"Dijamin Gemes Baca Komik Ini! Tuti & Friends, Komik Paling Imut di indonesia!"

Tuti & Friends adalah salah satu komik ciptaan anak bangsa yang paling populer di dunia maya. Komik ini mengangkat tema persahabatan dari sekumpulan karakter yang sangat unyu, lucu, dan menggemaskan. Cerita yang diangkat juga bermacam-macam, mulai dari petualangan hingga cerita kehidupan sehari-hari.


Komik Tuti & Friends cocok untuk dibaca semua kalangan, baik dari yang masih cadel nggak bisa bilang “r” (sama, Tuti juga cadel), anak SD, SMP, SMA, kuliahan, hingga bapak-bapak serta ibu-ibu yang sudah bekerja. Isinya sangat menghibur, tema bahasannya juga tidak terlalu berat dan mudah dipahami. Bagi anak-anak yang masih sekolah komik ini bisa membantu mereka belajar menghargai sesama, belajar untuk berteman dan bersahabat, serta memberikan banyak sekali nilai-nilai positif.

Buat kamu yang suka terhadap humor, komik ini juga salah satu referensi yang seru untuk dibaca. Banyak sekali kelucuan, kepolosan, dan kekonyolan dari Tuti and Friends yang bakalan bikin kamu tertawa ‘ngakak’. Memang, sang pencipta komik yang bernama “Om Kleatol” membuat karakter-karakter dalam cerita ini terlihat sangat lucu, imut, dan menggemaskan.

Sebelum masuk ke interview dengan Tuti, kita simak dulu yuk beberapa karakter yang terlibat di dalam cerita.


1. Tuti



Ini bocah sih yang jadi pemeran utamanya. Tuti digambarkan sebagai anak kecil yang rada usil, nggak bisa diem, polos, selalu bawa sikat gigi besar kemana-mana, selalu ceria dan menghibur teman-temannya yang lagi sedih. Tuti ini orangnya nggak sombong, nggak cengeng, dan pokoknya Tuti ini anak yang hebat.


2. Kunti



Kunti ini digambarkan sebagai kuntilanak yang imut dan memakai hiasan rambut warna merah. Walaupun Kunti ini adalah hantu, tapi dia penakut sekali, cita-cita terbesarnya sih pengen anak-anak yang ketemu sama dia bisa ketakutan dan nangis. Tapi anehnya, sampai dengan saat ini belum ada satupun anak-anak yang takut sama Kunti. Salah sendiri ya jadi hantu kok imut.


3. Nini



Nini ini juga sahabat Tuti, tapi orangnya pendiam sekali. Tapi jangan salah, kata pepatah ‘air tenang menghanyutkan’, nah…sama halnya dengan si Nini. Walaupun diam, tapi Nini ini menghanyutkan, sering sekali nglakuin hal-hal diluar duggan dan kebanyakan membuat repot teman-temannya. Nini sering bawa senapan laras panjang warna pink, nggak tau sih itu buat apaan. Semoga itu nggak digunain buat jambret ajah.


4. Mami


Tokoh ini digambarkan sebagai anak yang paling dekat dengan Tuti. Mami ini berbeda dengan Tuti, anak ini gampang sekali marah, tapi memiliki sifat keibuan (pantes namanya Mami). Sering bawa samurai warna pink kemana-mana, karena pada dasarnya Mami suka sekali dengan budaya Jepang, soalnya Mami ini berasal dari Jepang.


5. Siti


Namanya memang seperti orang Jawa, gayanya juga jadul banget. Rambutnya dikepang, terus pakai kacamata besar, kalau di sinetron-sinetron pasti perannya culun. Nah, kelebihan dari Siti ini, orangnya pinter banget, soalnya Siti rajin membaca, jago Matematika dan menggambar. Cita-citanya pengen jadi Komikus kayak Om Kleatol. Siti ini kalau kemana-mana sering bawa mainan kayak gergaji mesin yang warnanya pink. Kira-kira buat apa ya?


6. Arimbi


Namanya kayak tokoh wayang ya? Ini anak memang suka sama hal-hal berbau kesenian dan kebudayaan Indonesia. Arimbi ini salah satu penari Topeng Cirebon, jadi ya kalau kemana-mana selalu bawa topeng di atas kepalanya. Arimbi ini agak sombong tapi tetep suka menolong, jarang-jarang lho ada anak kayak Arimbi.


7. Dini



Ini nih karakter yang paling misterius, pendiam, dan tentunya aneh. Dini ini kalau kemana-mana sering bawa tulang terus pakai kostum warna ijo yang mirip dinosaurus atau buaya. Cocok sih, soalnya Dini memang punya piaraan yang aneh seekor dinosaurus, jenisnya mirip banget dengan T-Rex terus warnanya merah. Bahaya banget kan itu, kalau Dini tiba-tiba menghilang, kemungkinan dia dimakan sama si T-Rex.


8. Asri


Karakter anak ini adalah baik dan sabar terhadap siapa saja. Asalnya dari Ambon, dan sangat suka dengan musik, karena kemana-mana pasti bawa gitar warna pink. Aneh ya? Biasanya orang Ambon galak, tapi kalo ini kok baik????


9. Putri


Ini adalah anak yang paling sibuk di antara para tokoh yang lain. Putri ini seorang penyanyi, ya bisa disebut artis dan terkenal. Saking terkenalnya, Putri ini sampai nggak punya waktu untuk bermain seperti anak-anak lain. Putri ini ingin seperti Tuti yang bisa bermain kapan saja. Karena seorang penyanyi, Putri kalau kemana-mana bisa sambil bawa stand mic warna pink.


10. Noni


Anak ini unik dan lucu juga, kostum yang ia kenakan mirip sekali dengan domba putih dan kombinasi warna pink. Anak ini juga lebih polos, dan sering banget dikerjain sama Tuti. Paranoid banget, sering mengkhawatirkan hal apapun sebelum terjadi.


11. Loli


Bawaannya juga senapan laras panjang (shot gun) warna pink, mungkin ini adalah senjata untuk membela dan melindungi teman-temannya. Anak ini adalah troller sejati, cuek, pemalas, suka tidur, to the point dalam menyelesaikan masalah.


12. Pricili


Ini anak juga aneh dan misterius. Di atas kepalanya tumbuh semacam kaktus berbentuk kelinci/ kelinci kaktus dan itu hidup. Om Kleatol sendiri juga bingung itu berasal dari mana.


13. Afika (bukan Afiqah)!!!


Afika ini teman baik Tuti, walaupun kadang sering juga bertengkar. Afika ini terkenal lho, tau kan terkenal karena apa? Itu, karena iklan biskuit yang dijilat sama dicelupin, dan entah kenapa dia jadi bintang iklan biskuit tapi justru sukanya sama jeruk. Jadi kalau kemana-mana ya sambil bawa jeruk.


14. Tito


Dilihat dari namanya mirip dengan Tuti (jauh banget lah antara Tito sama Tuti). Tito ini adalah pahlawan yang dihadirkan Om Kleatol dalam komik Tuti and Friends. Untuk identitas jelasnya masih belum diketahui. Tito ini bisa terbang, tapi yang aneh dan jadi bahan pembicaraan, baju si Tito mirip sekali dengan Tuti. Siapakah Tito sebenarnya? Apakah Tito adalah Tuti, dan Tuti adalah Tito?

Ok, langsung saja berikut hasil wawancara nilni.com dengan Tuti :

Kapan sih Tuti lahir, kok imut banget?

Tuti lahil saat matahali mau telbit. (Berarti Tuti lahil sebelum jam 5 pagi, bisa tengah malam juga)


Dimana Tuti tinggal saat ini, sama siapa ajah?

Kalo udah baca komik cetak Tuti pasti tau Tuti tinggal dimana. (Buat kamu yang udah baca pasti ngerti deh)


Hobi Tuti sebenernya apa?

Hobinya Tuti main. Main apa aja yang penting selu.


Sampai sekarang aktivitas Tuti apa aja?

Aktivitas Tuti gitu-gitu aja, bangun tidul telus main, makan, bobo siang, makan lagi, beli es tung-tung, main lagi, terus bobo malem. *pasang muka imut*


Gimana sih sikap temen-temen Tuti selama ini ke Tuti?

Ada yang baik, ada yang usil, ada yang galak, ada yang pendiem, ada yang suka naik dinosaulus, ada yang aneh, macem-macem pokoknya, tapi semua Tuti suka.


Menurut Tuti sahabat itu apa sih?

Sahabat itu nama bus antal kota antal plopinsi, belcande hehehe. Kali ini selius, sahabat itu ‘Bhineka Tunggal Ika’.


Kalau Tuti Sendiri gimana si rasanya punya temen kayak Arimbi, Nini, sama Mami?

Alimbi olangnya agak sombong tapi dia suka menolong, Nini penakut tapi setia kawan, kalau Mami galak banget, bolu kukus bikinannya gak enak.


Menurut Tuti, gimana caranya buat menjaga persahabatan kita agar tetap baik selama berteman dengan siapapun?

Gampang, susah senang pokoknya selalu sama-sama, tapi kalo makan es tung-tung buat Tuti sendiri aja.


Kalau Tuti nanti udah besar, Tuti pengen jadi apa? terus alesannya apa?


Tuti pengen jadi plesiden! Bial bisa makan es tung-tung sepuasnya.


Tuti, Gimana nih pendapatnya tentang pemerintahannya Pak Dhe Jokowi? Adakah harapan-harapan dari Tuti?


Pak Dhe ndesoo… Tuti kan belum 5 tahun jadi belum tau. Halapannya semoga Pak Dhe baca komik Tuti juga, kayak Pak Ahok.


Itu tadi hasil wawancara tim nilni.com bersama Tuti si tokoh utama dalam komik Tuti and Friends. Menarik bukan? Dari jawabannya aja udah nandain kalau Tuti ini bener-bener imut, cadel, dan unyu abis. Nulis aja bisa sampe ikutan cadel. Nah, kalau kamu penasaran sama dan ingin baca komik Tuti ini, buruan aja beli. Komik Tuti bisa dibeli di Gramedia terdekat. Pak Ahok aja baca masak kalian nggak sih.

Komik Tuti & Friends bisa diakses di alamat https://www.facebook.com/TutiAndFriends

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni