Yuk, Buat Hidupmu Semakin Menyenangkan!

Terkadang kita merasa jenuh dengan keadaan yang ada. Semuanya terasa membosankan dan biasa saja. Rutinitas yang dijalani selalu begitu dan begitu tidak ada pembaharuan. Yuk, ikutin tips berikut agar hidupmu terasa lebih hidup dan menyenangkan.
traveling: pixabay
1. Traveling

Siapa yang tidak suka traveling? Pastinya semuanya suka, traveling salah satu obat untuk mengusir kebosanan dari penatnya jadwal sehari-hari kita. Kamu bisa pergi ketempat impianmu atau ketempat yang belum pernah dikunjungi. Untungnya kita hidup di Indonesia yang kaya akan wisata menarik dan menyenangkan.

Bagi kamu yang masih muda, traveling adalah hal yang wajib kamu jalanin sebelum usiamu bertambah tua. Karena saat muda kamu masih memiliki banyak waktu dan tenaga untuk bepergian jauh. Saat sudah berkeluarga waktu untuk mengatur jadwal traveling sedikit sulit karena harus memikirkan jadwal kerja. Setelah traveling kamu akan mendapat semangat baru.

Saat-saat traveling yang menyenangkan ketika kamu tersesat dan bertanya pada banyak orang untuk sampai tujuan. Meski tersedia Google maps tapi dirasa sangat kurang membantu karena terkadang Google maps salah menunjukan arah, Alhasil kamu akan semakin tersesat. Nikmati keindahan wisata Indonesia yang mengagumkan dan beragam mulai dari pantai, keindahan bawah laut, air terjun, wisata perkebunan dan masih banyak lainnya.


2.Jadilah petualang 

Pergi mendaki kegunung itu menyenangkan. Ada yang bilang “ jika kamu ingin menemukan jati dirimu yang sebenarnya, mendaki gunung perlu kamu lakukan untuk menemukan jawabannya”. Untungnya Indonesia punya banyak gunung yang indah dan menarik. Mulai dari yang sudah tidak aktif hingga puncaknya ditutupi oleh salju. Namun hanya Puncak Jaya Wijaya saja yang tertutup salju.
Diatas gunung kamu bisa melihat secara nyata yaitu ombak diatas awan. Saat mendaki gunung kamu akan belajar cara bertahan hidup dengan persediaan seadanya.
Berpetualang tidak hanya mendaki gunung saja, pergi diving dan mengunjungi pantai dengan ombak yang menakjubkan siap untuk dijajal. Pastinya adrenalinmu semakin tertantang. Apalagi banyak ombak bagus untuk diving namun pantainya masih sepi pengunjung karena banyak yang belum mengetahuinya. Itu serasa kita memiliki pantai sendiri.


3. Jadilah orang menyenangkan dan berfikir positif

Coba kamu lihat pada teman-temanmu, kebanyakan mereka yang memiliki banyak teman adalah orang yang menyenangkan. Karena mereka mudah untuk diajak bercanda alias tidak mudah tersinggung. Mereka berkumpul dan pergi bersama dengan ceria.
Jika kamu orang yang penutup dan penyendiri cobalah untuk mmebuka dirimu untuk memiliki teman yang banyak dan menjadi pribadi yang menyenangkan.
Menaruh rasa curiga itu memang perlu namun lebih baik kamu berfikir positif baik itu pada teman maupan peristiwa yang terjadi pada hidupmu. Berfikir positif akan semakin menengkan hidupmu dan memperlanjar hari-harimu.


4. Be Your Self!

Jangan pernah menjadi orang lain, karena itu sama saja kamu menipu dirimu sendiri. Memang berubah itu bagus namun perubahan yang kamu lakukan adalah kearah positif yang dapat membangun dirimu. Seperti membangun kekuranganmu menjadi kelebihan atau merubah sifat burukmu menjadi lebih baik lagi. Jika kamu menjadi orang lain sama saja kamu tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Menjadi orang lain itu sangat melelahkan bukan?
Perubahan itu penting namun jangan meninggalkan jati dirimu yang sebenarnya.
enjoy: pixabay
5. Enjoy your life

Nikmati hidupmu dengan baik, itu akan terasa lebih menyenangkan. Menggerutu dan mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah. Jadi pilihan yang baik adalah nikmati hidupmu. Nikmati saat kamu sedang traveling, pergi bersama teman, suasana keluarga, pekerjaan dan kesibukanmu. Saat kamu enjoy semua bebanmu terasa ringan karena kamu mengawalinya dengan senyum. Meski lelah datang tetap nikmati saja sebagai berkah dari Yang Maha Kuasa.


6. Belajar hal baru

Belajar hal baru akan menambah daftar pengalaman yang menyenangkan. Misalnya saja kamu belum pernah menjadi relawan bencana yang terjun langsung ke tempat musibah. Ada baiknya kamu menjajal membantu mereka. Dari situ kamu bisa mendapat banyak pelajaran hidup yang tidak dapat ditemui ditempat lain.


7. Berani mengambil resiko

Keluar dari zona aman sangat penting untuk hidupmu. Banyak orang yang takut terhada resiko yang merugikan. Sebenarnya itu tidak masalah asalkan langkah-langkah yang kamu lakukan sudah terencana. Misalnya saja mencari pekerjaan baru yang memiliki prospek lebih bagus dan menarik. Meski itu di luar keahlianmu jangan takut untuk mencobanya. Mengambil resiko sama saja mendapat pengalaman baru. Meski resiko sama saja mempertaruhkan keuntungan dan kerugian. Tapi jika tidak berani melakukannya bersiaplah untuk hidup seperti ini.


8. Tambah keterampilan barumu

Orang dengan satu keterampilan saja tidak cukup. Kita harus memiliki banyak keterampilan agar tidak bosan dari beban hidup ini. Keterampilan bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kelas-kelas kursus atau belajar langsung dengan temanmu.  Itu seperti kamu mendapat hal-hal baru yang belum pernah dilakukan.


9. Mencoba bertahan hidup di luar negeri

Cobalah untuk menjajal kehidupan di luar negeri untuk beberapa hari. Kamu akan sangat mengerti mengapa Indonesia ini adalah negeri tercinta. Saat di luar negeri banyak hal yang akan membuatmu rindu terhadap tanah air. Mulai dari makanan, cuaca, teman-temanmu, keluarga dan lainnya. dari situ juga kamu akan lebih belajar mencintai negerimu. Meski negara yang sedang kamu tinggali terkenal dengan keramahan, pemerintahan yang bagus, penduduk yang ramah dan minim polusi, Indonesia tetap menjadi kesayangamu


10. Lakukan sesuatu
Duduk diam hanya akan meembuatmu semakin bosan dan meratapi kebosannamu. Yuk, lakukan sesuatu agar hidupmu berguna, kamu bisa pergi melihat event yang diadakan dikotamu, bersepeda, jalan-jalan, mencoba memelihara hewan, pergi hang out dan berkumpul bersama temanmu atau membuat sesuatu yang membuatmu menyenangkan. Jangan sia-siakan hidupmu hanya untuk diam dan diam karena dunia ini sangat menyenangkan untuk dinikmati.
together: pixabay
11. Perbanyak temanmu

Manusia itu makhluk sosial yang gak bisa hidup sendiri. So, carilah teman yang banyak. Dari teman kamu bisa mendapat hal menyenangkan dan tak terlupakan.  Tentunya memilih teman yang baik dan positif alias gak neko-neko itu penitng.

Hanya itu tips yang bisa kami berikan, sebenarnya banyak cara untuk membuat hidupmu menyenangkan. Semaunya tergantung pada kenyaman masing-masing orang. Nikamati hidupmu dengan caramu itu lebih menyenangkan.

Oleh: Rusli Asmiyatun

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni