Cara Mengetahui Jika Mantan Kamu Masih Merindukanmu

Setiap orang punya masa lalu, baik itu buruk atau baik, dengan orang biasa atau spesial. Namun sebagian dari mereka yang punya masa lalu bersama orang spesial, dan sekarang berakhir.Bukan berarti kamu dan mantan pasangan secara otomatis siap untuk melepaskan satu sama lain. 



Barangkali ada hal yang memicu berakhirnya hubungan tersebut, dan bukan kemauan dari masing masing pihak. Misalnya permintaan orang tua, atau karena jarak yang membentang terlalu jauh.Mungkin kamu bertanya-tanya sekian lama jauh dari mantan, apa yang ia lakukan, atau di manakah keberadaan dia sekarang.

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu wajar ketika seseorang sedang mengingat seseorang sepesial di masa lalunya. Atau bahkan kamu masih penasaran apakah dia masih punya perasaan yang sama atau tidak terhadapmu. 

Saat kalian berpisah dalam keadaan masih memiliki perasaan yang sama saat itu, tentu bisa dideteksi apakah dia sedang merindukan kamu atau tidak saat ini. berikut ini adalah petunjuk yang dapatdigunakan untuk mengkonfirmasi kebenaran dari pertanyaanmu tersebut. 

Mengetahui hal ini memang bisa jadi tidak akan merubah apapun, tapi setidaknya membuatmu jadi tahu bagaimana kondisi dan perasaan orang yang dulu pernah spesial di hati.


Ciptakan interaksi

Ciptakan interaksi via pixabay.com

Jika masih menyimpan nomornya, cobalah untuk menghubunginya sekali waktu. Atau kamu dapat mencari tahu nomornya lewat teman dekatnya agar bisa menghubunginya dan menjalin interaksi dengan mantanmu lagi. 

Bilang saja untuk keperluan bisnis ketika ditanya untuk apa meminta, atau menjaga agar kamu tidak berada di posisi yang salah, jika ternyata dia sudah punya seorang yang lain.


Kirimkan pesan singkat

Coba kirim pesan via pixabay.com

Mungkin modus salah kirim sudah tidak jaman lagi, tapi kamu bisa menanyai kabarnya.


Telepon

Coba hubungi dia via pixabay.com

Jika kamu masih kurang yakin tentang perasaan rindu yang ada padanya, cobalah untuk menelfonnya. Respon baik adalah ketika dia mengangkat dan berbicara santun kepadamu. 

Perhatikan nada bicaranya, jika dalam pesan singkat mungkin dia tidak berani berbicara lebih, tapi di telfon dia tidak akan mungkin menyembunyikan nada bicaranya yang sedang merindukan kamu.Saat itu dia pasti berbicara canggung, karena menyembunyikan kerinduannya.

Berhati-hatilah jika dia membalas dengan suara yang berat atau kata-kata yang ngelantur, bisa jadi dia sedang mabuk saat itu. Bisa jadi saat mabuk dan kebetulan hanya kamu yang ada dalam ingatannya saat itu, otomatis ketika menghubunginya dia akan semakin menjadi. Kenali jika dia berbicara bertele-tele dengan kamu.

Jika kamu menghubunginya sesaat setelah kamu putus dengan dia, dan dia masih memanggilmu dengan panggilan sayang, mungkin itu adalah sebuah kebiasaan yang belum sempat ia hilangkan. 
Namun ketika kamu menghubunginya dalam jangka waktu yang lama setelah putus dan dia masih ingat dan menanggilmu dengan panggilan kesayangan, artinya dia merindukan kamu saat itu.

Ingat bedakan rindu dengan cinta. Dengan memanggil seperti itu bukan berarti dia mengajakmu untuk kembali kepadanya.

Saat dia canggung memanggil namamu dengan panggilan kesayangan, biasanya dia akan memanggilmu sesuai dengan bentuk badanmu dulu. Misalnya kalau kamu bertubuh besar, dia akan memanggilmu “ndut”, atau bertubuh pendek, dia akan memanggilmu “ntet” yang berarti kuntet. Hal itu adalah sebuah lelucon yang ia tunjukan saat dia merindukanmu.

Jika panggilan itu berlanjut selama beberapa bulan saat kamu mengajaknya berinteraksi secara intens, bisa jadi ia bahkan masih menaruh hati kepadamu. Atau dia rindu untuk mengulang masa-masa indah bersamamu.

Ketika di tengah-tengah kamu menelfonnya, matikan secara mendadak. Ketahui responnya saat itu, apakah dia akan menelfon kembali atau tidak. Berikanlah dia tanda jika kamu tidak bisa menelfonnya kembali. 

Jika dia menghubungi lagi artinya dia masih ingin berlama-lama berbicara denganmu, dan itu adalah sebuah isyarat tentang kerinduannya.


Perhatikan keseluruhan sikap mantan kamu terhadapmu



Jika mantan tampaknya hangat dan penuh kasih sayang setiap kali kamu menghubunginya atau dia menghubungimu, artinya dia nyaman dalam keadaan seperti itu. 

Kalian saling menyambut kerinduan satu sama lain dan itu sangat menbahagiakan untuk kalian. Hal ini bahkan terjadi saat dia memberikan perhatian khusus ketika dia mengetahui kamu sedang ada permasalahan tertentu. 

Jika dia sampai tahu detail permasalahanmu sebelum menceritakannya, mungkin dia sudah lebih dulu mencari tahu tentang itu.


Amati bahasa tubuh mantan

Amati bahasa tubuh via pixabay.com

Saat kamu janjian untuk bertemu dengan dia untuk sekedar minum teh bersama di tempat kenanganmu. Amati bahasa tubuh yang ia sampaikan, apakah dia berseri-seri, antusias atau canggung, bisa jadi semua itu adalah ungkapan kegembiraan karena dia juga merindukan keberadaanmu saat itu. 

Bahasa tubuh kadang berkata lebih jujur daripada kata-kata yang diucapkan. Adakalanya pertanyaan sensitif yang diberikan padanya dijawab dengan bahasa tubuh, karena terlalu sulit untuk merangkai kata yang tepat untuk menjawab semua pertanyaan itu.

Perhatikan juga bahasa tubuhnya ketika kamu bergegas meninggalkan pertemuan singkat itu. Apakah dia mencegahmu, atau bahasa tubuhnya mengisyaratkan kamu untuk lebih lama tinggal di situ. Jika itu terjadi artinya dia masih nyaman dalam kebersamaan tersebut. dia enggan menyudahi “temu kangen” itu.


Bahaslah topik yang sensitif

Bahas hal yang sensitif via pixabay.com

Ketika sedang berhadapan dengan mantan, perhatikan segala bentuk kontak fisik. Saat ia mulai terlalu sering menampakan kontak fisik denganmu, dengan tanpa beban dan santai, artinya ia ingin menarik perhatianmu. Hal itu bisa juga di artikan mantan ingin membawamu untuk mengingat masa lalu yang dulu pernah terjalin.

Saat dia memegang tanganmu dengan tanpa beban misalnya, kemudian ia membahas topik-topik sensitif atau menceritakan kejadian romantis yang pernah di lalui bersama, mungkin dia sedang benar-benar merindukanmu.

Saat itu dia mencari alasan apapun untuk dapat memperoleh kesempatan melakukan kontak fisik denganmu, meskipun itu hanya bergandengan, atau mengaca-acak rambutmu, itu adalah hal yang berarti baginya.


Cari tahu apakah mantan belum bisa berpaling dari kamu

Cari tahu via pixabay.com

Saat mantan belum bisa move on darimu, dan saat itu kamu ingin tahu apakah dia masih merindukan atau tidak dengan membangun kembali interaksi dengannya, hal itu adalah sebuah angin segar baginya. 

Kamu tidak akan mendapatkan penolakan saat dia masih menyimpan perasaannya padamu. Apalagi ketika dia belum menemukan seorang yang menggantikanmu. Bias jadi caramu tersebut menjadikannya berfikiran bahwa kamu ingin kembali lagi bersamanya. Dan bukan hanya sekedar perasaan rindu. 

Tanyakan pada mantanmu, apakah dia masih memiliki perasaan yang sama seperti dulu. Jika mantan berbicara terus menerus tentang perasaannya kepadamu, artinya dia masih sangat tergila-gila.

Mungkin dia juga berusaha mengingatkan tentang masa-masa dulu saat masih menjalin hubungan. Hal itu berarti dia bukan hanya sekedar rindu padamu, tapi sudah mencakup tingkatan yang lebih dari itu.


Cari tahu

Ingat tanggal spesial via pixabay.com

Setelah cukup lama putus, cobalah untuk mencari tahu tentangnya. Banyak perubahan yang terjadi ketika kamu telah meninggalkan seorang spesial dalam hidupmu.

Saat dia masih sering merindukan bahkan masih menaruh perasaan denganmu, dia akan lebih banyak tahu tentangmu dan kehidupanmu. Dia bisa mencari tahu lewat situs jejaring sosial yang kamu miliki, atau sengaja mencari tahu lewat teman-teman dekatmu.

Pada pertemuan dengan mantan, cobalah pancing dengan tanggal-tanggal spesial yang dulu pernah kamu punya. Tanggal jadian, atau tanggal pertama kali jalan bareng, atau hari ulang tahun dan sebagainya. 

Saat dia ingat ulang tahunmu dan mengucapkan selamat ulang tahun padamu, artinya dia ingin menunjukan kepadamu bahwa sekarang ia telah berubah menjadi lebih baik. mungkin dia ingin kembali denganmu.


Saat mantan lebih dari merindukan dan bahkan ingin kembali padamu



Dia akan sangat antusias untuk menceritakan perubahan baik yang menjadi kebiasaannya saat ini. Tentu dahulu seseorang memutuskan berpisah biasanya karena sekap buruk pasangan yang tak kunjung hilang hingga diakhir hubungan. 

Saat kamu bertemu dengan mantan, mungkin dia lebih spesifik membicarakan perubahan baik tentang sikap yang tidak disenangi saat dulu masih bersama.Untuk apalagi kalau bukan menarik simpatimu, dan sikap seperti itu bukanlah seperti seorang yang sedang rindu dalam batas normal.


Perhatikan seberapa cepat mantan kamu merespon



Saat kamu sedang berbincang dengannya, perhatikan seberapa cepat ia merespon apa yang ditanyakan kepadanya. Jika dia memasang mode stand by, dan hanya menampakan ekspresi wajah saja artinya ia tidak memahami maksud pertanyaanmu atau tidak minat untuk membahasnya.

Namun ketika dia merespon dengan cepat, dan bersemangat artinya dia juga tertarik membahas topik pembicaraan yang sama.

Berhati-hatilah jika mantan menawarkan bahu saat kamu sedang menangis, kemungkinan dia sedang mengambil simpati darimu untuk mengajak balikan.

Perhatikan juga seberapa sering dia merespon postingangan kamu di jejaring sosial, atau menyukai, atau mengomentari postingan tersebut. Artinya dia benar-benar masih mengisi sebagian pikiran yang dia miliki. Masih ingat kan, tentang kepo adalah cara perhatian tersembunyi seseorang terhadapmu?


Cemburu

Cemburu via pixabay.com

Ketika kamu sudah memiliki hubungan dengan seorang yang lain, namun masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan mantan, lalu membahas kehidupan pribadi yang menyangkut pasanganmu, dia pasti menunjukan respon cemburu. 

Secara tersirat atau tersurat cemburu bisa di lihat dengan jelas. Mungkin dengan mengmotong pembicaraanmu tentang si dia dan mengganti dengan pembahasan yang lain, atau secara terang-terangan menyatakan bahwa ia sedang cemburu.

Cemburu adalah tanda seseorang masih mempunyai perasaan, namun akan menjadi berbahaya ketika ia melampiaskan kecemburuannya dengan hal-hal yang dapat merugikan dia sendiri, kamu dan orang lain.


Kebetulan atau kesengajaan

Saat bertemu dengan mantan dalam sebuah acara dan dia sedang bersama dengan yang lain, waspadai tentang suatu kebetulan atau hal yang diciptakan dengan kesengajaan. 

Misalnya kamu sedang duduk menjauh dan dia tiba-tiba sudah berada di depanmu persis, jika hal itu terjadi sekali mungkin itu adalah sebuah kebetulan, namun jika lebih dari sekali mungkin itu sebuah kesengajaan yang dimaksudkan untuk memancing kamu merespon hal yang ia lakukan. 

Jika dia datang sendiri tidak ada salahnya jika meresponnya dengan manis. Dengan mengajak makan bersama atau ngobrol ringan di tengah acara. Namun saat dia datang dengan orang lain, lebih baik menghindar atau menyapa dengan santai dan singkat saja.


Tunggu pengakuan langsung

Jangan menduga-duga via pixabay.com

Jangan terburu buru untuk menyimpulkan dia masih merindukan kamu atau ingin kembali kepadamu. Tunggu pengakuannya secara langsung dan jelas. Jangan menduga-duga karena jika terlalu percaya diri dan kenyataannya tidak seperti yang diharapkan, kamu akan kecewa.


Pergi ke sumber yang tepat

Untuk mencari tahu bagaimana keadaan dan perasaan dia saat ini kepadamu, pastikan pergi ke sumber yang jelas. Kamu bisa menemui teman dekatnya atau adiknya secara sembunyi-sembunyi. 

Jangan menanyakan langsung, mungkin kamu bisa mengajaknya untuk minum teh bersama. Lalu baru pancing dengan pertanyaan-pertanyaan seputar dia.

Perhatikan update postingannya



Seseorang biasanya akan mencurahkan isi pikiran dan hatinya ke situs jejaring sosial, maka perhatikanlah updatenya setiap hari, bisa jadi apa yang ia tulis adalah semua tentangmu. Tapi terkadang hal itu tidak semuanya tepat dan benar. 


Cari tahu apakah dia sudah ada yang lain

Mata-matai lewat sosmed via media.kompasiana.com

Kamu perlu mencari tahu lebih lanjut apakah dia sudah memiliki seorang yang lain atau belum, jika sudah kemungkinan postingan tentang rindu atau apapun yang dia tulis di jejaring sosial bukan buatmu. 

Namun saat dia belum punya pasangan lagi, dan menyiratkan hal yang jelas ada hubungannya dengan kamu dalam postingannya, itu artinya dia masih memikirkanmu. 


Cari tahu seberapa dia sering berhubungan dengan teman atau keluarga



Saat mantan masih menghubungi teman dekat atau keluargamu artinya dia masih peduli. Mereka mungkin akan menanyakan keberadaan dan kondisi serta dengan siapa kamu menjalani hubungan saat ini. 

Karena ketika dia masih peduli denganmu dia tidak akan berani menanyakan itu, karena kamu sudah berstatus sebagai mantan. Dia akan memilih mencari tahu kepada orang terdekat untuk sekedar melepaskan rasa rindunya. 

Karena sebuah kabar adalah hal yang sangat berarti ketika seseorang sedang dilanda kerinduan yang mendalam.


Cari tahu foto

Cari tahu foto via pixabay.com

Tanyakan apakah mantan masih menyimpan foto kenangannya bersamamu. Atau ketika sedang makan malam berdua, meliriklah apakah dia masih menyimpan fotomu di dompetnya. Jika ia maka dia masih menganggap kamu spesial di hatinya.

Oleh: Puri Candraditya

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni