Hal-Hal Menyebalkan yang Terjadi Saat Musim Hujan Datang

Well, sepertinya dewa air sudah mulai menunjukkan kekuasaannya dengan mengirimkan hujan ya guys? Atau mungkin ini memang sudah waktunya musim hujan datang? Yah, setuju ataupun tidak dengan turunnya hujan, kita tetap tidak bisa menolak hujan turun dong, kecuali kalau kamu pawang hujan. Setiap orang memiliki pengalaman menyenangkan, unik, menggemaskan, membosankan, dan menjengkelkan tentang hujan. Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang mungkin kamu benci ketika hujan turun:

Banjir datang

Image credit
Apa yang terlintas di benak kamu ketika musim hujan mulai tiba? banjir? ya, banjir adalah salah satu hal yang paling banyak diingat orang ketika musim hujan tiba. selain membuat jengkel, banjir juga menyusahkan banyak orang.



Acara berantakan



Kamu sudah punya acara malam ini? Ke mana? Dengan siapa? Mau melakukan something special dengan someone special? Saya akan memberi bocoran ramalan kepada kamu guys. Malam ini akan turun hujan lebat, bagaimana menurut kamu? Wah, saya sudah tahu kalau kamu akan mengatakan bulshit tapi whatever lah. Lihat saja, ini sudah jam 5 sore dan hujan rintik-rintik sudah mulai turun. Apa saya bilang, benar kan? Jadi biarkan saya tertawa sebentar “Hahaha”.

Saya sudah mengatakan sejak dua jam yang lalu kalau hujan akan turun tapi kamu tidak percaya. Sekarang kamu sudah percaya kan? Jadi bagaimana? Apakah ingin tetap pergi ke acara special kamu atau memutuskan untuk menjadi penunggu kos?

Tapi saya yakin kamu akan tinggal di dalam kamar karena someone special kamu juga mungkin kurang setuju untuk pergi ke sebuah acara dengan pakaian lepek. Well, buat kamu yang sedang menunggu kepastian dari hujan reda maupun pesan dari someone yang kamu tunggu.  No words I want to say, just good luck for tonight.


Jemuran tidak kering

Image credit
Jadwal yang padat, pakaian kotor yang menumpuk karena belum dicuci dan musim hujan yang sedang gencar-gencarnya turun? Well, kemalangan apa lagi yang akan kamu dapatkan selain ini? Kamu mungkin harus menyiapkan uang lebih untuk membeli pakaian karena pakaian kotor yang sudah menumpuk selama satu minggu tidak kering selama berhari-hari ketika dijemur. Dan factor cuaca mungkin akan membuat pakaian kamu tidak kering untuk selamanya (kalau kamu menjemurnya di bawah atap langit dan selalu lupa untuk mengambilnya karena kamu terlalu sibuk).


Atap kamar bocor

Image credit

Ini adalah salah satu masalah yang sering melanda anak kos. Apa itu? Atap kamar bocor, parahnya lagi ini sedang musim hujan dan hujan memang turun tanpa mengenal waktu. Dan malam ini, kamu mungkin sedang mimpi indah ketika harus terbangun karena harus mandi tengah malam akibat atap kamar kamu yang bocor.
Well, sebaiknya mulai besok kamu harus rajin memeriksa atap kamar kamu.


Kamar kebanjiran

Baru pulang kuliah seharian, tubuh sudah capek dan kamu benar-benar butuh istirahat? Tapi tiba-tiba hujan turun dan oh Nooo, kamu sudah harus mengatasi kamar kamu yang diserbu oleh dewa air alias kebanjiran.


Bolos kuliah

Image credit


Apa? Dosen killer masuk hari ini, di tengah cuaca yang benar-benar tidak mendukung? Lihat saja, di luar sedang terjadi hujan badai yang membuat pemandangan seolah berkabut. Dan si dia (Dosen killer) sudah memberitahukan kepada salah seorang teman jika dia akan masuk hari ini? Dan tugas yang diberikannya? Well, kamu sudah satu minggu loh menunda mengumpulkan tugas, dan kamu pasti tahu kalau dia tidak akan memberi kamu toleransi lagi kalau kamu tidak datang?

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah siap berhujan ria? Menggunakan jas hujan yang mungkin bisa jadi robek-robek setelah sampai di kampus? Atau kamu mau memakai payung dan berjalan kaki sejauh 5km untuk menjaga penampilan kamu agar tetap kinclong?

Yah, karena saya kasihan melihat kamu yang sudah terdakwa mendapat nilai C. Kamu bisa menerapkan tips seperti, naik taksi, nebeng teman yang punya mobil.
Bagaimana?


Kelaparan

Image credit


Musim hujan sudah tiba, itu berarti musim kelaparan para anak kos yang malas masak, tida bisa masak, tidak memiliki peralatan untuk masak, dan sebagainya juga sudah tiba.

Kamu sudah berencana untuk makan siang apa dan di mana siang ini? Oh, ya mie ayam dan bakso mungkin adalah ide yang bagus untuk menghangatkan perut kamu di tengah cuaca yang tidak mendukung. And by the way, bicara soal cuaca yang tidak mendukung, sepertinya hujan akan segera turun beberapa detik lagi dan ya, benar saja. Ini saatnya kamu memasuki masa kelaparan. Mie ayam kamu? Well, tampaknya tukang mie ayam sudah semakin jauh di luar jangkauan.

Jadi, siap-siaplah duduk manis di dalam kamar kamu dengan perut keroncongan dan menunggu hujan reda, siapa tahu satu jam lagi hujan akan reda.
Jadi? Yah, selamat menunggu.


Acara jalan-jalan berubah menjadi acara gelandangan

Image credit


Ingin jalan-jalan? Oh saya lupa kalau kamu sudah berada di jalan bersama teman-teman kamu. Bagaimana perasaan kamu? Have fun? Oh, tunggu saya lupa. Kamu baru saja memberitahu saya kalau acara jalan-jalan kamu berubah menjadi acara ngamen gelandangan karena hujan yang mendadak turun.


Terjebak hujan

Image credit


Kamu sedang di mana? Di mall? Café? Rumah teman? Kampus?
Well, bersiaplah menjadi penunggu yang sabar menunggu hujan turun. Kamu pasti tidak ingin pulang dalam keadaan gembel, kan?


Motor seperti dimaskerin

Image credit


Ini adalah salah satu hal yang membuat jengkel sebagian orang. Jalanan yang becek, dan kamu terpaksa mencuci motor setiap hari karena hujan membuat motor kamu seperti sedang menggunakan masker lumpur. Kamu tidak mau kan pergi ke kampus dengan keadaan motor yang seperti itu? How poor you are.


Kencan gagal

Image credit


Ini adalah salah satu dari sekian alasan yang membuat banyak orang membenci hujan, dan memaki hujan. Kenapa? Tentu saja dengan hujan yang rutin ngapel membuat kencan kamu gagal terus. Mungkin kamu harus mencari waktu lain yang lebih tepat, mungkin setelah musim hujan berlalu (Hahaha).


Good bye naik gunung

Image credit
Bulan Desember ini kamu sudah memiliki rencana untuk naik gunung bersama teman-teman? Wah pastinya seru dong?

Tapi kali ini kamu harus mengurut dada, karena musim hujan sudah tiba dan kamu tidak bisa mendaki dalam cuaca buruk dan jalanan licin begini. Bisa-bisa kamu yang bakalan di good bye. Jangan sampai terjadi yang seperti itu dong. Jadi, buatlah rencana untuk mendaki gunung yang baru agar selamat selama perjalanan pergi dan pulang.

Galau makin panjang

Image credit

Jomblo? Butuh hiburan? Waduh, kamu harus siap-siap menghadapi masa galau yang sepertinya akan menjadi semakin panjang karena hujan yang tidak mau berhenti.
Sabar ya guys.

Oleh: Desy L

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni