15 Tamu yang Diprediksi Hadir Dalam Pelantikan Presiden

Tanggal 20 Oktober 2014 nanti, Jokowi sebagai presiden terpilih Indonesia periode 2014-2019 akan dilantik pada pukul 10.00 WIB di gedung MPR RI. Dari gedung MPR RI, kemudian akan berlanjut ke Istana Negara, dan sorenya akan diadakan pesta rakyat di Monas. Mulai hari itu, Indonesia akan memulai babak baru di era pemerintahan Jokowi.

Banyak yang mengatakan kalau acara pelantikan Pak Jokowi nanti adalah acara pelantikan terbesar, karena hampir seluruh masyarakat Indonesia berbondong-bondong ikut merayakannya. Karena ini pelantikan presiden, bukan hanya setingkat walikota atau gubernur, pastilah akan ada tamu-tamu penting yang datang. Baik tamu yang diundang maupun yang nggak diundang (maksudnya datang dengan inisiatif sendiri).

Nah, kamu penasaran siapa aja yang kira-kira bakalan diundang oleh Pak Jokowi? Yuk, kita simak selengkapnya di bawah ini.


1. Pak JK

Jokowi dan JK selfie - indonesia-baru.liputan6.com
Ini tokoh penting banget dan harus diundang, ya secara Pak JK itu wakilnya Presiden Jokowi. Masak iya sih, pelantikannya presiden aja, terus wakilnya nggak di lantik. Memang sih, istilah pelantikan wakil presiden kalah tenar sama pelantikan presiden, tapi kan Pak JK itu penyeimbangnya Pak Jokowi. Jadi, kesimpulannya adalah Pak JK wajib diundang ke acara pelantikan presiden.


2. Presiden Facebook, Mark Zuckerberg

Jokowi dan Mark Zuckerberg - raflyilham.blogspot.com
Orang ini juga pasti diudang sama Pak Jokowi, karena Mark juga seorang presiden. Mark bisa juga disebut dengan presiden dunia atau presiden facebook, soalnya orang dari seluruh dunia udah menggunakan facebook. Nggak enak juga kan kalau nggak diundang, soalnya mereka berdua kemarin udah ketemuan. Mark katanya pengen makan gratis dan foto selfie sama Pak Jokowi, kayaknya juga sekalian selfie sama Pak JK.


3. The Expendables

The Expendables - www.ben-kay.com
Ya dimana-mana yang namanya acara besar pastilah membutuhkan pengawalan dan pengamanan yang super ketat. Biar acaranya nanti nyaman dan berlangsung khidmat, Pak Jokowi ngundang The Expendables untuk mengamankan acaranya. Ini bukan abal-abal lagi lho petugas keamanannya, levelnya udah internasional. Pokoknya nggak ada yang bakalan rusuh, secara petugas keamanannya ada Sylvestrer Stallone, Jason Statham, Antonio Banderas, Jet Li, dan semua anggotanya, wah ini nanti malah Pak Jokowi yang bisa kalah tenar.


4. Pas Paspampres

Pas pamress - bidik.co
Kalau belum ada yang tahu apa itu Paspampres bisa googling aja. Singkatnya, Paspampres itu adalah Pasukan Pengamanan Presiden. Jadi semacam bodyguard khusus dengan gaya pakaian rapi, memakai jas hitam, kacamata, dan tentunya bawa senjata api. Mirip di film-film deh pokoknya. Alasan Pak Jokowi juga ngundang Paspampres, buat nggantiin The Expendables kalau nanti kecapean. Secara, anggota The Expendables udah pada tua, ubanan, kasihan kalau kerja malem kelamaan, bisa masuk angin.


5. Keluarga Jokowi dan JK

Keluarga Jokowi - www.timlo.net
Pelantikan jadi presiden kan lima tahun sekali, masak sih keluarga nggak diudang. Bapak, ibu, kakek, nenek, pakdhe, budhe, anak, istri, ponakan, sepupu, semuanya diundang. Wah, ini nanti malah bukan acara pelantikan, tapi acara sungkeman lebaran.


6. Bu Megawati

Bu Megawati - nefosnews.com
Yah, kalau ibu yang satu ini pastilah diundang, dia kan atasannya Pak Jokowi di partai. Tapi kalau dilihat dari sudut pandang masyarakat, Bu Megawati ini bawahannya Pak Jokowi. Keren ya, bisa nyuruh dan disuruh. Kira-kira Bu Mega kasih kado apa ya di pelantikan Pak Jokowi nanti?


7. Pendukungnya Jokowi

Pendukung Jokowi - nefosnews.com
Ini penting, Pak Jokowi jadi presiden kan karena ada yang mendukung, masak iya pendukungnya mau nggak diundang? Kira-kira itu halaman gedung MPR-RI sama Istana Negara muat nggak ya buat nampung semua pendukung Pak Jokowi?


8. Pak SBY

Jokowi dan Pak SBY - rakanews.com
Pak SBY pasti diundang, secara ini presiden Indonesia sebelum Pak Jokowi. Sebagai presiden yang sudah menjabat dua periode pasti punya pengalaman yang banyak. Selain mau berbagi pengalaman dengan Pak Jokowi, mungkin nanti Pak SBY akan menyampaikan pesan-pesan terakhirnya sebagai Presiden Republik Indonesia, jadi jangan lewatkan acara pelantikan ini ya! Apa yang akan di wariskan SBY untuk Jokowi?


9. Slank

Jokowi dan beberapa personil grup Slank - www.sayangi.com
Pasti kalian bakalan suntuk kalau acara pelantikannya cuman monoton dan itu-itu ajah. Biar suasana tambah meriah dan gaul, mungkin bisa jadi acara pelantikan presiden terkeren, Pak Jokowi udah siapin kejutan buat kalian dengan mengundang grup band Slank. Nanti bakalan diadakan konser Slank singkat di halaman Istana Negara.

10. Bong Chandra

Bong Chandra - youtube.com
Pebisnis ini bakalan diundang sama Pak Jokowi. Pebisnis yang satu ini selain masih muda, dia sangat kreatif dalam membangun usaha properti dan mempromosikan bisnis propertinya. Ya, kan besok yang datang di acara pelantikan banyak juga dari kalangan atas. Ini bisa jadi termasuk salah satu langkah Pak Jokowi dalam memperbaiki perekonomian Indonesia.mengundang pengusaha muda yang sukses.


11. Pak Prabowo

Jokowi dan Prabowo - www.satuharapan.com
Cie…cie… yang kemarin abis baikan. Pak Prabowo kayaknya diundang sih, soalnya kemrin udah sempet ketemuan, salaman, baikan, dan bercandaan gitu. Pak Jokowi aja ngucapin selamat ulang tahun buat Pak Prabowo. Sinyal ini mengisyaratkan kalau Pak Jokowi bakalan ngundang tamu satu ini.


12. Tukang Parkir

Tukang parkir masa depan - reza-ilyasa.deviantart.com
Bayangin aja besok, berapa banyak tamu yang akan datang di acara pelantikan Pak Jokowi? Dari yang jalan kaki sampai yang pakai pesawat pun bakalan datang, terus gimana parkirnya? Tenang, Pak Jokowi ini selalu siap dan tanggap, dia bakalan ngundang ahli-ahli parkir dari seluruh Indonesia. Baik tukang parkir motor, mobil, kereta, pesawat, dan alat transportasi lainnya, parkir Tank pun juga ada kok. Dijamin, nggak bakalan ribet deh, semua sudah terkordinir.


13. Pedagang Angkringan

Tukang angkringan - www.dokterbisnis.net
Tamu satu ini penting dan bakalan bermanfaat, kenapa? Makanan yang dimasak di dapur istana kan belum tentu cukup buat semua tamu yang bakalan datang. Pak Jokowi kan orangnya terkenal sederhana, jadi ya dia ngundangnya pedagang angkringan aja, selain murah meriah, angkringan kan identik dengan masyarakat kecil menengah. Mungkin sekalian ngenalin angkringan ke dunia internasional.


14. Penjual Es

ice seller - www.derbytelegraph.co.uk

Ketika Pak Jokowi terpilih jadi presiden kan banyak juga yang nggak suka alias iri sama RI-1 yang baru, terlebih lagi oposisi. Nah, Pak Jokowi udah siap menghadirkan para pedagang es dari seluruh Indonesia, biar nanti kalau ada yang panas sewaktu-waktu bisa langsung diademin.


15. Rakyat kecil

Rakyat kecil - sikokoh.com
Figur yang tidak ada hubungannya dengan nasib kita aja diundang. Apalagi rakyat kecil. Mereka lebih wajib diundang. Jangan sampai saat rakyat ingin mengunjungi pemimpinnya, mereka justru menjadi tamu tak diundang.


Oke, itu tadi prediksi Nilni soal tamu saat pelantikan Presiden. Menurut kamu, siapa lagi yang harus diundang?

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni