Ucapan Terimakasih yang Jarang diucapkan kepada Seorang Sahabat

Thank you via bclund.com

Terimakasih untuk saat-saat terindah

Terkadang ada kalanya sebuah persahabatan sejati terpisahkan juga. Kamu tidak bisa memilih untuk selamanya bersama sahabatmu. Kamu akan selalu mengenang saat-saat terindah bersama sahabatmu tersebut. Meskipun ingatan tersebut hanya sebuah rutinitas biasa, namun akan jadi indah untuk dikenang jika kalian telah terpisah.

Keindahan ini akan selalu membuatku untuk kembali dimasa itu.


Terimakasih untuk semangat yang kamu berikan

Ada kalanya dimana kamu mendapatkan suatu tekanan yang hebat dari lingkungan. Keadaan tersebut mungkin juga dapat menurunkan semangatmu untuk melakukan apapun. Namun sahabat sejati adalah mereka yang ada untuk selalu mendorong semangatmu saat kamu sedang dalam kondisi terpuruk. Mereka akan selalu membuatmu tersenyum dan menjadikanmu enggan untuk menyerah.

    Give me N
     Give me I
     Give me L
     Give me N
     Give me I
    NILNIayooo NILNI


Terimakasih untuk jujur

Sahabat sejati bukanlah seorang yang menutup nutupi sesuatu dari kamu. Meskipun terkadang menyakitkan untuk kalian, namun sahabat sejati akan lebih memilih untuk mengungkapkannya kepadamu. Karena akan sangat lebih menyakitkan saat kamu mengetahui suatu kebenaran dari orang lain.

Kamu perlu mengapresiasi sikap jujur tersebut, karena mereka membutuhkan usaha yang keras untuk mengungkapkannya.


Terimakasih untuk kepercayaan

Kepercayaan adalah hal terpenting dalam persahabatan. Kamu tidak akan bisa menjalani pertemanan yang solid dan langgeng jika tidak memiliki rasa saling percaya. Kepercayaan diberikan kepada mereka yang sudah kamu kenal cukup baik.

Kalian bisa merasakan saling percaya, bahkan mungkin kamu pernah dimintai tolong oleh sahabatmu untuk menjaga orang tuanya yang sedang sakit selagi dia keluar untuk mencari obat. Atau meminta kamu untuk mengambilkan sedikit uangnya di mesin ATM dengan membawa kartu ATM beserta PIN-nya.

Kamu akan mendapatkan kepercayaan semacam itu jika kalian sudah saling percaya dan merasa malu untuk menghianati kepercayaan satu sama lain.


Terimakasih telah menyapa

Ucapan terimakasih telah menyapa memang terdengar agak tabu. Mengapa sebuah sapaan harus diterimakasihkan? Namun tahukah kamu betapa berartinya sebuah sapaan. Kamu akan merasa sangat kesepian tanpa hal tersebut. Terkadang sahabatmu akan menyapa dengan panggilan panggilan khusus.

Panggilan khusus seperti ini nih “ Item, Kribo, Jem, Jo”

Namun percayalah jika mereka menyapamu berarti mereka menganggap tentang keberadaanmu. Itu semua adalah hal yang sangat indah tanpadisadari.


Terimakasih untuk menyayangiku selama ini



Tanpa kamu sadari sahabatmu juga sangat menyayangimu. Meski terkadang cara mereka menyayangimu berbeda dengan cara kekasihmu menyeyangimu. Namun kasih sayang mereka tulus dan tidak mengharapkan apapun.

Mungkin mereka akan menyiram dengan air saat susah untuk dibangun, padahal kamu sedang memiliki jadwal kuliah pada saat itu. Mungkin akan sangat menjengkelkan ketika tidurmu yang pulas diganggu oleh sahabatmu. Namun berterimakasihlah karena mereka bermaksud untuk mengingatkanmu.

Tapi percayalah bahwa semua itu adalah kasih sayang yang aneh namun tulus.


Terimakasih untuk perhatian



Sahabat sejati adalah mereka yang paling mengerti kamu. Mereka memperhatikan detail dari setiap sikapmu. Terkadang kamu akan diingatkan untuk meminum obatmu disaat sedang sakit. Mereka akan selalu ada untuk memberikan perhatian.

Jangan pernah remehkan perhatian perhatian kecil seperti memperingatkan untuk tidak mendekati seseorang yang mereka tidak suka. Mungkin itu semua bukan urusan mereka namun itu wujud dari perhatian seorang sahabat


Terimakasih untuk pujian

Mereka akan memberikanmu pujian atas segala pencapaian yang kamu lakukan. Saat bernyanyi dan suaramu kurang bagus lalu mereka bilang “good job kawan, itu adalah suara terindah yang pernah kudengar”. Tidak dapat dipungkiri mungkin kamu juga merasakan mereka hanya sekedar ingin menghiburmu.

Mereka tidak pernah berkmaksud untuk membohongi. Melainkan ingin membuatmu tetap tersenyum dan bersemangat.

Terimakasih telah memprioritaskan aku

Terkadang tanpa disadari bahwa sahabatmu memprioritaskan kamu diatas segala kepentingannya. Seperti mengantarmu kerumah sakit disaat dia sedang ada janji dengan kekasihnya untuk makan malam.

Wow menyentuh hati sekali ya...

Terimakasih atas kehadiranmu

Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada di sampingmu. Mereka selalu ingin menghabiskan waktu bersamamu. Jangan malu untuk mengucapkan terimakasih atas kehadiran mereka. Karena kamu akan merasakan sepinya tanpa kehadiran dari mereka.

Tiada kesan tanpa kehadiranmu.

Terimakasih untuk menegur

Sesekali kamu akan mendapatkan teguran dari teman. Hal tersebut mereka lakukan karena mereka sayang padamu. Jangan pernah merasa terganggu atau mengatai mereka dengan sebutan cerewet. Mereka cerewet karena perhatian kepadamu.

Kamu justru harus berterimakasih jika mereka mengingatkanmu atas beberapa hal. Kalian akan menjadi sahabat yang solid dengan saling menegur satu sama lain dan mengingatkan.


Terimakasih untuk memahami


Jika kamu berada dalam sebuah keadaan dimana kamu harus mengambil keputusan, dan ternyata keputusan yang kamu ambil tersebut salah dan merugikanmu dan sahabatmu, maka percayalah sahabat sejatimu tidak akan marah padamu saat itu.

Karena dia akan senantiasa memahamimu. Dan memaklumi atas kesalahan tersebut. Janganlah kamu membuat kecewa atas mereka. Karena sahabat sejatimu tidak akan pernah meninggalkanmu.

Ciee... saling memahami ciye...


Terimakasih sudah mengenal dengan baik



Mungkin kamu sering lupa bahwa sahabatmu telah banyak mengenal setiap detail dari dirimu. Hal tersebut sangatlah berarti bagimu tanpa disadari. Bahkan terkadang sahabat dapat mengenal dirimu lebih baik dari pada dirimu sendiri.


Terimakasih sudah mengalah

Terkadang kamu sering kali lupa untuk mengucapkan terimakasih atas sikap dewasa dari sahabatmu. Dalam beberapa hal merekaakan mengalah dan membiarkanmu untuk mengambil kesempatan tersebut. Bisa saja itu juga merupakan hal yang penting baginya.

Namun dengan rasa sayangnya padamu, dia merelakan kesempatannya dan memberikan kepadamu. Atau jika kalian sedang berdebat dalam beberapa hal, dan sahabatmu memutuskan untuk mengalah dan membenarkan argumenmu.

Janganlah kamu mengecilkan dia gara-gara sahabatmu terkesan tidak mampu mempertahankan argumennya.Melainkan kamu harus berterimakasih untuk hal tersebut karena dengan adanya sifat saling mengalah kalian akan terhindar dari pertikaian satu sama lainnya.

Terimakasih untuk kesetiaannya



Sahabat yang baik adalah mereka yang selalu setia bersamamu. Bukan berarti bersikap posesif, melainkan selalu berada disamping dalam mendukung, memotivasi, dan menasihati. Sahabat sejati tidak akan meninggalkanmu kala mereka sudah berada dalam masa kejayaan.

Mereka akan selalu menganggapmu menjadi satu-satunya sahabat sejati mereka. Rasa terimakasih akan muncul karenanya namun sulit untuk diutarakan.


Terimakasih telah ada di saat-saat terburuk

Tidak dapat dipungkiri bahwa kamu akan berada pada masa-masa yang sangat buruk. Kamu sedang dalam kesulitan perihal keuangan. Atau sedang bermasalah dengan beberapa orang. Hal tersebut kadang membuatmu sangat down dan patah arang.

Di saat itulah sahabatmu selalu ada. Mereka tidak meninggalkanmu dalam terpuruknya kamu. Membantumu dalam menyelesaikan masalah tersebut. Bahkan dapat membawamu pada hari yang cerah kembali. Hal tersebut yang mungkin jarang disadari dan begitu saja meninggalkan sahabatmu saat masa terburukmu berakhir tanpa berterimakasih.


Terima kasih karena bersedia menjadi salah

Kadang-kadang mereka memilih untuk menjadi salah, bukan karena dia benar-benar salah, tapi karena dia menghargai hubungan kalian lebih dari kebanggaannya. Mereka tidak ingin memperpanjang masalah dan mengambil sikap untuk berada dalam posisi “si salah”.


Terima kasih untuk mendukung keputusanku



Jangan pernah mendengarkan orang-orang yang berbicara tentang apa yang seharusnya kamu lakukan saat itu, namun dengarkanlah sahabat yang mendukung apapun keputusan yang telah kamu buat. Dia tidak akan pernah untuk  mencoba mempengaruhi  apapun keputusanmu, melainkan senantiasa mendorongmu untuk melakukan apapun hal yang ingin kamu lakukan.


Terima kasih untuk menghargai waktuku

Setiap teman yang baik adalah mereka yang bisa menghargai waktumu. Mereka akan senantiasa membuatmu leluasa atas waktumu tanpa menghalang halangi kegiatanmu. Janganlah kamu membuang buang waktu untuk orang orang yang tidak mampu menghargai waktumu.


Terima kasih atas kesabaran dan pemaaf ketika saya menginjak jari-jari kaki

Tidak peduli seberapa konsentrasinya dirimu atau seberapa lihainya dirimu dalam sesuatu, kadang-kadang ada kalanya kamu menginjak kaki orang yang berada didekatmu. Dalam hal seperti inilah justru mengapa kesabaran dan pengampunan begitu penting.

Kesabaran adalah kemampuan untuk membiarkan cahaya untuk bersinar pada orang yang dicintai, bahkan setelah disakiti. Dan pengampunan adalah mengetahui dalam hati bahwa mereka tidak bermaksud untuk menyakiti kamu pada saat itu.


Terima kasih telah membantuku mencintai diriku

Apakah apa yang kamu berikan kepada orang lain sama dengan apa yang didapat selama ini. Terkadang kamu sering melupakan untuk mencintai dirimu sendiri namun beberapa orang dapat mengajarimu bagaimana cara untuk dapat menyayangi dirimu sendiri.


Terima kasih untuk semua hal-hal kecil yang membuat perbedaan besar

Perhatikan hal-hal kecil yang terjadi dalam hidupmu. Dan jangan kamu meremehkan hal-hal kecil seperti tertawa bersama ataupun sarapan bersama. Karena kamu akan merasakan hal berbeda saat semua hal-hal kecil tersebut hilang satu persatu dari hidupmu.

Sahabatmu mungkin akan memberikanmu hal kecil yang tidak terasa pada awalnya. Namun ketika kalian berada pada jarak yang saling berjauhan, perasaan akan kehilangan itu semua akan terasa.


Terima kasih telah mendorong ku ketika diriku tersandung

Nikmatilah segala macam kritikan dari temanmu ketika tersandung suatu masalah. Mereka hanya bermaksud untuk mendorongmu dan membuatmu terus berlari. Beryukurlah atas itu semua.

Satu dorongan ketika kamu berlari itu bernilai puluhan juta kali lipat lebih berharga daripada ribuan pujian saat kamu berada pada puncak kejayaan. Kerena dengan adanya dorongan tersebut kamu dapat mencapai semua kejayaan.


Terima kasih untuk mengetahui bahwa aku tidak selalu bisa kuat

Kamu juga harus memahami kemampuan beberapa temanmu. Kalian diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing masing. Jangan selalu memaksakan semuanya untuk sama. Terkadang kamu harus membiarkan temanmu untuk berhenti. Karena tidak selamanya temanmu bisa berada pada satu jalan yang sama denganmu. Biarkan mereka mencari hal lain yang mereka sanggup untuk lakukan.


Terima kasih karena telah memberi aku kesendirian dan ruang yang aku butuhkan



Ingatlah bahwa terkadang kamu juga butuh waktu untuk sendiri. Kamu butuh menghabiskan waktu dalam sebuah perenungan secara pribadi. Dan hal ini tentu saja akan dipahami oleh teman sejatimu dan memberikan ruang untuk menyendiri.

Oleh: Siti Fatimah

Advertisement



    Komentar


About Us | Contact | Kebijakan Privasi
©2014 Nilni