Daftar Transgender Paling Terkenal di Dunia

Transgender adalah keadaan di mana ekspresi identitas gender atau jenis kelamin seseorang tidak cocok dengan jenis kelamin sesungguhnya. Orang transgender dapat diidentifikasi sebagai heteroseksual, homoseksual, biseksual, dll. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa label orientasi seksual tidak memadai atau tidak bisa diterapkan kepada mereka.

via cjonline.com

Definisi transgender meliputi:

1. Berhubungan dengan, atau menunjuk pada seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan gagasan yang jelas laki-laki atau gender perempuan, tetapi menggabungkan atau diantaranya.

2. Orang-orang berjenis kelamin yang ditentukan pada saat kelahiran, tetapi mereka merasa bahwa hal itu palsu atau tidak sesuai dengan diri mereka sendiri.


Walaupun menjadi transgender, orang-orang ini tidak berkecil hati bahkan bisa sukses dan terkenal menjadi selebritis. Periksa beberapa selebritis transgender di bawah ini:


Ines Rau

via www.cnn.com
Ines Rau adalah model transgender cantik berusia 25 tahun yang lahir di Paris, Prancis dengan atau keturunan Prancis dan Afrika Utara. Dia mulai menjadi model di Paris, dia terkenal karena pemotretan beruap untuk Majalah OOB Prancis dengan super model pria Tyson Beckford.

Ines Rau menjadi model setelah dibina oleh sebuah instansi di Prancis. Dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain kemudian dia menemukan kesenangan menjadi model. Ines melakukan perubahan menjadi seorang transgender pada usia 16 tahun.

Ines Rau telah melakukan banyak pemotretan dengan majalah terkenal diantaranya dengan direktur kreatif Maher Jridi untuk majalah Lurve, dengan Ellen von Unwerth dan Andrej Pejic untuk proyek khusus, majalah playboy.


Jenna Talackova

via www.mirror.co.uk
Jenna Talackova lahir pada 15 Oktober 1988 merupakan keturunan Ceko dan Babine. Dia merupakan model asal Kanada. Dia terkenal karena didiskualifikasi dari kontes Miss Universe Kanada pada tahun 2012 setelah seseorang mengenalinya sebagai transgender. Namun, ia mengambil jalan hukum dan akhirnya diperbolehkan mengikuti ajang Miss Universe Kanada. Dia adalah pembela hak transgender dan memiliki reality show "Brave New Girls."

Ia mengalami gender dysphoria dimulai pada anak usia dini, dan mulai transisi gendernya pada usia 14 tahun, saat menghadiri Windermere Sekolah Menengah Vancouver, sebelum menyelesaikan operasi pergantian seks, dia awalnya menggunakan nama pages ketika dia mulai transisi, sebelum berubah lagi menjadi Jenna. Talackova saat ini belajar gizi holistik.


Amelia Maltepe

via www.pinterest.com
Amelia Maltepe adalah model transgender Bangladesh yang tinggal di Kanada. Setelah melakukan pemotretan seksi untuk Toronto Sun, banyak orang yang memboikotnya ketika mereka menemukan dia adalah seorang transgender. Meskipun terlahir sebagai laki-laki, tujuannya adalah untuk menjadi Miss World.

Amelia Maltepe, berasal dari keluarga Muslim yang ketat di Bangladesh, dia telah menghabiskan £ 8.000 untuk implan payudara pada tahun 2012 untuk membuat dada 34D.

Amelia, dibesarkan sebagai adesh, mengatakan: "Untuk menjadi Miss World adalah salah satu impian terbesar saya. Tubuh saya selalu merasa bahwa saya terperangkap dalam tubuh yang salah dan gagasan untuk mengubah jenis kelamin menjadi pilihan.


Isis King

via www.bet.com
Isis King adalah model dan perancang busana yang paling dikenal karena menjadi peserta pada siklus 11 '"America Next Top Model" dan merupakan wanita trans pertama yang berkompetisi di acara itu. Ia kemudian muncul di edisi all-star. Sejak saat itu ia menjadi superstar dunia LGBT dan reality show. Dia baru saja meluncurkan fashion linenya sendiri.

Isis Raja (lahir 1 Oktober 1985) berasal dari Annapolis, Maryland, dan saat ini tinggal di New York City. King lahir sebagai laki-laki, tetapi telah menyatakan bahwa "mental dan segala sesuatu yang lain merupakan perempuan. Dia telah menyatakan bahwa orang mungkin melihatnya sebagai seorang "transgender" atau "transeksual", tapi dia lebih suka frasa "lahir di tubuh yang salah ".

Sementara di SMA, King disebut menjadi seorang "gay" tetapi kemudian merasa bahwa itu bukan label yang akurat untuknya.


Lea T

via www.biobiochile.cl
Supermodel Brasil Lea T dianggap sebagai salah satu model yang paling populer di dunia dan telah menjadi bagian dari banyak kampanye fashion. Dia terkenal untuk pemodelan di Riccardo Tisci yang Givenchy dan berpose telanjang untuk Vogue Prancis.

Lea Cerezo, yang dikenal profesional sebagai Lea T, (lahir 19 April 1981 dan disebut kemudian sebagai "Leandro Medeiros Cerezo"). Lea T adalah putri dari mantan pemain sepak bola Brasil terkenal Toninho Cerezo. Dia dibesarkan di Italia. Lea T diidentifikasi sebagai laki-laki ketika ia dilahirkan. Dalam sebuah wawancara pada Januari 2011, model transeksual menyatakan niatnya untuk menjalani operasi ganti kelamin pada bulan Maret tahun itu.

Operasi benar-benar terjadi pada Maret 2012, di Thailand. Dalam sebuah wawancara untuk Fantástico, pada Januari 2013, ia menggambarkan operasi dengan cara yang negatif tapi dua minggu kemudian dia berkata bahwa dia merasa puas dengan hasilnya.

Dia telah tampil pada editorial di Vogue Paris, Hercules Magazine, Interview Magazine, Cover Majalah dan Love Magazine. Pada tahun 2011, dia juga merupakan bintang sampul dua edisi Spring dan Summer 2011 dari Love Magazine, satu sebagai model solo dan lain menampilkan dirinya mencium Kate Moss.

Pada 2013, ia berpartisipasi dalam versi Italia Dancing with the Stars pada Rai Uno berjudul Ballando con le Stelle (seri 9). Pada tahun 2014 ia menjadi model merek perawatan rambut Redken Amerika, sehingga membuat dia menjadi model trasgender pertama yang menjadi model pada produk kosmetik.


Alexis Arquette

via verbalslap.com
Alexis Arquette lahir pada 28 Juli 1969 di Los Angeles, California sebagai Robert Arquette merupakan transgender yang menjadi aktivis, musisi, pemain kabaret dan aktris. Dia tampil dalam beberapa film dan acara televisi termasuk "Pulp Fiction," "Threesome", "The Wedding Singer," "Roseanne," "Friends" dan "Californication."

Ayahnya, Lewis Arquette, adalah seorang aktor dan sutradara. Kakek dari pihak ayahnya adalah komedian Cliff Arquette. Ibunya adalah seorang Yahudi, putri seorang pengungsi Holocaust dari Polandia. Ayahnya adalah seorang mualaf dari Katolik. Saudara Arquette adalah aktor Rosanna, Patricia, Richmond, dan David.

Pada tahun 1986, Arquette memulai debutnya di layar lebar dalam perannya sebagai Alexis, teman remaja ambivalen seksual Max Whiteman (Evan Richards), Bette Midler komedi Bawah dan Keluar di Beverly Hills.

Dua puluh tahun kemudian, dia beralih dari laki-laki menjadi perempuan, sebuah pengalaman yang didokumentasikan dalam sebuah film.


Laverne Cox

via storify.com
Laverne Cox adalah seorang aktris Amerika, bintang reality show, produser televisi, dan pengacara LGBT, paling dikenal untuk perannya sebagai Sophia Burset di serial televisi Netflix, yang membuat sejarah tahun 2014 dengan menjadi transgender pertama yang  dinominasikan untuk Emmy Award dalam kategori akting, dan yang pertama yang dinominasikan untuk Emmy Award sejak nominasi terakhir seorang komposer / musisi Angela Morley pada tahun 1990.

Dia juga dikenal karena tampil sebagai kontestan pada musim pertama dari VH1. Pada bulan April 2014, Cox dihormati diberi penghargaan oleh GLAAD bersama Stephen F. Kolzak untuk karyanya sebagai advokat bagi komunitas transgender. Pada tanggal 9 Juni 2014, Cox menjadi transgender pertama yang muncul di sampul majalah Time.

Cox lahir di Mobile, Alabama sebagai Roderick Leverne Cox. Dia memiliki saudara kembar, M Lamar. Cox menyatakan ia mencoba bunuh diri pada usia 11 tahun, ketika ia menyadari bahwa ia telah menyukai teman laki-laki di kelasnya dan telah diintimidasi selama beberapa tahun karena tidak berkelakuan seperti seorang laki-laki. Dia adalah lulusan dari Alabama School of Fine Arts di Birmingham, ia berfokus pada tari.


Dr. Marci Bowers

via marcibowers.com
Marci Lee Bowers (lahir 18 Januari 1958) adalah ginekolog Amerika yang dioperasi di Trinidad, Colorado. Dia pindah berlatih ke San Mateo, California, pada bulan Desember 2010. Bowers dipandang sebagai inovator dalam bidang bedah transgender, serta pelopor, menjadi wanita pertama trans yang melakukan operasi. Dia juga yang melakukan operasi pada Isis King. Bowers telah disebut sebagai "Rock Star" operasi transgender.

Bowers lulus dari University of Minnesota Medical School pada tahun 1986, dimana dia adalah presiden kedua di kelasnya, dan seluruh mahasiswa. Bowers kemudian melanjutkan untuk belajar dengan almarhum Dr Stanley Biber, seorang ahli bedah yang telah melakukan lebih dari 4.000 operasi transgender yang kemudian diberi julukan sebagai "Perubahan Sex Dunia."


Janet Mock

via live.huffingtonpost.com
Janet Mock adalah seorang penulis, aktivis transgender dan mantan editor staf di People.com. Janet Mock lahir pada tanggal 10 Maret 1983 di Honolulu, Hawaii dan dibesarkan di Hawaii dan Oakland, California. Dia adalah keturunan Afrika-Amerika dan Hawaii.

Pada usia 16, ia adalah seorang pekerja seks. Dia merupakan orang pertama dalam keluarganya yang bersekolah sampai ke perguruan tinggi. Dia memiliki B.A. sebuah gelar dalam mode merchandise dari University of Hawaii di Manoa dan gelar MA dalam jurnalisme dari New York University. Dia menjalani operasi transgender di Thailand pada usia 18 pada tengah-tengah tahun pertamanya di perguruan tinggi.

Dia terkenal sebagai wanita trans pada sebuah artikel Marie Claire 2011. Dia menyatakan bahwa ia dilahirkan, dan dibesarkan sebagai anak laki-laki. "Saya lahir di tubuh anak laki-laki, saya tidak punya pilihan, bedah rekonstruksi kelamin saya tidak membuat saya menjadi seorang gadis namun, tetapi aku selalu seorang gadis.

Pada tahun 2014, saat mempromosikan bukunya Redefining realness, dia bilang tidak memilih judul artikel Marie Claire, yang misgendered, dan menemukan itu memiliki banyak masalah. Dia mengubah menjadi namanya Janet setelah Janet Jackson.


Carmen Carrera

via www.pinterest.com
Carmen Carrera lahir sebagai Christopher Roman pada 13 April 1985 di elmwood Park, New Jersey. Dia adalah bintang reality show, komedian dan terkenal karena muncul di musim ketiga "RuPaul that Drag Race,". Meskipun ia laki-laki selama musim ketiga RuPaul ini Drag Race, pada tanggal 1 Mei 2012, ABC News melaporkan bahwa Carrera mengidentifikasi sebagai wanita transgender. Dia telah ditampilkan dalam karya fotografer terkenal dunia David La Chapelle.

Carrera adalah kontestan kedua dalam sejarah acara (setelah tiga musim cor-mate, Shangela) bergabung kembali dengan pemain setelah tersingkir, dan bersama dengan King, Manila Luzon, dan Delta Work, merupakan bagian dari kelompok yang dikenal sebagai "Heathers ", yang mengambil namanya dari 1.988 film Heathers.

Pada episode 10 RuPaul-a-Palooza Carrera tersingkir sambil menyanyikan cover reggae yang terinspirasi dari lagu RuPaul itu" Superstar. " Hakim Michelle Visage, Santino Beras, dan Billy Brasfield memilih untuk kembali mengundang Carrera di kompetisi pada episode 12.

November 2011 edisi W menampilkan serangkaian produk fiksi dalam iklan realistis bergaya sebagai bagian dari sebuah proyek seni. Carrera adalah fitur dalam seri sebagai wajah untuk parfum fiksi La Femme. Pada tahun 2011, Carrera, bersama dengan musim ketiga Drag Race kontestan Manila Luzon dan Shangela Laquifa Wadley, muncul di iklan televisi untuk situs yang berhubungan dengan perjalanan Orbitz .

Carrera juga telah aktif dalam kesadaran AIDS dan aktivisme. Setelah ditampilkan dalam iklan Gilead Sciences berjudul "Red Ribbon Runway" dengan sesama Drag Race co-bintang Manila Luzon, Delta Work, Shangela Laquifa Wadley, dan Alexis Mateo, gaun yang dikenakannya dilelang oleh Logo dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia. Hasil dari lelang disumbangkan ke National Association of Human with AIDS.

Carrera muncul sebagai "drag profesor" dalam dua episode musim kedua Drag RuPaul U. Dalam episode "80-an Ladies," dia memberi penyanyi Stacey Q untuk meningkatkan kepercayaan diri menggunakan makeover.


Balian Buschbaum

via www.gopixpic.com
Balian bushbaum lahir pada 14 Juli 1980 di Ulm, dengan nama Yvonne Busch aktif sebagai atlet Jerman yang sukses dalam lompat galah dan menghentikan karirnya selesai pada bulan November 2007.

Tinggi Balian 1.70 m, beratnya sekitar 55 kg, pada saat kompetisi dia dilatih oleh Herbert Czingon. Sebagai seorang wanita dewasa, ia memenangkan beberapa kali kejuaraan di Jerman. Rekor tinggi di Jerman 4,42 meter, ia melompat pada 28 Juni di tahun yang sama. Sebelumnya Balian sempat ditempatkan dengan 4,37 m sebagai rekor dunia junior baru.

Pada tahun 2003 ia pindah dari VfB Stuttgart untuk ABC Ludwigshafen dan akhirnya pada musim 2007 untuk Rheinhessen TuS Saulheim 1897, untuk mempersiapkan musim Piala Dunia dengan klimaks di Osaka, Jepang. Keberhasilan-Nya yang terbesar adalah juara dua di Kejuaraan Atletik Eropa 1988 dan juara ketiga pada tahun 2002, serta posisi keenam di Olimpiade Sydney tahun 2000.

Balian Busch memperkenalkan dirinya sebagai manusia transgender pada tanggal 21 November 2007, berakhir karir olahraganya dan pada tahun 2007/2008 dia menjadi tentara Jerman di Berufsförderungsdienst. Dalam rangka secara fisik beradaptasi dengan jenis kelamin yang dirasakan, pada akhir tahun 2007 ia memulai terapi hormon dan kemudian menjalani operasi ganti kelamin.

Bush membenarkan keputusannya karena selama ini ia merasa dalam ketidakseimbangan mental, selama bertahun-tahun ia menemukan dirinya dalam tubuh yang salah. Dengan tekanan mental ia mendirikan cedera tendon Achilles-nya. Sepanjang karirnya, Balian Busch telah dioperasi empat kali pada kaki. Nama baru Balian terinspirasi oleh film Kingdom of Heaven, di Balian of Ibelin "kehilangan segala sesuatu dan kemudian memulai perjalanan di mana ia dan tanggung jawabnya sendiri."  Balian bekerja sampai akhir musim 2012/13 dalam ruangan sebagai pelatih lompat galah di Mainz.


Chaz Bono

via www.laweekly.com
Chaz Bono, putra Cher dan Sonny Bono, telah menjadi aktivis hak gay, sejak 2009 dan menjadi lebih terlibat ketika ia mengungkapkan bahwa ia adalah seorang transgender.

Chaz Bono Salvatore lahir di Chastity Bono Sun, 4 Maret 1969 merupakan seorang advokat Amerika, penulis dan musisi. Dia adalah satu-satunya anak selebriti Amerika Sonny dan Cher.

Bono adalah seorang transgender. Pada tahun 1995, beberapa tahun setelah keluar sebagai lesbian oleh pers tabloid, ia secara terbuka mengidentifikasi diri seperti dalam cerita sampul di majalah terkemuka Amerika. Bukunya, Family Outing: A Guide to Coming Out Proses Gays, Lesbian, and her family. Memoar The End of Innocence (2003) membahas outing, karir musik, dan kematian pasangan Joan dari limfoma non-Hodgkin.

Antara 2008 dan 2010, Bono menjalani operasi trans gender. Pada bulan Mei 2010, ia secara resmi berubah gender dan nama. Sebuah film dokumenter tentang pengalaman Bono, Menjadi Chaz, diputar di Sundance Film Festival dan kemudian 2011 membuat debut televisinya sendiri, Oprah Winfrey Network.

Bono keluar untuk kedua orang tuanya sebagai lesbian pada usia 18. Di Family Outing, Bono menulis bahwa, "sebagai seorang anak, saya selalu merasa ada sesuatu yang berbeda. Aku  melihat gadis-gadis lain seusia saya dan merasa bingung dengan fashion terbaru, yang keadaan bagi anak laki-laki di masa itu dianggap lucu, dan saya tampak paling seperti gadis sampul Christie Brinkley. Ketika saya berusia 13 tahun, saya akhirnya menemukan nama yang cocok, aku sadar aku gay. “

Bono memulai karir musik pendek dengan Ceremony Band, yang merilis satu album, Hang Out Your Poem, pada tahun 1993. Band ini menampilkan Bono sebagai vokal, gitar akustik, dan perkusi. Anggota lain adalah Steve Maret Tormé (vokal cadangan), Heidi Shink alias Chance, Pete McRae, Steve Bauman, Louis Ruiz, dan Bryn Mathieu.

Semua kecuali satu dari lagu-lagu band ditulis atau co-ditulis oleh Bono, Shink, dan Mark Hudson. Mereka tidak menggunakan synthesizer atau efek digital di album, seperti musik era 60an. Mereka mengambil musik yang mereka cintai dan mengaransemennya, membuatnya menjadi era 90an.


Lana Wachowski

via worldfamousmedia.com
Lana Wachowski keluar sebagai sutradara besar Hollywood pertama yang merupakan seorang transgender pada bulan Juli 2012.

Lana Wachowski (sebelumnya Laurence "Larry" Wachowski; lahir 21 Juni 1965) dan Andrew Paul "Andy" Wachowski (lahir 29 Desember 1967), yang dikenal bersama-sama sebagai Wachowski Brothers merupakan sutradara film Amerika, penulis skenario dan produser.

Mereka membuat debut mereka pada tahun 1996 dengan menyutradarai Bound, dan mencapai ketenaran dengan film kedua mereka The Matrix (1999), yang memenangkan Saturn Award untuk Best Director. Mereka menulis dan menyutradarai dua sekuel yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions (tahun 2003), dan sangat terlibat dalam penulisan dan produksi karya-karya lain di waralaba.

Menyusul keberhasilan komersial seri Matrix, mereka menulis dan memproduksi film 2006 V for Vendetta (adaptasi dari komik dengan nama yang sama oleh Alan Moore), dan pada tahun 2008 merilis film Speed Racer yang merupakan tindakan adaptasi live serial anime Jepang, Speed Racer.

Film terbaru mereka, Cloud Atlas, berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh David Mitchell dan ditulis dan disutradarai oleh Tom Tykwer, dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012. Film mereka berikutnya yaitu Jupiter Ascending dan serial televisi mereka Sense 8 akan debut pada 2015.

Ibu mereka, Lynne (née Luckinbill), adalah seorang perawat dan pelukis yang kakaknya merupakan aktor Laurence Luckinbill. Ayah mereka, Ron Wachowski, adalah seorang pengusaha keturunan Polandia. Mereka memiliki dua saudara perempuan, Julie dan Laura. Julie bekerja sebagai asisten koordinator dalam film Wachowskis 'Bound, dan adalah seorang novelis dan penulis skenario.

Lana dan Andy bersekolah SD di Kellogg di Beverly daerah Chicago, dan lulus dari Whitney Young High School, sekolah yang dikenal karena seni pertunjukan dan kurikulum ilmu pengetahuan, masing-masing lulus pada tahun 1983 dan 1985. Mantan siswa mengingat mereka bermain Dungeons & Dragons dan bekerja di teater dan TV program sekolah. Andy kemudian menghadiri Emerson College di Boston, sementara Lana pergi ke Bard College di New York. Keduanya keluar sebelum lulus dan menjalankan bisnis rumah lukisan dan konstruksi di Chicago saat menulis untuk komik Marvel.

Sutradara yang mempengaruhi pasangan termasuk Alfred Hitchcock, John Huston, Billy Wilder, Roman Polanski, Francis Ford Coppola, Roger Corman, saudara-saudara Coen, John Woo, Akira Kurosawa, Mamoru Oshii, Ridley Scott, George Lucas, Fritz Lang, dan Stanley Kubrick dll. Telah mempengaruhi penulis Hermann Hesse, Homer dan Fyodor Dostoyevsky dan filsuf Cornel Barat dan Ken Wilber.

Sebelum bekerja di industri film, Wachowskis menulis buku-buku komik untuk Marvel Comics 'Razorline jejak, yaitu Ectokid (diciptakan oleh novelis horor Clive Barker) pada tahun 1993 serta menulis untuk Epic Comics' Clive Barker Hellraiser dan Nightbreed seri komik Clive Barker.

Pada pertengahan 1990-an mereka masuk ke dunia film, menciptakan script untuk Assassins pada tahun 1994. Assassins "benar-benar ditulis ulang" oleh Brian Helgeland dan Wachowskis mencoba untuk menghapus nama mereka dari film. Mereka kemudian pindah ke proyek berikutnya yaitu thriller neo-noir Bound, disini merupakan debut mereka sebagai direktur. Film ini diterima dengan baik dan tercatat sebagai salah satu film mainstream pertama dengan fitur yang mencolok pada hubungan homoseksual tanpa menjadi pusat plot.

Film mereka berikutnya, The Matrix selesai pada tahun 1999. Hal ini terbukti menjadi sukses, dan melahirkan dua sekuel, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions, keduanya dirilis pada tahun 2003.


13 tokoh transgender di atas dapat dijadikan contoh untuk para transgender lain, bahwa tidak peduli bagaimana dunia melihat atau menilai mereka tetapi mereka harus tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk mencapai kesuksesannya masing-masing.

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni