakan sesuatu yang berlebihan dan menonjol.


2. Pakaian yang nyaman 

Nyaman merupakan prioritas utama dalam memilih pakaian yang akan kamu kenakan, tidak hanya di bandara saja tapi pada setiap kesempatan. Kadang-kadang pakaian favorit kamu tidak selalu csesuai dengan keadaan bandara, dalam perjalan gaya pakaianmu bukan hal utama melainkan kenyamanan. 

Girls, simpan sepatu high heelsmu untuk perjalanan yang lain ya. Sepatu high heelsmu sangat tidak dianjurkan ketika melakukan perjalanan yang melelahkan. Mungkin kamu akan lebih percaya diri ketika memakai sepatu high heels, namun perlu diketahui menggunakan high heels  berbahaya bagi kesehatanmu loh. Terutama saat berada di bandara.

Usahakan memakai pakaian yang longgar dan pakaian yang menyerap keringat. Misalnya celana olahraga, t-shirt, sandal jepit dan sebagainya. Mungkin akan terlintas dalam pikiranmu ini begitu sederhana. Justru style ini akan membuatmu merasa nyaman selama berada dalam penerbangan yang jauh.

Terlalu lama duduk selama penerbangan memhuat darah berkumpul dikaki yang dapat mengakibatkan pembengkakan. Jadi sebaiknya memakai sandal atau sepatu yang sedikit longgar sangat disarankan.

woman: pixabay

3. Kenakan pakaian yang hangat

 Mengenakan pakaian yang hangat akan sangat membantumu. Pesawat memiliki suhu bervariasi, terkadang suhu bisa berubah dingin karena perubahan cuaca. Ketahanan tubuh seseorang untuk suhu dingin memberikan respon yang berbeda-beda. Baiknya kamu tetap mempersiapkan pakaian hangat meskipun kamu tahan terhadap suhu dingin.

Cardigans dan hoodies adalah pakaian hangat terbaik yang bisa menjadi pilihanmu, bahan pakaian untuk cardigans ataupun hoodies mudah untuk dikenakan dan mudah untuk melepasnya. Bahan yang dipakai relatif ringan sehingga mudah untuk melepaskanya dan mudah untuk dilipat atau dimasukan ke dalam tas.

Selain itu kamu bisa memilih pashmina atau syal besar untuk menghagatkan badanmu. Selendang juga bisa dikenakan sebagai aksesoris fashion saat mengeliling bandara atau bisa digunakan ketika merasa kedinginan di dalam pesawat. 
Menjaga kesehatan tubuhmu dari suhu dingin sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai kamu sakit ketika di dalam penerbangan.

4. Bawa barang yang praktis

Kamu tidak perlu membawa barang-barang yang banyak atau yang ribet. Bawa saja barang yang praktis. Karena barang-barang yang berat seperti sepatu, ikat pinggang dan perhiasan perlu diperhatikan untuk keamananmu. Jangan memakai pakaian yang berlebihan berlebihan.

Lepaskan perhiasan baik itu kalung maupun cincin. Simpan di tas dan jangan digunakan saat berpergian. Hal ini demi keamananmu sendiri ketika berada di bandara maupun di pesawat.
Bawa barang yang praktis, mudah dibawa dan tidak terlalu merepotkanmu ketika melakukan perjalanan. Hindari membawa barang yang tidak dibutuhkan. Itu hanya akan meropotkanmu, terlebih lagi bagasi untuk barang bawaan di pesawat hanya dierbolehkan membawa 15 kg hingga 20 kg dari berat barang.

5. Tetap stylish ya..

Hanya karena kamu harus memperhitungkan semua faktor ini bukan berarti kamu harus mengorbankan gaya berpakaianmu. Gunakan pakaian yang trendy. Meskipun harus terlihat sederhana, tampilkan dengan baik meskipun yang kamu kenakan adalah pakaian yang sesederhana. Pastikan kamu merasa percaya diri dengan pakaian yang kamu kenakan.

Perlihatkan bahwa kamu akan tetap tampil cantik dengan pakaian sederhana dan tidak begitu menonjol. Pakaianmu akan membahasakan kepribadianmu, maka berpakaianlah dengan baik. Ingat untuk tetap mematuhi norma kesopanan yang berlaku di masyarakat.

Perlu diketahui bahwa beberapa maskapai penerbangan memiliki aturan berpakaian. Di beberapa maskapai, menerapan aturan berpakaian. Jangan salah kostum jika tidak ingin mempermalukan dirimu sendiri. Ketahui segala aturan berpakaian pada maskapai yang kamu gunakan. Pilihlah pakaian yang tepat

Yups, lakukan kelima hal ini jika kamu ingin nyaman dan tidak dikatakan salah kostum saat berada di bandara. Tampil nyaman dan tidak berlebihan akan membuatmu lebih cantik, yakinlah!

Oleh: Andi Rosita Dewi

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni