Tanda-tanda Kalau Dia Menyukaimu

Guys...emosi bukan Cuma perkara pelampiasan marah terhadap seseorang lho...emosi juga meliputi perasaan bahagia, sedih, kecewa, dan rasa-rasa lainnya. Tapi bukan rasa soto ayam atau rendang ya,,,itu bukan bagian dari emosi. Setiap orang punya emosi yang di tunjukannya setiap hari. cara menunjukan emosi seseorangpun juga berbeda-beda, hal ini adalah karena setiap orang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda pula.

Menunjukan perasaan sayang terhadap seseorang juga termasuk bagian dari emosi seseorang. Setiap orang punya cara sendiri untuk menunjukkan perasaan sayang mereka kepada seseorang. Namun terkadang tidak semua bisa merasakan perasaan seseorang terhadap dirinya. Kembali lagi karena kepekaan seseorang satu sama lain berbeda. Mau tahu bagaimana mengetahui bila seseorang memiliki perasaan dengan kamu ?
Kenali rasa malu mereka saat berdekatan denganmu.

Tidak semua orang berani mengungkapkan perasaannya kepada seseorang. Karena sebuah perasaan malu yang sering datang saat berdekatan dengan seseorang yang di sayang. Baik laki-laki maupun perempuan juga sering merasakan hal yang demikian. jika kamu ingin tahu apakah ada orang lain yang menyukaimu, maka kenali perasaan malu yang dia tunjukan saat berdekatan dengan kamu.

mungkin mereka mengajakmu mengobrol ringan sambil menatap mata kamu. hal ini akan menjadi hal paling mencolok jika kamu adaah seorang yang peka terhadap perasaan orang lain. atau seorang yang menyukaimu akan melirikmu diam-diam dari kejauhan.

Ini mungkin cara paling umum di lakukan. Tapi untuk seorang yang kurang peka dengan sekeliling, mungkin tidak akan terasa. Dan jangan salahkan seorang yang kamu sayang jika kamu menunjukan perasaan dengan cara seperti penguntit. Mungkin yang kamu lirik akan merasa risih, berasa ada yang memata-matai. Bahkan kamu bisa dikira maling. Be careful guys...!!!

Perhatikan cara seseorang menunjukkan perasaan sayangnya kepadamu. Biasanya pemalu akan melakukan hal-hal di bawah ini untuk menunjukan perasaan sayangnya kepadamu :

Seorang pemali akan merasa canggung ketika dia harus menyapamu terlebih dahulu. Kata “hai” mungkin terdengar biasa untukmu, tapi perhatikan lebih dalam bagaimana bahasa tubuh yang dia tunjukan kepadamu. Apakah dia berkata “hai” sambil gugup, atau berkata “hai” seperti orang ketakutan. Setelah itu mungkin pipinya akan memerah, ini bukan karena sengatan matahari guys...melainkan ini adalah karena perasaan malu berlebihan yang menyerang dirinya saat berdekatan dengan kamu.






Mungkin hati bisa berbohong akan suatu hal, tapi tatapan mata tidak akan bisa. saat seorang menyayangimu, ia akan menatapmu sangat dalam, sangat tulus, tatapan yang tidak akan kamu temukan dengan teman lawan jenismu yang lain. ia tidak hanya menatap langit-langit ruangan atau menatap dinding saat berbicara denganmu. kamu akan merasakan perbedaannya.

Untuk seorang pemalu, menatap mata seorang yang ia sayang adalah hal yang sulit bahkan mustahil, tapi ketika ia memberanikan diri kamu akan merasakan apa yang ia rasakan. Cukup hanya dengan tatapan mata, kamu akan tau.

Seorang yang pemalu tidak akan mengajakmu bicara tentang perasaannya di situs  jejaring sosial. Baginya itu hal yang tabu untuk di umbar pada semua orang. Orang yang menyukaimu lebih nyaman berbicara denganmu secara langsung. Berbicara dari hati ke hati dengamu.

Sering kali Seorang yang pemalu menunjukan perasaanya dengan menanyakan hal yang sepele atau dengan meminta bantuan yang sepele kepadamu. Hanya untuk mendengarkan kamu bicara dan untuk memancing interaksi yang lebih intens. Mungkin kamu harus peka bila ada seseorang yang tiba-tiba ingin mengantarkan kamu pulang sekolah, atau berniat meminjam buku padamu, padahal dia bukan seorang yang menyukai membaca.

Seorang pemalu melakukan suau hal di jejaring sosial untuk melegakan perasaan sukanya kepadamu dengan melihat atau mengunduh foto-foto kamu setiap waktu.kadang dia juga memperhatikan aktifitas kamu di jejaring sosial dengan cara mengomentari atau meng “like” postingan yang kamu unggah. Dia juga akan mengajakmu ngobrol lewat chating saat kamu sedang online. Mereka cenderung lebih leluasa saat berbicara tanpa melihat wajahmu langsung.

Umumnya wanita lebih pemalu untuk mengungkapkan perasaan sayang mereka terhadap lelaki. Dan juga sebaliknya sebagian besar laku-laki lebih berani menunjukkan perasaan sayangnya secara ekspresif maupun perbuatan.

Perempuan cenderung merasakan gengsi saat ingin mengutarakan. Perempuan lebih ekspresif di jejaring sosial dengan meposting sesuatu yang menyinggung rasa sayangya terhadap seseorang.

Mungkin sebagian perempuan menambahkan inisial di akhir status yang di postingnya di situs jejaring sosial. Perempuan juga lebih ekspresif menceritakan perasaan sayangnya terhadap teman dekat mereka. Mereka akan bicara panjang lebar tentang hal itu.

Tanda-tanda yang lebih jelas yang di tunjukan secara jelas dari orang yang menyukaimu adalah sebagai berikut :

Dia yang menyukaimu akan mengajakmu berbicara terus menerus sampai titik dimana kamu sangat terganggu dengan pembicaraan itu. Mengertilah jika seorang yang menyayangimu tidak akan merasa puas mengajakmu berinteraksi sebelum kamu mengetahui perasaannya. Begitulah cara ia mengejarmu, mengagumimu, menarik perhatianmu.

Membuatmu merasa salah tingkah. Dia yang menyukaimu akan menatap wajahmu lalu tersenyum. Umumnya laki-laki yang melakukan hal itu pada perempuan yang dia suka untuk menunjukan perasaannya. Perempuan yang peka pasti tahu apa maksud lelaki ini. kemudian pipinya memerah dan sikapnya salah tingkah.

Seseorang yang lebih serius menyukaimu akan mulai pembicaraan denganmu terlebih dahulu. Dia akan membuang perasaan sungkan, canggung, malu dan takutnya. Seseorang tersebut mungkin merasa sangat berat melakukan hal itu, tapi dia lebih memilih menunjukan keseriusannya dengan membuang perasaan yang menghambat perasaan sukanya yang akan di tunjukkan kepadamu

Seseorang yang menyukaimu mungkin akan lebih sering berinteraksi denganmu dengan cara meminta bantuan kepadamu, namun dia akan berbalik menawarkan bantuan kepadamu jika suatu saat kau membutuhkan. Biasanya ini adalah basa basi yang sangat dia ingin untuk menjadi kenyataan. Dan saat itu tiba terjadi dia yang menyukaimu akan tulus membantu kamu tanpa imbalan apapun.

Seseorang yang meyukaimu juga mungkin akan menunjukan dengan banyolan yang aneh untuk membuat kamu tertawa. Tapi berhati-hatilah bila seorang yang kamu suka bukan tipe humoris, bisa-bisa dia akan menjadi “ilfil” pada banyolan-banyolan konyol kamu. tapi beruntunglah jika dia yang kamu suka memiliki sifat humoris. Dia akan merasakan kamu adalah orang yang cocok dengannya.

Dia yang menyukaimu mungkin membutuhkan beberapa waktu untun medekatimu, mengenalmu lebih jauh dan meyakinkan hatinya untuk benar-benar memilihmu. Dia yang menyukaimu bukan menarik ulur hatimu, tapi ada satu keinginan dalam dirinya untuk menyatakan perasaanya pada waktu yang tepat.

Moment yang tepat akan memberikan kesan spesial untuknya, biasanya dia yang menyukaimu menunggumu bersikap jelas membalas, baru kemudian dia yang menyukaimu menyatakan perasaanya. Atau mungkin dia sedang menunggu tanggal cantik agar memudahkannya mengingat moment spesial dalam hidupnya. So buat kamu yang sedang menunggu dia menyatakan perasaanya...bersabarlah :). Semua akan indah pada saatnya.

Sadarilah sebagian orang yang belum juga menyatakan perasaannya adalah karena di hantui perasaan takut akan sebuah penolakan. Karena dia yang menyukaimu tidak semua adalah orang yang kamu harapkan atau yang memenuhi kriteria kamu. saat kamu mempertanyakan status hubungan pada dia yang sedang mendekatimu, mungkin dia akan berbicara padamu tentang rasa takut akan penolakan. Yakinkan hal itu tidak akan terjadi bila kamu memang ada perasaan yang sama padanya.




Pixabay

Menyadari tanda-tanda yang dia berikan saat benar-benar menginginkan kamu

Tanda memang tidak selamanya bisa terbaca, tidak setiap kali bisa terbaca, dan tidak sewaktu-waktu bisa dirasakan. Namun seringkali tanda bisa di tebak, bisa dengan mudah atau dengan susah payah. Berikut adalah beberapa hal-hal kecil yang mungkin dia lakukan saat ingin menunjukan rasa sayangnya kepadamu :


Menabrak kamu sedikit hanya untuk dapat menyentuhmu.

Hidup ini terkadang memang seperti FTV. Selalu ada cara unik untuk memulai jatuh cinta dengan seseorang. Kalian pasti sudah faham konsep menunjukan rasa sayang seperti yang ada dalam cerita FTV. Yaaa...benar sekali,,,pura-pura menabrak. Ini tidak di lakukan saat orang yang kamu sayang sedang berkendara ya...akan terlalu berbahaya rasanya. Niat hati ingin memiliki setelah di tabrak, eh malah masuk rumah sakit. Jangan bertindak konyol guys....

Menabrakan diri disini berarti, ketika kamu sedang berjalan berlawanan arah dengan dia yang kamu sayang, lalu tiba saatnya disana kamu berpapasan saling menatap dan akhirnya tertabrak. Itu adalah salah satu cara dia yang menyukaimu memberikan signal cintanya padamu.

Hal itu dilakukan tidak lebih dari ingin menyentuhmu, dan setelah itu apa lagi kalau bukan pura-pura menolong saat buku-bukunya berserakan. Cara ini cukup efektif dilakukan ketika dia yang kamu sayang tidak dalam keadaan buru-buru untuk menuju kesuatu tempat. Jika dia sedang buru-buru, salah-salah kamu malah akan kena semprot dan peluang PDKT untuk tahap selanjutnya di perkirakan akan gagal.

Namun jangan patah semangat, ucapkan permintaan maaf sesaat setelah menabrak, walau kelihatannya sangat basa-basi karena menabrak yang kamu lakukan adalah suatu kesengajaan yang sudah direncanakan. But..no problem,,,itu salah satu cara menghindari kemarahan yang terlalu berlebihan saat kamu menabraknya.

Dia akan canggung ketika kamu meminta maaf benar-benar dengan tulus. Atau bisa juga kamu menawarkan suatu makan siang kecil sebagai permintaan maaf. Jangan minta di traktir ya guys..karena disini kamu yang salah.

Saat dalam kelas mungkin dia yang menyukaimu memutuskan untuk mengambil kursi dan menempatkanya di samping kamu, padahal ada banyak sisi kosong di sekitarmu. hal ini menunjukkan dia ingin lebih dekat denganmu. Dia yang menyukaimu, mengambil lebih banyak kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan kamu, meski awal topik bahasanya adalah mata pelajaran saat itu.

Percayalah itu adalah basa-basi paling basi yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan perasaanya kepadamu. Tapi itulah rasanya jatuh cinta. Apa saja sah bila dilakukan untuk cinta. Termasuk melakukan hal yang paling basi sekalipun. Kamu yang pernah melakukan pasti akan malu sendiri saat membaca tulisan ini. :)

Topik percakapan biasanya tergantuk dia yang menyukaimu mengenal kamu atau tidak sebelumnya. Saat dia tidak mengenalmu, hal yang paling lazim dan sering di lakukan adalah mengajakmu berkenalan.

Awalnya dia akan menanyakan namamu, lalu alamatmu. Si “penyuka” mungkin juga meminjanm sesuatu darimu. Biasanya sesuatu yang dia pinjam dalam tempo waktu yang lama, akan dia kembalikan langsung kerumahmu, saat itulah dia akan menanyakan alamtmu. Mungkin juga dia akan mengembalikanya tepat pada malam minggu. Ini cara kreativ guys...patut di contoh :).

Namun dia yang menyukaimu akan melakukan cara yang berbeda saat sudah mengenal kamu sebelumnya. Seorang yang seoerti ini mungkin lebih to the point, dengan mengajak kamu hang out di suatu tempat yang asik. Pilahannya biasanya di bioskop, karaokean, cafe, atau taman.

\Dia yang menyukaimu akan ada pada antrian paling depan saat kamu sedang merasa sedih atau bahagia. Kamu cerita atau tidak, kamu pendam atau siarkan, perasaan sedih atau bahagiamu akan tertangkap radar seorang yang menyukaimu.

Entah darimana asalnya informasi paling pribadi yang membuatmu senang atau sedih itu, pasti dia akan tahu. Jangan heran, ada seorang yang mencari tahu semua tentang kamu lewat keluarga, teman dekatmu, atau postingan yang kamu unggah di situs jejaring sosial milikmu. Inilah yang di maksud “kepo adalah tanda sayang”.

Sudah tau kepo kan guys...?. kepo merupakan suatu kegiatan memerhatikan apapun yang orang lain lakukan secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan. Taraf “kepo aja” adalah ketika dia mencari info tentang kamu, dengan menanyakan lansgung padamu.

Dan taraf “kepo banget” adalah saat-saat dimana dia mencari tahu informasi tentang kamu lewat temen deket kamu, keluarga kamu, guru BK, Penasehat Akademik, Wali kelas, FB, Twitter, pegawai Tata Usaha dan sebagainya. Ingat guys...taraf “kepo banget akan membuat pasangan kamu risih dan ilfil kepadamu. Berhati hatilah dalm bersikap saat masa pendekatan, bila tidak ingin merasakan “layu sebelum berkembang” atau ditolak sebelum menyatakan. MIRIS..!!!

Sudah menjadi rahasia umum jika jatuh cinta bisa di awali dari persahabatan. Kenali sejak dini sahabat yang menaruh hati kepadamu. Sahabat yang menyukaimu mungkin agak bertingkah lebih agresif dari sebelumnya. Tentu jika kamu sahabatnya akan tahu bagaimana perbedaannya. Yang perlu kamu tahu. Hubungan serius yang berawal dari persahabatan kebanyakan akan berakhir dengan cepat, atau bertahan dengan sangat lama.

Hubungan yang berakhir dengan cepat bisanya karena salah satu fihak ada yang merasa tidak nyaman dengan sikap pasangan setelah memasuki hubungan yang serius. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, sikap dalam hubungan persahabatan akan berbeda dengan berpacaran. Ketidak nyamanan salah satu fihak mungkin terjadi karena merasa hubungan persahabatan lebih asik dari pada saat sudah menjalin hubungan berpacaran.

Di bawah ini adalah beberapa gejala yang mengindikasikan sahabat kamu jatuh cinta padamu :


Menyentuh bahu dan minta berpelukan

Sadarlah wahai manusia, ini bukanlah permintaan yang wajar dari sahabat lawan jenismu. Pertanyakan maksud dan tujuan dia meminta hal ini padamu. Keputusan selanjutnya berada di kamu. menolak atau menerima permintaan itu akan menentukan nasip persahabatan kalian. Lanjut. Atau di jauhi karena “ilfil”


Menawarkan sweeter atau mantel saat kamu kedinginan

Saat kamu bepergian dengan sahabat lawan jenismu saat hari hujan, mungkin dia yang juga menaruh perhatian kepadamu akan lebih peka dengan menawarkan sweeter atau mantel secara sopan. Sikap lelaki umumnya seperti ini memang wajib di lakukan kepada teman atau sahabat lawan jenismu. Namun dia yang menyukaimu akan melakukan sikap yang berbeda.

Dia menawarkan, sekaligus memberi perhatian. Dia akan memaksamu memakai benda itu, karena takut kamu kehujanan atau sakit. Manis banget ya ...:D
Sahabat yang menaruh hati padamu akan mengamati reaksi mu kepadanya secara detail. Entah saat dia mengajakmu diskusi, atau mengajak kamu bercanda.  Mungkin mereka akan membuat lelucon tentang kamu atau mantan-mantan kamu. dia ingin melihat reaksimu. Senyummu sangat berarti untuk dia, sahabat yang menyukaimu.

Apapun tingkahmu akan menjadi spesial. Namun jika reaksimu biasa saja, mungkin dia akan mengganti topik lain. kamu pasti akan faham saat melihat sahabat kamu yang “hyperaktif” dari biasanya. Tetaplah menjaga perasaannya saat kamu sebenarnya tidak menaruh hati padanya, hal itu ditujukan agar hubungan kalian tetap harmonis ketika dia sudah menyatakan dan terjadi penolakan.


Memanggil kamu lebih lebih sering

sahabat yang jatuh cinta padamu, akan memanggil namamu lebih sering. Mungkin memang untuk mengajakmu bicara tentang suatu topik, atau hanya ingin melihatmu berpaling memandangnya dengan tatapan hanya kepadanya. Jika dia sedang basa-basi mungkina akan berkata “emmm..ah ga papa, nggak jadi deh” sambil tersenyum.

Berharap kamu juga akan ikut tersenyum kepadanya. Dia yang menyukaimu tentu sangat menantikan senyummu. Bahkan senyum itu mungkin sudah jadi candu baginya. Berhati-hatilah membuat orang lain “kecanduan”. Pintar-pintarlah menjaga sikap, jangan salah tingkah, atau ke GR an. Bersikaplah biasa sampai dia benar-benar jujur mengatakan perasaannya kepadamu.

Menciummu di pipi

Sama halnya dengan meminta berpelukan, ini adalah permintaan seorang sahabat yang terlalu berlebihan dan tidak wajar. Bersikaplah tegas dan jangan memberikan harapan palsu jika kamu tidak menginginkannya
Sahabat yang menyukaimu mungkin akan memberikan sesuatu untukmu. Perhatikan sesuatu yang akan dia berikan. Itu merupakan suatu tanda yang patut untuk kamu curigai.

Kecuali memang kamu dalam keadaan ulang tahun atau wisuda. Tapi meskipun demikian misalnya kamu mendapat kado dari sahabat lawan jenismu yaitu boneka bertuliskan “ I LOVE YOU” mungkin dia sedang jatuh cinta padamu.

Oleh : Puri Candraditya

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni