Rutinkan Mengatakan 12 Kata Ini Pada Pasanganmu

Membangun hubungan yang kuat dengan pasangan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan bahkan menjadi tentangan tersendiri dan semuanya bergantung bagaimana kamu menghargai setiap bagian hidup bersamanya.

Belajarlah untuk mempertahankan hubungan baik dengan pasangan, jangan mudah bertengkar atau terlibat perselisihan. Cara mempertahankan hubunganmu cukup mudah, ucapkan 12 kalimat berikut setiap harinya kepada pasanganmu demi hubungan yang harmonis.

Love : Pixabay

1. “Saya menyayangimu”

Katakan padanya bahwa kamu menyayanginya. Kalimat ini sangat mudah dan sangat ampuh mempertahankan hubunganmu dengan pasangan. Meski saat mengatakan hal itu pasanganmu akan tertawa, tapi yakinlah dia akan bahagia mendengar kalimat itu keluar dari mulutmu. Dengan menyatakan bahwa kamu menyayanginya maka ia akan senantiasa mengingat alasan mengapa kalian bersama. 

Kalimat ini bahkan mampu membuat hubungan kalian menjadi lebih baik lagi. Kasih sayang memang harus diungkapkan sebab pasanganmu tidak akan tahu jika kamu masih terlalu mementingkan ego. Setelah mengatakan kalimat tersebut kemudian buktikan dengan tindakan bahwa kamu benar-benar menyayanginya. Hal kecil tapi berdampak besar, sebab kata memiliki kekuatan yang luar biasa.


2. “Saya selalu memikirkanmu”

Ini penting untuk menyakinkan pasanganmu bahwa kamu senantiasa memikirnya meskipun kalian berada di 
tempat yang berbeda. Ini mampu menjaga kepercayaannya terhadapmu. Jika kamu menemui sesuatu yang lucu ataupun menyenangkan dan kemudian kamu mengingat pasanganmu, biarkan mereka mengetahuinya. 

Saat bertemu pasanganmu ceritakanlah saat dimana kamu menemui hal yang lucu dan kamu mengingatnya. Ini akan membantu komunikasimu dan pasangan semakin lebih baik.


3. “Bagaimana harimu?”

Hal ini penting kamu tanyakan karena ini merupakan bentuk kepedulianmu terhadap pasangan. Tanyakan bagaimana ia melalui harinya, mulai dari hal yang menyenangkan hingga hal-hal yang menyebalkan. Berikan kesempatan untuk pasanganmu dapat terbuka dan saling berbagi cerita sehingga akan menimbulkan kepercayaan diantara kalian. 

Kamu pun dapat menceritakan kepada pasangan tentang bagaimana kamu melewati hari-harimu. Dengan demikian kalian akan saling terbuka satu sama lain dan akan meminimalisir kecurigaan.


4. “Saya mendukungmu”

Beritahu pasanganmu bahwa amu senang tiasa mendukung apa yang ia lakukan untuk mengembangkan dirinya. Jadilah bagian dari rutinitas pasanganmu dan saat ia membutuhkan dukungan kamu adalah orang pertama yang berdiri disisinya untuk memberikan dukungan terbaik yang bisa kamu berikan. 

Yakinkan bahwa ia tidak sendiri sebab kamu selalu ada disisinya. Jangan hanya menjadi pasangan tapi jadilah sebuah team yang senantiasa membantu satu sama lain yang mengalami kesulitan. 


5. “Kamu adalah motivasi untukku”

Jika kamu ingin menjalin hubungan lama dengan pasangan maka jadikanlah keberadaan kalian untuk saling memotivasi satu sama lain. Jadikan keberadaan pasanganmu sebagai barometer yang membuat kamu terus berusaha dan melakukan yang terbaik. Tempatkan pasanganmu sebagai motivasi yang akan memberikan dampak positif pada kalian dan katakan hal itu padanya.


6. “Maaf”

Jangan pernah merasa canggung ataupun malu untuk mengucapkan kata maaf pada pasanganmu. Jika kamu memang bersalah maka minta maaflah karena bagaimanapun itu pasanganmu tentu akan terluka dengan kesalahan yang kamu lakukan. Semua orang pernah melakukan kesalahan begitupun yang terjadi padamu dan pasanganmu.

Hilangkan ego masing-masing dan belajarlah untuk mengalah demi tetap menjaga keharmonisan hubungan kalian agar tetap harmonis. Bahkan ucapkanlah maaf meski pun pada hal-hal kecil seperti kamu membuatnya menunggu atau kamu lupa membalas pesannya. Ini penting untuk menandakan kamu peduli akan perasaannya dan berhati-hati agar pasanganmu tidak terluka.


7. “Kamu yang terbaik”

Sweethearts : Pixabay
Pasanganmu adalah yang terbaik yang selalu kamu miliki. Jadilah senatural mungkin saat bersama dan jangan pernah menjadi orang lain. Katakan padanya bahwa dia yang terbaik. 

Saat kamu senang maupun saat mendapatkan masalah maka carilah pasanganmu untuk saling berbagi padanya. Katakan semua padanya dan jangan ada yang ditutupi dari pasanganmu.


8. “Saya suka pemikiranmu”

Setiap orang memilki bakatnya masing-masing maka dari itu pujilah bakat yang dimilki pasanganmu. Hargai setiap karya dan pemikirannya. Mungkin hal ini akan terlihat sangat mudah, namun begitulah cara kamu mengapresiasi pasnaganmu sendiri. biarkan ia tahu bahwa kamu menganggap dia pintar, lucu, romantis dan bertalenta. Senantiasa ingatkan ia bahwa dirinya berharga.


9. “Saya peduli padamu”

Jadilah hubungan kalian tidak hanya seperti pasangan tapi seperti seorang teman. Katakan padanya bahwa kamu peduli terhadapanya sehingga apapun yang terjadi padanya kamu ingin tahu dan senantiasa ingin membantunya. Dan tunjukan kepedulianmu setiap saat. Ini akan membuat pasanganmu nyaman dan bahagia dan tentunya akan berdampak positif bagi hubungan kalian.


10.  “Saya tidak setuju”

Setiap hubungan tidak selamanya berjalan sesuai dengan yang diinginkan, namun jika terjadi perbedaan pemikiran maka sampaikanlah pada pasanganmu bahwa kamu tidak setuju jangan memaksakan diri dan berbohong padanya. 

Jika memang kamu berbeda pendapat maka ajaklah pasanganmu untuk saling berdiskusi menemukan solusi, itulah gunanya pasangan untuk tetap saling melengkapi. Katakan jika kamu tidak setuju padanya dengan cara yang baik dan dapat ia terima.


11. “Kita harus pergi ke...”

Relationship : Pixabay
Salah satu bagian terpenting dalam mempertahankan hubungan adalah kualitas dari pertemuan. Jika kalian pasangan yang sama-sama sibuk maka saat akhir pekan sempatkanlah waktu untuk mengajak pasanganmu jalan-jalan ataupun sekedar menghabiskan waktu bersama. Hal ini penting demi menjaga keharmonisan hubungan.


12. “ Selamat malam”

Hal sepele namun sering dilupakan bagi pasangan adalah ucapan selamat malam. Disadari atau tidak ucapan selamat malam yang begitu sederhana merupakan salah satu bentuk dari perhatian kamu terhadap pasangan. Ucapkanlah selamat malam pada pasanganmu dan itu akan membuatnya bahagia.

Itulah ulasan tentang 12 hal yang harus dikatakan pada pasangan setiap harinya, ini mungkin terlihat sepele namun sangat bermakna. Selamat mencoba.

Oleh : Andi Rosita

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni