Teknik Meminta Nomor HP ke Kenalan Baru

Meminta nomor telepon  Ketika berjalan-jalan kesuatu tempat kamu mungkin saja berjumpa dengan orang baru yang terlihat cukup menarik. Mungkin sudah bawaan atau apa pasti kamu ingin mengenalnya lebih lanjut. Untuk itu kamu wajib melakukan percakapan terlebih dahulu dengan dia.

via Pixabay

Hal-hal yang musti kamu perhatikan dalam meminta nomor telepon seseorang adalah sebagai berikut:


Rileks

Cobalah unuk rileks saat memulai percakapan dengannya. Sikap rileks ini akan membuat diri kamu lebih gampag mengutarakan maksud untuk meminta nomor teleponnya.


Take action

Seringkali, mengumpulkan keberanian untuk berbicara dengan orang yang kamu suka di tempat pertama kali jumpa adalah cara yang lebih sulit daripada benar-benar meminta nomor telepon  mereka. Untuk memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan nomor, kamu harus bersedia untuk segera mengambil risiko dan berbicara dengan orang yang suka tanpa harus mengalisis secara mendalam situasi yang ada.

Just be brave ! Jika kamu mengalami kesulitan menemukan keberanian untuk mendekati orang kamu suka maka paksalah diri kamu untuk segera mengajaknya ngobrol. Cobalah memberikan diri batas waktu  sulit misalnya kamu harus mengambil keputusan dalam 10 detik untuk bingung sendiri dan khawatir kemudian langsung mendekatinya.


Gesture

Gunakan bahasa tubuh yang kuat. Jika kamu terlihat percaya diri, kebanyakan orang akan berpikir kamu memang menarik. Gunakan gaya bahasa tubuh yang menunjukan kamu positif dan percaya diri. Ketika orang bereaksi positif terhadap perilaku percaya diri kamu,  so kamu juga akan menajadi lebih percaya diri lagi kan.

Beberapa tips yang umum untuk membuat diri kamu terlihat percaya diri yakni :

  • Pertama, angkat kepala kamu tinggi dan berdiri tegak. Tarik bahu Kamu kembali dan busungkan dada kamu. Ambil sikap santai ketika kamu duduk. 
  • Kedua, cobalah untuk tenang dan santai. Berjalan dengan langkah-langkah panjang lambat. 
  • Ketiga, Tampilkan perhatian kamu. Posisikan diri kamu untuk menghadapi orang-orang ketika Kamu berbicara dengan mereka. Gunakan kontak mata, tapi jangan menatap. Jangan menutup diri dari orang lain. Jangan menyilangkan lengan atau kaki ketika Kamu duduk. Jangan bermain dengan telepon kamu ketika kamua bosan. 


Temukan Alasan untuk Bicara

Jika kamu kurang percaya diri, cari alasan untuk berbicara. Mari kita bersikap realistis  tidak semua orang akan merasa nyaman bila didekati oleh orang asing bukan? Jika kamu termasuk dalam kategori ini, tidak apa-apa untuk merancang alasan untuk berbicara dengan seseorang untuk memulai percakapan.

Alasan-alasan yang dapat kamu ambil untuk memulai percakapan bisa jadi meminta saran, sebuah pujian atau komentar ketika dia melakukan sesuatu, atau meminta bantuan.


Buat dia Tertawa

Salah satu cara paling pasti untuk membuat kesan positif pada seseorang adalah dengan menjadi lucu. Semua orang suka tertawa sehingga orang-orang jauh lebih mungkin untuk memberikan nomor mereka dan ingin menghabiskan waktu dengan kamu di jalan jika mereka berpikir bahwa kamu memiliki rasa humor yang baik.

Namun, berhati-hatilah memberikan humor dengan mencela diri sendiri. Jangan membuat orang lain menertawaimu. Mengolok-olok diri sendiri ketika kamu pertama kali bertemu mereka dapat membuat kamu terlihat gugup dan tidak yakin dari diri sendiri, bukan santai dan percaya diri malah down.


Waktu yang Tepat 

Waktu terbaik untuk meminta nomor seseorang biasanya tepat setelah kamu berbagi tawa dengannya. Orang umumnya lebih bersedia untuk setuju dengan kamu jika mereka menyukai kamu, sehingga meminta nomor tepat setelah kamu saling kenal satu sama lain akan meningkatkan kesempatan kamu untuk mendapatkan nomor dan membuat orang yang kamu ajak bicara menolak dengan lembut jika memang mereka tidak ingin memberikan nomornya kepda kamu.

Coba atur situasinya seperti ini setelah kamu dan dian tertawa aturlah bahwa kamu akan segera pergi untuk itu harus mendapatkan nomornya untuk melanjutkan percakapan tadi di lain waktu. Dengan begitu akan meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan nomornya.


Uji Nomor 

Uji nomor setelah kamu mendapatkannya. Hal ini cukup memalukan bila dia langsung menolak untuk memberikan nomor teleponnya. Salah satu cara orang untuk menolak adalah dengan  memberikan nomor palsu. Jika kamu baru saja mendapat nomor seseorang, cepatlah untuk memverifikasi dengan menelepon atau mengirim teks.

Hal ini akan mengurangi rasa kekecewaan kamu apabila benar ternyata nomor palsu. Cobalah SMS "hey ini aku (nama kamu)” atau menelepon satu atau dua menit setelah kamu mengakhiri percakapan. Jika kamu mendapatkan respon, kamu akan tahu itu nomornya apa bukan. Jangan marah jika ternyata bahwa kamu telah diberinya nomor palsu.

Anggap saja ini hiburan klasik maka teetawa sajalah selagi masih bisa. Lupakan dia segera. Oh ya, tidak ada kewajiban untuk memberikan nomor telepon mereka, sehingga kamu tidak perlu merasa seperti Kamu telah dikhianati jika mereka tidak memberikan itu! Oke ? keep calm


Calling

Tunggu beberapa hari untuk menelepon. Ketika Kamu mendapatkan nomor telepon seseorang, jangan panggil orang ini kembali keesokan harinya atau bahkan malam berikutnya, tunggu setidaknya beberapa hari sebelum kamu membuat kontak.

Mengkontak dia terlalu dini dapat memberikan kesan bahwa Kamu mengambil atau menginginkan suatu hubungan yang lebih serius daripada yang diperlukan.

Cobalah untuk menjaga hal-hal santai pada saat ini. Segera menelepon setelah Kamu mendapatkan nomornya  akan menggangu hubunganmu dalam jangka panjang.


Ojo Dumeh

Bila Kamu ingin nomor seseorang, jangan biarkan kata-kata pertama yang keluar dari mulutmu menjadi, "Dapatkah saya memiliki nomormu?" Hal ini termasuk over confident dan membuat kamu tampak freak dihadapan mereka.


Dont worry be happy 

Tidak ada yang tidak mungkin walaupun kamu sudah sangat jago dan percaya diri karena akan selalu ada kemungkinan kamu ditolak ! Cobalah untuk tidak khawatir tentang apakah kamu akan mendapatkan nomor ketika Kamu mulai berbicara dengan seseorang yang kamu suka.

Sebaliknya, fokus pada menikmati diri sendiri, mendengarkan lawan bicara Kamu, dan membuat koneksi dengan orang baru. Bila seperti ini adanya maka Kamu tidak akan memiliki alasan untuk kecewa bahkan jika Kamu ditolak.


Jangan mengakhiri percakapan canggung dengan meminta nomor

Jangan mengakhiri percakapan canggung dengan meminta nomor. Meminta nomor adalah sesuatu yang harus Kamu lakukan di akhir percakapan yang berjalan dengan baik. Jika percakapan Kamu berubah menjadi percakapan yang kikuk atau canggung untuk beberapa alasan (seperti, misalnya, jika Kamu secara tidak sengaja menyinggung orang yang Kamu ajak bicara). cobalah untuk memperbaiki kerusakan yang telah Kamu lakukan sebelum Kamu bertanya. Tidak ada yang lebih buruk daripada meminta seseorang yang jelas tidak nyaman.


Jangan ngotot

Jangan bersikeras jika Kamu tidak mendapatkan nomor. Seperti disebutkan di atas, ada berbagai alasan (baik dan buruk) mengapa seseorang bisa menolak untuk memberikan nomor mereka. Jika Kamu merasakan tanda-tanda penolakan, janganlah memaksa meminta nomor hpnya.

Orang ini tidak pernah mempunyai kewajiban untuk memberikan nomor mereka ke kamu, jadi tidak peduli seberapa hidup percakapan yang sudah kamu bangun dengan dia maka janganlah terus memaksa bila dia tidak mau. Jika kamu tetap memaksa maka kamu hanya akan terlihat bodoh, kecil, dan sia-sia.

Nah, itu tadi hal-hal yang perlu kamu perhatikan bila ingin mendapatkan nomor telepon dari orang yang kamu suka disaart pertama kali bertemu. Just be your self so Good LUCK !!

Oleh : Danang Waskito

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni