10 Hotel Mewah Murah dan Pesona di Bali

Ingin pergi berlibur ke Bali tetapi tidak mampu membayar biaya hotel, transportasi, dan biaya-biaya liburan lainnya?

via www.themarriage.com

Banyak orang termasuk kamu mungkin belum tahu bahwa banyak hotel di Bali yang memiliki desain mewah namun memiliki harga yang murah meriah yaitu di bawah Rp 500.000,00. Tidak percaya? Artikel berikut akan mengupas mengenai 10 hotel dengan tarif yang pastinya mengejutkan kamu.

Memiliki sedikit anggaran tidak harus membuat kamu untuk tinggal di hotel sederhana dengan ruangan yang sempit.

via www.agoda.com

Brown Feather (Kamar mulai Rp 370.000,00)



Hotel ini terletak hanya 10 menit dari Seminyak yang terkenal dengan pusat perbelanjaan yang trendi dan daerah dengan banyak makanan enak. Brown Feather adalah sebuah permata yang  tersembunyi.

Kamar kamu dilengkapi dengan pemandangan yang menenangkan di mana angin sawah masuk melalui jendela kamar.

Hotel ini bahkan memiliki sebuah taman kecil yang bisa kamu gunakan untuk mengobrol dengan teman-teman kamu.

Brown Feather Hotel
Lokasi: Jl. Batu Belig no 100, Kerobokan, Kuta Utara
Telepon: +62 361 4732165


Summer home (Kamar mulai Rp 370.000,00)

Dari namanya Summer home sudah sangat menggambarkan dengan jelas bentuk hotel ini. Dekorasi dengan tema biru dan putih bahari yang menawan akan mengingatkan kamu terhadap rumah keluarga yang nyaman.

Lokasi: Kompleks Umasari, Blok D No.1, Petitenget, Seminyak
Telepon: 0361-8499656 / 57


Dekuta (Kamar mulai Rp 350.000,00)

Jika kamu mencari kenyamanan dan gaya dengan anggaran yang minim, hotel butik modern ini adalah tempat yang cocok untuk kamu. Hotel ini terletak tepat di belakang mal Beachwalk dekat pantai Kuta yang terkenal, lokasi Dekuta ini sangatlah strategis.

Lokasi: Poppies lane 2, no: 8, Pantai Kuta
Telepon: 62.361.753880


NauHere (Kamar sederhana mulai Rp 140.000,00 dan Studio pribadi mulai Rp 270.000,00)

"Nau" berasal dari kata Bali yang berarti "nyaman". Dan memang, kamu akan merasa seperti berada di rumah sendiri setelah kamu melangkah ke lobi NauHere. Bagian luarnya memiliki taman vertikal yang lucu.

Jika anggaran kamu terbatas, kamu bisa memilih salah satu tempat tidur kapsul yang nyaman, dengan kisaran harga menengah kamu dapat memiliki ruang asrama dengan gaya campuran. Tentu saja, kamu juga bisa merogoh kantong lebih dalam untuk menyewa studio pribadi.

Lokasi: Jl.Patih Jelantik, Kuta Central Park, Blok VL 2 no.18
Telepon: +62 (0) 361 769449


Tanaya Bed & Breakfast (Kamar mulai Rp320.000,00)

Tidak banyak hotel yang menyediakan kamar dengan tempat tidur seperti raja yang mewah, dan hotel Tanaya melakukannya. Lokasinya yang tepat di pusat jantung Legian, di sini disediakan pula sarapan dan wifi gratis.

Kamar hotel ini memang tidak menawarkan banyak tampilan yang menarik. Tetapi siapa yang ingin tetap terkurung di kamar hotel ketika kamu berada tepat di tengah-tengah pusat pesta?

Hotel ini memiliki koridor yang tenang dan menjamin agar kamu bisa tidur dengan damai.

Lokasi: Jl.Legian 131, Kuta
Telepon: (+62) 361 754 362


Bliss Surfer Hotel (Kamar mulai Rp 300.000,00)

Enak, dingin, dan pragmatis merupakan hal yang bisa kamu dapatkan di hotel ini. Terletak di daerah Legian yang ramai, Hotel Bliss Surfer  juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset yang spektakuler di Bali. Di hotel ini juga tersedia ruangan keluarga dengan tempat tidur untuk anak-anak.

Bliss Surfer Hotel
Lokasi: Jl. Sriwijaya No 88, Legian, Bali 80361
Telepon: + 62-361-767222


Frii Bali Echo Beach Hotel (Kamar mulai Rp 370.000,00)

Jika kamu berencana untuk surfing di Bali, hotel ini harus berada di bagian atas daftar pilihan kamu. Tetapi bahkan untuk non-peselancar, pantai Utara Seminyak yang indah dan pemandangan Samudera Hindia sulit untuk kamu tolak.

Lokasi: Jl. Munduk Catu No. 32, Batu Bolong, Canggu, Bali 80361
Telepon: +62 361 846 9178


Laksmi Ecottage (Kamar mulai Rp Rp 380.000,00)

Jadi, jika kamu ingin tinggal di villa bambu yang megah dengan anggaran yang minim, kamu bisa memilih, Laksmi Ecottage.

Lokasi: katik Lantang Jalan (Campuan 3), Singakerta, Ubud 80571
Telepon: +62 361 8987145


Ion Bali Benoa (Kamar mulai Rp 350.000,00)

Nusa Dua  atau Benoa adalah tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan-kegiatan permainan air. Dan jika kamu seseorang yang ingin bersenang-senang dengan banana boat namun, dengan anggaran yang tipis, kamu pasti akan jatuh cinta dengan Ion Bali Benoa yang lucu dan warna-warna yang riang. Bahkan Lobby dan Restauran memiliki tema yang unik.

Lokasi: Jl. Pratama No. 93, Nusa Dua / Tanjung Benoa, Bali 80363
Telepon: +62 (0) 361 8498338


Surprise Room Vila di Ubud (Kamar mulai Rp 460.000,00)

Tinggal di Villa di Ubud biasanya kelihatan berkelas, tetapi juga mahal. Tapi apakah kamu tahu bahwa kamu dapat benar-benar tinggal di salah satu villa yang luar biasa dengan anggaran yang minim? Orang-orang yang mengelola Villa ini menawarkan tarif khusus untuk kamar cadangan di sebagian kecil vila yang mereka miliki.

Jadi bagaimana kamu bisa memperoleh kesempatan ini? Syaratnya satu, kamu harus OK untuk berpindah-pindah ke ruangan lain selama kamu tinggal di sini (karena penawaran ini hanya untuk kamar cadangan).

Setelah mengetahui hotel mewah dengan budget murah di Bali. Sebelum kamu merencanakan liburan kamu di Bali kamu perlu tahu terlebih dahulu masyarakat, budaya, alam serta tempat wisata menarik di Bali. Simak uraian berikut!


Masyarakat Bali

via www.fototara.com
Bali memiliki populasi sejumlah 4,2 juta orang atau 1,7% dari total penduduk Indonesia, 89% dari populasi tinggal di Bali. Banyak pula orang Bali yang tinggal di pulau Lombok, dan di paling timur wilayah Jawa, Banyuwangi misalnya. Bali adalah pulau dengan mayoritas orang dengan agama Hindu.


Sejarah Bali

via en.wikipedia.org
Asal-usul Bali berasal dari tiga periode: periode pertama di mana imigran datang dari Jawa dan Kalimantan di zaman prasejarah yang merupakan orang-orang proto-Melayu; periode kedua datang  orang-orang dari Jawa secara perlahan-lahan ke Bali selama bertahun-tahun selama periode Hindu; periode ketiga dan terakhir datang dari Jawa, antara abad 15 dan 16. Pada saat agama islam menyebar di Jawa, bangsawan dan petani melarikan diri ke Bali agar bisa mempertahankan agamanya.


Hindu Bali

via medanlook.blogspot.com
Sebagian besar orang Bali percaya pada Agama Tirta, "agama air suci". Ini adalah sebuah sekte Shivaite Hindu. Penyebar agama Hindu dari India dikatakan telah memperkenalkan untuk melakukan literatur suci Hindu dan Budha. Orang-orang menerima dan mengkombinasikannya dengan mitologi pra-Hindu sendiri. Bali sebelum gelombang ketiga imigrasi dikenal sebagai Bali Aga, sebagian besar bukanlah pengikut Agama Tirta, namun mempraktekkan tradisi animisme.


Budaya Bali

via www.sewavilladibali.com
Bali memiliki budaya yang unik. Orang mengatakan bahwa orang-orang Bali sangat mencintai Bali. Hal ini tidak berlebihan karena ketika orang Bali ditanya apa itu surga misalnya, mereka akan berkata, surga itu seperti Bali yang tidak khawatir dengan kehidupan duniawi. Mereka tinggal di Bali, kemudian akan dikremasi di Bali ketika mereka mati, dan bereinkarnasi di Bali pula.

Ini tidak berarti bahwa orang Bali menolak perubahan. Sebaliknya, mereka menyesuaikannya dengan sistem mereka sendiri. Dalam sejarah, sebelum kedatangan agama Hindu di Bali dan di bagian lain di Indonesia, orang memiliki kepercayaan animisme. Kemudian ketika Hindu tiba, praktek Hindu disesuaikan dengan kebiasaan setempat. Agama Hindu yang dipraktekkan di Bali jauh berbeda dengan agama Hindu yang dipraktekkan di India. Aspek lain dari kehidupan juga mengalir seperti ini.

Lukisan tradisional yang selalu menggambarkan simbolisme antara agama dan mitologi bertemu dengan lukisan Barat yang modern, melahirkan lukisan kontemporer, bebas dalam topik kreatif namun tetap kuat dan khas Bali. Tari, musik, dan teater, terus-menerus diperkaya dengan kesenian kontemporer dan eksternal, walaupun masih sarat dengan konotasi agama dan dilakukan sebagian besar untuk menenangkan dan menyenangkan para dewa dan dewi. Kayu dan batu ukiran, kerajinan emas dan perak, perkembangan lukisan, berkembang dengan kekuatan eksternal pada karakter mereka. Batik Bali terinspirasi dari batik di Jawa, dan terinspirasi pula pengembangan tenun ikat.


Alam Bali

via cet.co.id
Bali juga diberkati dengan alam yang indah. Pantai berpasir yang tidak berujung di sebagian besar pantai di Bali. Tebing tinggi berbatasan dengan pantai timur. Gunung berapi yang merupakan mahkota dan pusat dari Bali yaitu Gunung Agung, tempat tinggal suci para dewa dan dewi. Hutan hijau membentang dari timur ke barat di bagian utara Bali, dengan berbagai flora dan fauna yang  khas.


Pantai

via www.yukpegi.com
Pantai-pantai Bali dapat digambarkan dalam satu kata, luar biasa! Mulai dari hamparan pasir di Kuta, di bagian Selatan dikelilingi dengan pacuan Bandara Internasional Denpasar; keanggunan yang damai dari Nusa Dua; ketenangan yang misterius dari Candidasa, sebagai sebuah kuil didedikasikan untuk dewi laut; dengan matahari terbenam yang spektakuler di Lovina di Utara Bali.


Ombak

via www.we-like.org
Pantai Bali memiliki ombak yang bervariasi dari waktu ke waktu. Di bentangan Nusa Dua saja kamu dapat menemukan ombak laut yang lembut untuk peselancar pemula dan ombak terliar yang akan menantang peselancar bahkan yang paling berpengalaman. Yeh Saneh di Timur, Uluwatu di Selatan, dan Medewi sedikit ke Barat, semua tempat-tempat itu merupakan tempat yang memiliki gelombang yang sangat baik.


Danau

via dreamlanddotcom.wordpress.com
Ada empat danau di Bali. Danau Batur di kawah tua Gunung Batur merupakan danau yang terbesar. Kintamani menawarkan panorama danau yang sangat indah. Danau Bratan merupakan danau terbesar kedua yang terletak di dekat kota Bedugul.


Pegunungan

via edistw.wordpress.com
Jalur gunung berapi terletak di bagian utara Bali. Dengan gunung tertinggi adalah Gunung Agung, tempat tinggal para dewa dan dewi.


Hutan, Flora, dan Fauna

via www.balispectacular.com
Hutan liar Bali dapat ditemukan terutama di Taman Nasional Bali Barat, yang didedikasikan untuk pelestarian satwa liar. Iklim tropis di Bali membuat hutan ini memiliki flora yang kaya. Di hutan, terdapat pohon-pohon yang tinggi, dengan berbagai anggrek liar yang tumbuh di cabang-cabangnya. Pohon-pohon pinus terlihat seperti karpet pegunungan. Pohon waringin yang setia berdiri di setiap pusat desa.

Harimau Bali dahulu berada di hutan ini, tapi sekarang di hutan ini kamu hanya dapat menemukan rusa atau babi hutan. Taman Nasional Bali Barat juga dibangun kembali sebagai habitat baru bagi Jalak Bali, burung putih yang telah mengilhami banyak pelukis. Penyu, juga merupakan spesies yang dilindungi, kamu bisa bermain-main dengannya ketika kamu melakukan snorkeling di perairan Nusa Dua.


Tempat wisata menarik di Bali

Banyak orang mengatakan bahwa Bali berlebihan, terlalu banyak turis dan tidak layak untuk dikunjungi. Itu semua tergantung dari segi bagaimana kamu akan menikmati Bali. Tidak hanya itu yang populer di Bali.

Bali masih layak mendapat perhatian yang besar, berikut daftar  9 tempat yang harus kamu kunjungi saat kamu pergi ke Bali.


Pura Uluwatu, Pura Luhur

via planetden.com
Bayangkan sebuah tebing besar dengan sebuah kuil yang bertengger di atasnya. Ini terletak di pulau yang umumnya dikenal sebagai Bukit Peninsula, di mana di sana terdapat pula beberapa pantai terbaik di Bali seperti Balangan dan juga memiliki banyak tempat surfing. Candi itu sendiri merupakan bangunan yang megah, dibangun dan diperluas sejak abad ke-11. Candi itu bertengger di tebing yang curam dengan ketinggian 70 meter di atas Samudra Hindia. Jika kamu pergi ke tempat yang lebih tinggi di dekatnya, kamu bisa menikmati pemandangan dari dua sisi yaitu matahari terbenam di Uluwatu dan candi itu sendiri.


Pura Tanah Lot

via baswaratourandtravel.com
Pura ini terbuat dari formasi batuan yang megah yang menjadi dasar candi ziarah yang terkenal. Tempat ini terkenal dengan ketenangan dan makna budayanya karena dikaitkan dengan mitologi Bali, candi ini sebagai salah satu dari tujuh candi yang membentuk cincin di barat daya Bali. Cobalah untuk pergi ke sana saat air surut sehingga kamu dapat berjalan ke kuil.


Pura Ulun Danu Bratan (candi Bali di tepi danau)

via www.trekearth.com
Ini adalah kuil terkenal yang terletak di dekat danau di Bali, tidak seperti Pura lainnya yang bertengger di atas batu tebing, Pura yang satu ini berada di tepi Danau Bratan. Bayangkan candi ini membentuk dua candi yang indah karena refleksi dari danau yang jelas.


Penampakan lumba-lumba di Lovina

via wisatabali.org
Lovina merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat lumba-lumba. Kamu bisa pergi ke pantai ini saat fajar untuk melihat lumba-lumba, meskipun saat itu mungkin cukup ramai oleh wisatawan lain yang mencoba untuk melakukan hal yang sama terutama selama musim puncak, tetapi kamu masih bisa menemukan sebuah segerombolan lumba-lumba yang melompat gembira.

Lovina sendiri memiliki sejumlah atraksi dari kegiatan itu, dan Lovina sendiri cocok untuk kamu yang berwisata ke Bali dengan cara backpacker karena Lovina memiliki banyak kafe untuk bersantai.


Wanita yang menjual bunga di Pasar di Ubud

via www.ticktab.com
Ubud adalah salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan. Tempat ini masihlah sebagai jantung Bali. Ubud kental dengan tempat terbaik dari Bali, mulai dari alam, budaya dan orang-orang, kuil, museum, sawah padi, kebun buatan manusia dan taman. Kamu bisa berkeliling dengan sepeda untuk menikmati pemandangan Ubud, selain itu kamu juga bisa mengikuti kegiatan petualangan seperti arung jeram dan kegiatan outdoor lainnya, bersantai diri dengan yoga dan meditasi atau memanjakan diri dengan spa dan pijat serta menikmati seni dan teater dan tidak lupa berbelanja.


Pantai pribadi di Nusa Dua

via melans.wordpress.com
Jika kamu memiliki sedikit lebih banyak anggaran, kamu bisa menggunakannya untuk mencoba pantai pribadi di Nusa Dua, Bali. Kamu akan disuguhi dengan pantai pribadi yang indah sehingga kamu bisa berendam di laut dengan matahari yang hangat di atasnya. Tempat ini juga ideal untuk berbulan madu atau orang-orang ingin liburan pribadi dan bersantai.


Mendaki Gunung Batur Kintamani

via www.water-sport-bali.com
Di sebuah dataran tinggi di Timur Bali, terdapat Gunung Batur Kintamani. Pendakian ke puncak (1.700 meter) dari gunung berapi aktif ini merupakan pengalaman hebat bagi setiap wisatawan yang aktif. Banyak orang yang mendaki dini hari untuk melihat matahari terbit, mulai dari waktu sedini mungkin yaitu pukul 04:00 untuk mencapai puncak pada waktu pukul 06:00. Mendaki gunung ini relatif mudah. Dari puncak gunung, kamu bisa melihat pemandangan ke segala arah.


Bar Ayana

via cher-ry.blogspot.com
Bali memiliki dua candi di tebing, dan Bali juga memiliki bar yang bertengger di tebing dan yang terkenal yaitu bar Ayana Bali. Bar ini dikenal sebagai bar terbaik di Bali, setiap hari orang-orang berkunjung atau minum di bar ini. Bayangkan minum, dingin dan juga menari di atas tebing dengan suara ombak laut yang menderu di belakang kamu dan juga kamu bisa menonton air yang jatuh ke sisi dinding menciptakan sesuatu spektakuler yang alami. Jika kamu berencana untuk pergi ke bar, Ayana bar adalah tempat yang bisa jadi pilihan baik kamu.


Perkebunan kopi di Pulina Agrowisata

via cher-ry.blogspot.com
Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin duduk sambil menikmati secangkir kopi dengan pemandangan perkebunan kopi sejauh mata memandang. Di sini terdapat berbagai kopi dan teh yang bisa kamu cicipi. Kamu juga dapat melihat proses bagaimana Kopi Luwak yang terkenal dan mahal itu dibuat. Jika kamu seorang pecinta kopi, datanglah ke tempat ini agar kamu mendapatkan pengalaman berharga tentang kopi.

Sekarang kamu tahu alasan di balik popularitas Bali?

Datanglah dengan hati dan tangan yang terbuka, dengan kesabaran dan toleransi terhadap orang lain, menutup mata untuk semua hal-hal buruk yang  turis lain lakukan dan nikmati liburan kamu sendiri di Bali.

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni