Hujan Pasti Identik Dengan Hal ini

Siapa sih yang tidak suka hujan? Meskipun kadang hujan itu sangat menyebalkan karena tidak bisa diajak kompromi dan turun tidak di saat yang tepat. Tapi pastinya ada dong hal-hal yang membuat kamu selalu teringat dengan hujan. Yah, salah satunya adalah hal yang suka kamu lakukan, dan mungkin sudah menjadi kegiatan rutin kamu selama hujan turun. Di bawah ini mungkin adalah beberapa hal yang selalu identik dengan hujan. So, yang mana yang kamu banget, guys?


Tidur

Tidur

Ini pasti hal pertama yang ada dipikiran kamu begitu melihat hujan turun. Hujan selalu membawa suasana yang menyenangkan, dan udara yang dingin pasti membuat semua orang merasa mengantuk dan ingin tidur.

Kapan pun dan di mana pun kamu berada, ketika hujan turun pasti kamu akan merasa ngantuk dan merindukan ranjang kamu. Betul atau tidak?


Mie Ayam dan Bakso

Mie Ayam

Selain membuat ngantuk, ternyata hujan juga membuat kita lapar dan ingin segera menyantap berbagai makanan hangat dan berkuah. Mie ayam dan bakso adalah pilihan yang paling banyak diminati oleh orang ketika hujan. Mie yang kenyal, bumbu yang gurih, kuah yang hangat, ditambah sambal yang pedas membuatnya menjadi semakin yummi.
Jadi, bagaimana apakah kamu sudah siap berkorban demi semangkuk mie ayam? Let’s go!


Menulis

Menulis

99% penulis pasti akan mengatakan kalau hujan adalah saat yang tepat untuk menulis dan mengembara dengan pikiran dan imajinasi mereka. Ya, hujan memang membuat damai dan memberikan inspirasi. Bagi saya pribadi, saya akan lebih fokus menulis saat cuaca hujan dibandingkan cuaca panas. Rasanya memang lebih tenang dan menyenangkan.
Bagaimana dengan kamu?


Duduk Merenung di Jendela

Merenung

Para remaja pasti akan berlomba-lomba untuk membuka jendela ketika hujan turun, kemudian nongkrong di sana. Sebagian orang beralasan, hujan memang membuat galau dan waktu yang tepat untuk merenung.

Sebenarnya saya tidak terlalu yakin apa yang sedang mereka pikirkan, bisa saja hanya duduk dan memandang air hujan yang turun atau juga memikirkan sesuatu, ntah itu tentang keluarga,hubungan cinta, atau lainnya.
Hanya sang perenunglah yang tahu dan bisa menjawabnya.

 
Membaca

Membaca

Nah, memang menyenangkan kalau membaca saat hujan turun. Kenapa? Ya, karena alasan cuaca yang memang mendukung untuk mendalami dan memahami isi buku, juga rasanya memang lebih nyaman.


Coffe dan Biscuit

Coffe and biscuit

Ini dia yang tidak boleh ketinggalan saat hujan turun, coffee dan biscuit. Apapun aktifitas kamu, yang pastinya di dalam ruangan dong. Ya, apapun yang sedang kamu lakukan, ntah membaca, menulis, merenung atau sebagainya. Saya yakin kebanyakan orang tidak pernah melupakan coffe dan biscuit untuk menemani mereka.


Kangen Rumah

Kangen Rumah

Bagi mahasiswa perantauan, pastinya akan terasa sekali kerinduan kepada rumah saat melihat hujan. Ya, saya juga seringkali merasa seperti itu, tidak tahu kenapa. Tapi sepertinya hujan membawa pikiran kita untuk pulang, jadi kangen masakan mama, ocehannya yang selalu menceramahi kita agar jangan menghidupkan televisi ketika hujan datang disertai petir.

Hal yang paling membuat rindu adalah, jika di rumah ada yang memperhatikan kita tapi kalau di kos, siapa yang mau memperingatkan? Tidak mungkin dinding yang akan memperingatkan.


Mandi Hujan

Mandi Hujan

Siapa yang masih suka mandi hujan dan berlomba keluar rumah dengan anak tetangga ketika hujan turun?
Nah, saya adalah salah satu orang yang tidak mau mengalah berlomba mandi hujan dengan anak kecil.

Apalagi kalau hujan turun di sore hari, wah saya senang sekali mandi hujan sekalian lari-lari. Kalau ditanya oleh teman, gampang saja karena saya menjawab olahraga “Hahaha”, padahal itu Cuma modus.

Nah, kalau di rumah berbeda lagi, alasan saya adalah untuk mencari anak kakak saya yang biasanya keluyuran atau suka mandi hujan.
Jadi, kapanpun dan di manapun saya berada, saya sudah menyiapkan alasan untuk mandi hujan tanpa merasa malu atau dimarahi (meskipun seringkali alasan saya tidak masuk akal). Tapi, siapa yang mau mendebat anak setua saya?


Aroma Hujan

Aroma Hujan

Jika kamu adalah salah satu orang yang menunggu musim hujan turun, pastinya akan terasa sekali dong aroma hujan ketika menyiram debu-debu dan tanah yang kekeringan setelah musim panas yang panjang sekali. Aroma daun-daun yang basah, kecuali jika kamu tinggal di tengah pemukiman yang tidak ada pohonnya maka kamu tidak akan bisa menciumnya. Dan IDL (Itu sih Derita Lu). Siapa yang menyuruh kamu tinggal di sana?


Malas Mandi

Malas Mandi

Nah, saya yakin di luar sana banyak orang yang memiliki kebiasaan yang bertolak belakang dengan saya (mandi hujan). Siapa mereka? Mereka adalah orang-orang penikmat hujan alias tukang tidur. Biasanya mereka malas mandi ketika hujan turun, alasannya banyak sekali, mulai dari dingin, ngantuk, capek, hemat pakaian karena musim hujan, dan lain sebagainya.

Jadi, kalau kamu punya teman seperti ini maka siap-siaplah untuk makan hati. Karena mungkin saja mereka tidak akan mandi selama musim hujan karena hujan turun setiap hari.


Flu

Flu

Untuk kamu para pelanggan penyakit musim hujan seperti Flu, maka bersiap-siaplah untuk menyediakan tisu dan obat-obatan yang diperlukan. Dan sangat tidak dianjurkan untuk mandi hujan meskipun kamu menginginkannya. Jadilah anak baik dan tinggalah di rumah selama musim hujan.Ok?

Oleh: Desy L

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni